Harga Samsung Galaxy A3 vs Samsung Galaxy Alpha Terbaru Dengan Jaringan 4G LTE

0
5006
Harga Samsung Galaxy A3 vs Samsung Galaxy Alpha Terbaru Dengan Jaringan 4G LTE

Harga Samsung Galaxy A3 vs Samsung Galaxy Alpha

Oketekno.comSamsung Galaxy A3 vs Samsung Galaxy Alpha adalah sebuah smartphone yang memiliki kelengkapan dalam spesifikasi maupun komponen didalamnya. Smartphone Samsung Galaxy Alpha maupun Samsung Galaxy A3 terdapat kesamaan dalam spesifikasi serta perbedaan yang sudah diterapkan pada smartphone tersebut. Pembahasan kali ini tentang perbandingan Samsung Galaxy A3 dan Samsung Galaxy Alpha mana yang lebih unggul?

Keunggulan dan kelemahan dalam setiap smartphone pasti dimilikinya dalam komponen smartphone tersebut. Kesamaan dengan adanya jaringan dalam Samsung Galaxy A3 maupun Samsung Galaxy Alpha yang memberikan kemudahan untuk komunikasi dimanapun anda berada. Kelengkapan jaringan tersebut yaitu 2G GSM, 3G HSDPA, serta 4G LTE, setiap jaringan terebut memiliki sebuah kecepatan tersendiri untuk memudahkan bagi penggunaannya. Smartphone Samsung Galaxy A3 serta Samsung Galaxy Alpha mendukung adanya Nano-SIM yang mampu mendukung berbagai provider GSM yang anda miliki. Kelebihan yang dimiliki Samsung Galaxy Alpha terdapat Fingerprint sensor yang memberikan kemudahan dalam suatu keamanan smartphone tersebut.

Smartphone Samsung Galaxy A3 maupun Samsung Galaxy Alpha mendukung adanya tipe layar yang terdapat Super AMOLED berkapasitas layar sentuh serta 16 juta warna yang cukup maksimal. Tampilan pada smartphone Samsung Galaxy Alpha maupun Samsung Galaxy A3 mampu memancarkan lebih jernih yang cukup maksimal.

Harga Samsung Galaxy A3 vs Samsung Galaxy Alpha Terbaru Dengan Jaringan 4G LTE

Disamping ada tipe layar maka ada pula ukuran layar serta kepadatan yang mampu didukung dari smartphone tersebut. Ukuran layar Samsung Galaxy Alpha lebih besar dibandingkan Samsung Galaxy A3, pada smartphone Samsung Galaxy Alpha mendukug adanya 4.7 inci serta terdapat rasio layar sekitar ~70.2% yang mampu memberikan dukungan kepadatan berukuran ~312 ppi pixel. Sedangkan ukuran layar Samsung Galaxy A3 mendukung 4.5 inchi serta terdapat rotasi layar lebih kecil dengan ~65.5%, dalam Samsung Galaxy A3 mampu memberikan kepadatan ~245 ppi pixel untuk maksimalkan kinerja smartphone dalam menampilkan berbagai aplikasi maupun foto yang dihasilkan oleh smartphone tersebut.

Belum lengkap kalau smartphone canggih dengan komponen lengkap tapi belum mendukung pelindung layar. Tapi untuk smartphone Samsung Galaxy A3 dan Samsung Galaxy Alpha yang mampu mendukung adanya pelindung layar Corning Gorilla Glass 4, padahal untuk tipe pelindung ini baru rilis pada akhir tahun 2014 lalu. Pada pelindung layar tersebut mampu untuk melindungi layar dari goresan yang akan memperburuk layar smartphone, tapi kalau sudah didukung dengan pelindung tersebut, anda tidak usah kuatir oleh semua itu.

Smartphone Samsung Galaxy A3 vs Samsung Galaxy Alpha mendukung adanya sistem operasi yang terdapat versi terbaru dari Android yaitu v4.4.4 KitKat, sedangkan untuk Samsung Galaxy Alpha akan merencanakan untuk upgrade sistem operasi yang menggunakan Android v5.0 Lollipop. Setiap smartphone terbaru pasti akan mendukung sistem operasi terbaru pula, dan ada juga yang bisa di upgrade seperti Samsung Galaxy Alpha. Smartphone mampu memberikan kemudahan dalam dukungan aplikasi yang semakin maksimal serta smartphone Samsung Galaxy Alpha maupun Samsung Galaxy A3 akan mengadopsi aplikasi lebih banyak, karena memori internal yang ia terapkan sungguh luar biasa.

Kelebihan dalam persoalan prosesor masih di ungguli oleh Samsung Galaxy Alpha yang mampu memberikan kemudahan bagi smartphone untuk proses aplikasi lebih maksimal. Samsung Galaxy A3 masih mendukung prosesor Quad Core berkcepatan 1.2 GHz, sedangkan Samsung Galaxy Alpha terapat Quad Core 1.8 GHz dan Quad Core 1.3 Ghz. Prosesor Samsung Galaxy Alpha bisa di jadikan satu degan nama Octa Core, tapi disini terdapat dua jenis prosesor pasti dalam penggunaannya cukup maksimal.

Memori internal Samsung Galaxy Alpha lebih besar dibandingkan Samsung Galaxy A3. Kapasitas memori internal Samsung Galaxy Alpha memiliki besar 32GB serta 2GB RAM yang mampu menyimpan aplikasi sementara. Pada Samsung Galaxy A3 hanya mendukung 16GB serta terdapat dua versi RAM yaitu 1GB / 1.5GB yang semakin maksimal dalam penyimpanan sementara pada aplikasi berjalan pada smartphone tersebut.

Smartphone Samsung Galaxy Alpha tidak mendukung adanya slot card untuk memori eksternal, maka dari memori internal tersebut tidak bisa di beri bantuan dengan memori eksternal. Kelemahan kalau smartphone tidak memiliki memori eksternal, kalau sewaktu-waktu smartphone mengalami masalah dan data dalam smartphone bisa diselamatkan di laptop maupun PC tapi kalau tidak memiliki semua itu data anda akan hilang. Tapi ada juga aplikasi untuk back up foto maupun data yang anda inginkan. Smartphone Samsung Galaxy A3 terdapat memori eksternal dengan maksimal kapasitas microSD 64GB, kalau anda akan isikan MMC pada smartphone jangan melebihi batas kapasitas pada smartphone tersebut.

Smartphone tidak lengkap kalau belum diketahui berapa resolusi dari kamera utama maupun kamera depan. Kamera utama masih di ungguli oleh Samsung Galaxy Alpha yang terdapat resolusi 12MP serta fitur pendukung, sedangkan Samsung Galaxy A3 masih mendukung 8MP. Kamera depan masih unggul Samsung Galaxy A3 untuk pemotretan maupun komunikasi video call yang lebih mudah, resolusi kamera depan Samsung Galaxy A3 terdapat 5MP dan pada Samsung Galaxy Alpha masih mendukung resolusi 2.1MP. Tapi kedua smartphone tersebut mampu menghasilkan foto berkualitas dan tingkat kejernihan cukup maksimal.

Dalam smartphone Samsung Galaxy Alpha maupun Samsung Galaxy A3 terdapat koneksi tambahan yaitu Wi-Fi yag mampu mendukung smartphone anda dalam komunikasi via internet lebih mudah kalau terdapat sambungan Wi-Fi tersebut. Smartphone canggih seperti Samsung Galaxy Alpha dan Samsung Galaxy A3 tersebut mampu dalam transfer data melalui Bluetooth, USB, dan NFC meskipun kegunaan sama tapu cara kerja yang berbeda. Tidak hanya itu saja yang ia miliki, adapun GPS untuk menyelidiki atau mengetahui daerah yang anda inginkan dengan menggunakan GPS tersebut.

Keunggulan masih dimiliki oleh Samsung Galaxy A3 dengan adanya kapasitas battery yang mampu memberikan 1900 mAh sedangkan untuk Samsung Galaxy Alpha hanya terdapat 1860 mAh. Meskipun smartphone tersebut tidak memiliki selisih yang jauh tapi mampu mempengaruhi daya hidup smartphone lebih lama untuk kapasitas battery besar da sebaliknya.

Perbandingan Samsung Galaxy A3 vs Samsung Galaxy Alpha

Spesifikasi Samsung Galaxy A3 Samsung Galaxy Alpha
2G GSM GSM
3G HSDPA HSDPA
4G LTE LTE
SIM Nano-SIM Nano-SIM

Fingerprint sensor (PayPal certified)

Tipe Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 4.5 inches (~65.5% screen-to-body ratio) 4.7 inches (~70.2% screen-to-body ratio)
Kepadatan Layar 540 x 960 pixels (~245 ppi pixel density) 720 x 1280 pixels (~312 ppi pixel density)
Pelindung layar Corning Gorilla Glass 4 Corning Gorilla Glass 4
OS Android OS, v4.4.4 (KitKat) Android OS, v4.4.4 (KitKat), planned upgrade to v5.0 (Lollipop)
Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 Exynos 5 Octa 5430
CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 Quad-core 1.8 GHz Cortex-A15 & quad-core 1.3 GHz Cortex-A7
Memori Eksternal microSD, up to 64 GB No
Memori Internal 16 GB, 1/1.5 GB RAM 32 GB, 2 GB RAM
Kamera Utama 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash 12 MP, 4608 x 2592 pixels, autofocus, LED flash
Kamera Depan 5 MP 2.1 MP
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Koneksi Bluetooth, GPS, NFC, Radio, USB Bluetooth, GPS, NFC, Radio, USB
Battery Non-removable Li-Ion 1900 mAh Li-Ion 1860 mAh

Harga Samsung Galaxy A3 vs Samsung Galaxy Alpha

Harga Samsung Galaxy Alpha dibanderol sekitar Rp6.898.000,00 dan harga Samsung Galaxy A3 lebih murah yaitu Rp3.600.000,00. Harga tersebut memang bisa berubah setiap saat dan tanpa ada pemberiathuan khusus. Bila anda ingin memiliki smartphone Samsung Galaxy Alpha atau Samsung Galaxy A3 bisa langsung cek di outlet resmi Samsung atau toko ponsel yang menyediakan smartphone Samsung tersebut. Demikian perbandingan Samsung Galaxy A3 vs Samsung Galaxy Alpha yang memberikan keunggulan dari masing-masing komponen, semoga informasi ini bermanfaat untuk anda yang ingin memiliki smartphone terbaru dari Samsung.

Baca Juga Daftar Harga Samsung Galaxy Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here