Samsung Galaxy A7 vs Samsung Galaxy E7 Duel Kamera 13MP dan 5MP

0
4967
Samsung Galaxy A7 vs Samsung Galaxy E7 Duel Kamera 13MP dan 5MP

Harga Samsung Galaxy A7 vs Samsung Galaxy E7

Oketekno.comSamsung Galaxy A7 vs Samsung Galaxy E7 adalah produk terbaru yang belum sampai di Indonesia. Smartphone suatu kebutuhan semua orang saat ini dan akan datang, karena suatu produk elektronik semakin maju dan semakin berkembang serta memberikan persaingan yang semakin ketat dalam spesifikasi maupun desain dari setiap vendor smartphone tersebut. Perbedaan spesifikasi Samsung Galaxy A7 maupun Samsung Galaxy E7 memang sedikit perbedaan yang terdapat dari setiap smartphone tersebut, kini akan menjelaskan tentang berbagai spesifikasi yang memiliki perbedaan maupun yang terdapat kesamaan.

Smartphone Samsung Galaxy A7 vs Samsung Galaxy E7 mendukung adanya jaringan yang lengkap serta memberikan kemudahan bagi anda dalam komunikasi via jaringan internal ini. Samsung Galaxy A7 terdapat kelengkapan jaringan 2G, 3G serta 4G, sedangkan smartphone Samsung Galaxy E7 masih mendukung jaringan 2G GSM dan 3G HSDPA. Meskipun masih mendukung jaringan yang belum lengkap tapi cukup maksimal dalam komunikasi tersebut. Masing-masing smartphone tersebut memiliki adanya slot SIM yang memiliki lebih dari satu yang biasa disebut dengan Dual SIM selalu stand-by.

Samsung Galaxy A7 vs Samsung Galaxy E7 Duel Kamera 13MP dan 5MP

Smartphone Samsung Galaxy A7 vs Samsung Galaxy E7 menampilkan lebih banyak serta memberikan kebutuhan secara maksimal untuk pengguna. Smartphone tersebut mendukung adanya tipe layar yang cukup maksimal dengan Super AMOLED berkapasitas layar sentuh serta 16 juta warna yang mampu memberikan hasil lebih maksimal. Smartphone Samsung Galaxy A7 maupun Samsung Galaxy E7 terdapat ukuran layar cukup lebar yaitu 5.5 inchi tapi untuk kepadatan layar memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Samsung Galaxy A7 mendukung ukuran kepadatan layar ~401 ppi pixel, sedangkan Samsung Galaxy E7 hanya berukuran ~267 ppi pixel. Oleh karena itu perbedaan yang dimiliki dari kedua smartphone ini. Keunggulan masih dimiliki oleh Samsung Galaxy A7 yang mampu menampilkan lebih jernih dan kepadatan cukup maksimal.

Smartphone tidak lengkap kalau belum ada pelindung layar, oleh karena itu Samsung Galaxy A7 mendukung pelindung layar dengan tipe Corning Gorilla Glass 4 yang melindungi goresan yang membuat keindahan smartphone berkurang. Tapi untuk Samsung Galaxy E7 tidak mendukung semua itu, jadi anda harus melindungi sendiri untuk layar smartphone tersebut dengan menempekan screenguard yang terdapat di toko ponsel yang menyediakan asesoris.

Memori internal maupun eksternal yang akan membantu penyimpanan lebih maksimal. Sedangkan dalam smartphone Samsung Galaxy A7 dan Samsung Galaxy E7 mendukung memori internal dan kesternal yang memiliki kesamaan dengan kapasitas besar supaya lebih leluasa dalam penyimpanan aplikasi maupun data eksternal dan internal. Kapasitas memori internal mendukung 16GB serta 2GB RAM yang mampu memberikan hasil lebih sempurna, smartphone Samsung Galaxy A7 vs Samsung Galaxy E7 juga mendukung adanya memori eksternal dengan kapasitas maksimal MicroSD 64GB.

Sistem operasi yang cukup memuaskan hati anda, karena memberikan kemudahan dalam mendukung berbagai macam aplikasi. Smartphone Samsung Galaxy A7 maupun Samsung Galaxy E7 sudah mendukung adanya Android v4.4.4 KitKat yang termasuk OS baru dari Android. Desain yang cukup sempurna untuk anda yang ingin memiliki smartphne berbasis Android KitKat. Disamping smartphone memiliki sistem operasi tapi juga terdapat perangkat yang dinamakan prosesor untuk mempengaruhi kecepatan dalam smartphne tersebut. Smartphone Samsung Galaxy A7 lebih unggull dari Samsung Galaxy E7 untuk prosesor yang sudah mendukungnya. Smartphone Samsung Galaxy A7 terdapat prosesor dengan tipe dan kecepatan Quad core 1.7 GHz & Quad Core 1.0 GHz, prosesor tersebut bisa dikatakan Octa Core, sedangkan smartphone Samsung Galaxy E7 masih menggunakan Quad Core dengan kecepatan 1.2 Ghz.

Kamera utama Samsung Galaxy A7 maupun Samsung Galaxy E7 memiliki kesamaan dengan resolusi 13MP serta fitur autofocus dan LED Flash mampu membantu fokuskan objek serta memberi penerangan lebih bila pada lokasi yang kurang cahaya. Tidak hanya itu saja smartphone Samsung Galaxy A7 dan Samsung Galaxy E7 cukup memberikan hasil lebih baik dari kamera depan dengan resolusi 5MP, pada kamera depan bisa digunakan untuk komunikasi maupun foto selfie yang memberikan kepuasan bagi anda dalam mengekspresikan diri anda.

Smartphone pasti terdapat battery, dari battery tersebut maka menampung daya listrik yang berbeda-beda. Untuk Samsung Galaxy A7 masih di ungguli oleh Samsung Galaxy E7 dalam kapasitas battery yang ia miliki. Kapasitas battery Samsung Galaxy A7 mendukung 2600 mAh sedangkan Samsung Galaxy E7 sudah mencapai 2950 mAh. Maka dari kapasitas yang paling besar akan mengadopsi daya lebih banyak serta mampu memberikan hasil lebih maksimal dalam smartphone tersebut. anda ingin melihat perbandingan lebih rinci? Lihat perbandingan Samsung Galaxy A7 vs Samsung Galaxy E7 dibawah ini:

Perbandingan Samsung Galaxy A7 vs Samsung Galaxy E7

Spesifikasi Samsung Galaxy A7 Samsung Galaxy E7
2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2 GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G LTE No
SIM Dual SIM (dual stand-by) Dual SIM (dual stand-by)
Tipe Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 5.5 inches 5.5 inches
Kepdatan ~401 ppi pixel ~267 ppi pixel
Pelindung layar Corning Gorilla Glass 4 No
OS Android OS, v4.4.x (KitKat) Android OS, v4.4.4 (KitKat)
Prosesor Quad-core 1.7 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53 – LTE/3G Dual SIM model Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
Memori internal microSD, up to 64 GB microSD, up to 64 GB
Memori eksternal 16 GB, 2 GB RAM 16 GB, 2 GB RAM
Kamera utama 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash
Kamera depan 5 MP 5 MP
Battery Non-removable Li-Ion 2600 mAh Non-removable Li-Ion 2950 mAh

Harga Samsung Galaxy A7 vs Samsung Galaxy E7

Harga smartphone sangat menjadi patokan pertama oleh konsumen bila ingin membeli smartphone tersebut. Disamping harga yang dilihat maka spesifikasi yang sudah diterapkan oleh masing-masing smartphone pasti perlu diperhatikan oleh konsumen. Karena ada juga spesifikasi mini tapi harga mahal, tapi untuk spesifikasi smartphone ini memiliki perbedaan. Harga Samsung Galaxy A7 dibanderol sekitar Rp5.100.000,00 dan harga Samsung Galaxy E7 lebih murah dengan Rp4.400.000,00. Harga tersebut sudah sesuai dengan spesifikasi yang diterapkan oleh pihak Samsung.

Demikian pembahasan tentang perbandingan spesifikasi Samsung Galaxy A7 vs Samsung Galaxy E7, semoa memberikan informasi penting untuk anda yang ingin memiliki smartphone terbaru di tahun 2015.

Baca Juga Daftar Harga Samsung Galaxy Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here