Chipset Qualcomm Snapdragon 810 Suhu Lebih Dingin dibandingkan Seri Sebelumnya

0
3680
Chipset Qualcomm Snapdragon 810 Suhu Lebih Dingin dibandingkan Seri Sebelumnya

Oketekno.com – Smartphone memang membutuhkan suatu perangkat yang cukup maksimal untuk memberikan hasil lebih maksimal pula. Kini chipset yang berasal dari Amerika tersebut mulai memperkenalkan produk terbarunya.

Chipset Qualcomm Snapdragon 810 Suhu Lebih Dingin dibandingkan Seri Sebelumnya

Qualcomm Snapdragon 810 merupakan suatu chipset terbaru dan kini memiliki masalah, ini lah penyebab pihak Samsung mulai meninggalkan Qualcomm. Ada beberapa kabar lagi bahwa produsen LG juga ikut memutuskan kerja sama pada produsen chipset tersebut.

Penyebab tersebur membuat penasaran bagi situs STJS Gadget yang akan melakukan uji coba dari seria Qualcomm Snapdragon 810 dan 801 yang memiliki perbedaan seri maka mana yang lebih unggul? Dalam perbandingan tersebut yang pertama dilaksanakan dalam pengujian tersebut untuk mengetahui sushu permukaan chipset, dalam tahap ini maka Snapdragon 810 lebih unggul dibanding Snapdragon 801. Karena suhu Qualcomm Snapdragon 810 terdapat tingkat 25°C sedangkan untuk Qualcomm Snapdragon 801 lebih tinggi mencapai 30°C.

Dalam tahap ini tidak tanggung-tanggung untuk pengujian kedua supaya memastikan lebih unggul mana antara kedua chipset tersebut. tes kedua dilakukan dalam mengetahui pada saat penggunaan smartphone yang mendukung Qualcomm Snapdragon 810 maupun Qualcomm Snapdragon 801 dengan cara memainkan game yang memiliki jenis HD serta mengaktifkan video dengan jenis paling tinggi.

Pada ujicoba tersebut keunggulan tetap dimiliki oleh Qualcomm Snapdragon 810 karena memiliki suhu lebih dingin yang mencapai 35°C dan Qualcomm Snapdragon 801 memiliki suhu lebih panas mencapai 43°C. Pada ujicoba tersebut perangkat menggunakan chipset tersebut selama 20 menit, oleh karena itu bila smartphone yang mendukung chipset Qualcomm Snapdragon 810 maka tingkat panas smartphone sangat rendah.

Baca Juga Apple Gratiskan iWork Guna Saingi Microsoft dan Google

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here