Harga Samsung Galaxy J1 vs Samsung Galaxy J1 4G Terbaru Sekitar Rp2.5 Jutaan

0
30589
Harga Samsung Galaxy J1 vs Samsung Galaxy J1 4G Terbaru Sekitar Rp2.5 Jutaan

Harga Samsung Galaxy J1 vs Samsung Galaxy J1 4G

Oketekno.comSamsung Galaxy J1 vs Samsung Galaxy J1 4G adalah suatu produk terbaru yang sudah diperkenalkan oleh pihak Samsung yang merupakan generasi dari Galaxy J yang memiliki spesifikasi cukup mumpuni. Setiap smartphone pasti memiliki spesifikasi serta terdapat perbandingan dalam spesifikasi tersebut. Pembahasan kali ini tentang perbandingan antara Samsung Galaxy J1 vs Samsung Galaxy J1 4G manakah yang lebih unggul?

Dalam spesifikasi Samsung Galaxy J1 4G vs Samsung Galaxy J1 terdapat kesamaan yang cukup maksimal, sedangkan untuk perbandingannya hanya terdapat dari beberapa komponen saja, simak pembahasannya. Smartphone Samsung Galaxy J1 dan Samsung Galaxy J1 4G terdapat kelengkapan jaringan 2G dan 3G tapi masih diungguli oleh Samsung Galaxy J1 4G yang memiliki tambahan jaringan yaitu 4G LTE serta TD-LTE yang mampu dipergunakan di china dan internasional. Sedangkan kedua smartphone tersebut mendukung adanya slot SIM berukuran Micro-SIM yang berjumlah Dua SIM yang mampu di adopsinya.

Harga Samsung Galaxy J1 vs Samsung Galaxy J1 4G Terbaru Sekitar Rp2.5 Jutaan

Smartphone Samsung Galaxy J1 vs Samsung Galaxy J1 4G terdapa adanya tipe layar yang mampu memberikan suatu tampilan cukup maksimal meskipun masih dibawah layar IPS yaitu TFT berkapasitas layar sentuh penuh supaya mudah dalam mengoperasikan, tampilan tersebut harus mendukung berbagai warna supaya kombonasi tampilan lebih maksimal. Adanya 16 juta warna maka smartphone Samsung Galaxy J1 maupun Samsung Galaxy J1 4G terdapat tampilan yang cukup memuaskan dalam kombinasi warna tersebut.

Smartphone Samsung Galaxy J1 maupun Samsung Galaxy J1 4G terdapat adanya ukuran layar yang cukup standar bagi smartphone semestinya. Pada ukuran layar mampu memberikan 4.3 inchi dan pada kapasitas tersebut terdapat ukuran ~217 ppi pixel. Sayang sekali kedua smatphone tersebut belum terdapat pelindung layar yang cukup mumpuni untuk pelindung dari goresan.

Masing-masing smartphone tersebut memiliki adanya sistem operasi untuk memudahkan dalam operasikan smartphone secara maksimal. Sistem operasi Samsung Galaxy J1 maupun Samsung Galaxy J1 4G terdapat versi 4.4.4 KitKat dari Android, versi ini memberikan kemudahan dan mendukung berbagai aplikasi yang mampu membantu dalam komunikasi. Disamping itu smartphone Samsung Galaxy J1 dan Samsung Galaxy J1 4G terdapat prosesor yang memiliki kesamaan yaitu Quad Core berkecepatan 1.2 GHz. Pada kecepatan prosesor memang memberikan kemampuan untuk kecepatan aplikasi yang terdapat dalam smartphone tersebut.

Memori merupakan salah satu komponen paling diperhatikan oleh setiap orang yang ingin memiliki smartphone, karena memori adalah suatu komponen yang mampu menyimpan seberapa banyak data maupun aplikasi dalam smartphone. Smartphone sekarang wajib memiliki memori internal maupun memori eksternal dengan kapasitas besar, sebab aplikasi yang akan membantu komunikasi memiliki kapasitas cukup besar, apalagi kalau sudah upgrade aplikasi maka kapasitas akan semakin bertambah lebih banyak.

Memori internal Samsung Galaxy J1 maupun Samsung Galaxy J1 4G mendukung adaya kapasitas 4GB, pada memori internal ini untuk penyimpanan aplikasi maupun data bawaan smartphone. smartphone Samsung Galaxy J1 dan Samsung Galaxy J1 4G juga didukung dengan memori eksternal berkapasitas maksimal MicroSD 128GB. Pada kapasitas maksimal memori eksternal cukup mumpuni untuk MMC yang akan anda beli kelak, ingat! Kapasitas yang anda isikan dalam smartphone tidak boleh lebih besar dari kapasitas memori eksternal tersebut.

Samsung Galaxy J1 memiliki RAM dengan kapasitas 512MB serta Samsung Galaxy J1 4G mendukung lebih besar dengan kapasitas 768MB.  RAM merupakan sebuah penyimpanan sementara pada aplikasi yang sedang berjalan, dan kapasitas ini seharusnya ikut memiliki kapasitas yang cukup besar pula.

Kamera utama dan Samsung Galaxy J1 maupun Samsung Galaxy J1 4G medukung resolusi cukup maksimal yaitu 5MP serta fitur pendukung yang mampu maksimalkan hasil potretan dari kedua smartphone tersebut. Tidak hanya itu saja yang memberikan kemudahan dalam pemotretan, tapi untuk Samsung Galaxy J1 serta Samsung Galaxy J1 4G juga mampu memberikan sebuah kamera depan bersolusi 2MP. Dalam kamera depan tersebut mampu untuk komunikasi dengan cara video call dan foto selfie yang sudah banyak orang lakukan dalam semua itu.

Battery dalam smartphone maupun gadget pasti memberikan ketahanan hidup semakin maksimal, smartphone Samsung Galaxy J1 maupun Samsung Galaxy J1 4G memiliki adanya kapasitas battery yang cukup mini dengan 1850 mAh yang mampu memberikan suatu ketahanan hidup smartphone lumayan lama. Dari kapasitas battery tersebut smartphone Samsung Galaxy J1 serta Samsung Galaxy J1 4G terdapat waktu bicara sekitar 10 jam, dengan pemutar musik kurang lebih 40 jam. Memang cukup lama tapi kalau sudah digunakan dalam waktu bersamaan maka kapasitas tersebut kurang maksimal.

Setiap smartphone pasti memiliki adanya warna dan desain, untuk Samsung Galaxy J1 vs Samsung Galaxy J1 4G memiliki 3 versi warna yaitu Hitam, Putih, dan biru yang memberikan selera bagi anda yang ingin memiliki warna netral atau warna kesukaan anda. Tapi sayang sekali varian tersebut hanya memiliki tiga varian saja. Kbanyakan orang memilih warna putih yang terbilang bersih dan bia kotor cepat diketahui dan di bersihkan dengan segera. Lihat perbandingan spesifikasi Samsung Galaxy J1 vs Samsung Galaxy J1 4G dibawah ini:

Perbandingan Spesifikasi Samsung Galaxy J1 vs Samsung Galaxy J1 4G

Spesifikasi Samsung Galaxy J1 Samsung Galaxy J1 4G
2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2 (optional) GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2 (optional)
3G HSDPA 900 / 2100 HSDPA 900 / 2100
4G No LTE 1800 TD-LTE 2300 (Bands 3, 40)
SIM Optional Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by) Optional Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Tipe TFT capacitive touchscreen, 16M colors TFT capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 4.3 inches 4.3 inches
Kepadatan ~217 ppi pixel ~217 ppi pixel
OS Android OS, v4.4.4 (KitKat) Android OS, v4.4.4 (KitKat)
CPU Dual-core 1.2 GHz Cortex-A7 Quad-core 1.2 GHz
Memori Eksternal microSD, up to 128 GB microSD, up to 128 GB
Memori Internal 4 GB, 512 MB RAM 4 GB, 768 MB RAM
Kamera Utama 5 MP, 2592 х 1944 pixels, autofocus, LED flash 5 MP, 2592 х 1944 pixels, autofocus, LED flash
Kamra depan 2 MP 2 MP
Battery Li-Ion 1850 mAh Li-Ion 1850 mAh
Warna White, Black, Blue White, Black, Blue

Harga Samsung Galaxy J1 vs Samsung Galaxy J1 4G

Harga Samsung Galaxy J1 vs Samsung Galaxy J1 4G tergolong pada kelas menengah keatas dan memberikan spesifikasi cukup maksimal mekipun ada sedikit kelemahan yang terdapat dalam smartphone. Harga Samsung Galaxy J1 dibanderol sekitar Rp 1.599.000,00 dan harga Samsung Galaxy J1 4G belum dipastikan secara resmi, tapi kemungkinan memiliki harga tidak selisih berbeda dari Samsung Galaxy J1 yaitu Rp 2. jutaan. Smartphone Samsung Galaxy J1 masih diperjualbelikan di India, kemungkinan juga masuk Indonesia, tapi belum mengetahui kapan masuk ke Indonesia.

Sekian pembahasan perbandingan Samsung Galaxy J1 vs Samsung Galaxy J1 4G, semoga informasi terbaru ini memberikan refrensi untuk anda yang ingin memiliki smartphone terbaru di tahun 2015.

Baca Juga Daftar Harga Samsung Galaxy Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here