Harga Motorola Moto E Terbaru Desember 2017 dan Spesifikasi

0
7574
Harga Motorola Moto E2

Harga Motorola Moto E (2015) Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Motorola Moto E (2015) Terbaru dan Spesifikasi, Motorola Moto E (2015) resmi diperkenalkan oleh vendor gadget Motorola pada Februari 2015 menyasak kalangan menengah kebawah. Harga Motorola Moto E (2015) sendiri dibanderol cukup terjangkau yakni di kisaran harga sejutaan. Nampaknya smartphone dengan jeroan dan fitur berkualitas saat ini dapat dengan mudah diperoleh dengan harga yang cukup bersahabat. Tentunya hal ini akan menguntungkan segmen pasar menengah kebawah.

Maraknya smartphone mumpuni harga murah meriah saat ini menuntut para vendor gadget baik global maupun lokal untuk ikut menciptakan gadget berkualitas harga murah untuk memenuhi pangsa pasarnya seperti yang sudah diterapkan oleh vendor Evercoss. Tentunya hal tersebut untuk mempertahankan eksistensi vendor gadget di pasaran. Salah satu smartphone berkualitas harga murah ini adalah Motorola Moto E (2015) yang merupakan generasi terbaru dari seri Motorola Moto E.

Lanjut Baca :Harga Motorola Moto G 4G Terbaru 2017, dengan Spesifikasi yang Spektakuler

Motorola Moto E (2015) ini merupakan generasi kedua Moto E sehingga smartphone ini memiliki banyak sebutan yakni Motorola Moto E (2nd Gen) atau second generation. Selain itu dikenal pula dengan sebutan Motorola Moto E2 juga disebut Motorola Moto E+1. Apapun sebutan yang diberikan pada Motorola Moto E (2015), spesifikasi mumpuni dan harga sejutaan yang dibawakan tentu akan membuat para pecinta gadget tergiur. Daripada penasaran dengan jeroan Motorola Moto E2 ini, langsung saja simak ulasan spesifikasi Motorola Moto E (2015) berikut ini.

Harga Motorola Moto E (2015) Terbaru

Spesifikasi Motorola Moto E (2015) ini cukup mumpuni salah satunya di sektor layar. Meskipun hadir dengan layar berukuran 4.5 inch tidak seluas layar smartphone kebanyakan saat ini yang berukuran 5.0 inch. Namun layarnya telah menggunakan teknologi IPS LCD capacitive touchscreen yang cukup cerah dan jernih. Hanya saja harga Motorola Moto E (2015) yang terjangkau disesuaikan dengan resolusi layar 540 x 960 pixels dengan tingkat kepadatan 245 ppi. meski tidak besar namun lumayan jernih dan luas untuk menyuguhkan berbagai gambar dan tampilan layar pada pengguna Motorola Moto E2 ini, akan tetapi jika tetap mencari resolusi layar yang lebih berkualitas juga anda bisa mencoba produk Sony Xperia XZ yang menhadirkan resolusi layar dan ketahanan luar biasa, untuk spesifkasi lebih lengkapnya bisa anda ketahui pada link Sony Xperia XZ berikut. Permukaan layarnya juga mendukung multitouch sentuhan yang cukup responsif. Di rentang harga sejutaan, layar Motorola Moto E (2015) telah dibekali lapisan kaca anti gores dari Corning Gorilla Glass generasi ketiga sehingga akan mencegah beberapa goresan yang tidak diinginkan.

Desain Motorola Moto E (2015) ini juga cukup elegan dimana bodinya memiliki ukuran 130 x 67.1 mm yang tidak terlalu besar sehingga nyaman digenggam dengan satu tangan. Hanya saja bodinya terlihat sedikit tebal mencapai 11.9 mm sehingga jauh dari kesan slim. Apalagi bobotnya juga sedikit berat mencapai 142.9 gram namun masih terasa nyaman digunakan. Material yang digunakan adalah plastik dalam varian warna hitam dan juga putihyang disesuaikan dengan harga Motorola Moto E (2015) di rentang sejutaan, untuk beratnya sendiri masih terbilang cukup ringan jika dibandingkan dengan Evercoss Elevate Y Power yang memiliki bobot lebih dari 150g.

Produk Terkait :
Motorola Moto E3
Motorola Moto E3 Power

Motorola Moto E (2015) ini membawa spesifikasi yang telah ditingkatkan dari pendahulunya yakni Motorola Moto E. Sebegai generasi kedua dan keluaran 2015, smartphone ini telah menjalankan sistem operasi Android OS v5.0.2 Lollipop dengan tampilan antarmuka yang cukup keren, jika anda mencari referensi produk yang menawarkan jenis OS lebih modern dengan harga yang lebih murah anda bisa mencoba mengetahui spesifikasi lengkap yang dimiliki oleh Evercoss GenproX.

Selain itu dapur pacu yang dimiliki juga telah ditingkatkan. Motorola Moto E (2015) ini dipersenjatai dengan processor Quad-core berlaju 1.2 GHz yang dibawa chipset Qualcomm Snapdragon 400. Tentunya kinerja dari processor tersebut tidak perlu diragukan karena memiliki performalitas tinggi. Apalagi vendor Motorola memberikan RAM 1 GB untuk mendukung kinerja yang responsif. Hanya saja belum diketahui jenis kartu grafis yang disematkan. Namu berkaca dari pendahulunya yang memiliki processor Dual Core Snapdragon 200 dan GPU Adreno 302, kemungkinan jenis pengolah grafis yang dibekalkan adalah Adreno 306. Jika benar tentunya kualitas gaming yang dihasilkan cukup menjanjikan, apalagi harga Motorola Moto E (2015) cukup terjangkau, teknologi ini bisa dibilang dapat mengalahkan Oppo Find 5 Mini dengan performa yang lebih tinggi akan tetapi harganya yang melangit juga.

Untuk kebutuhan fotografi, pengguna Motorola Moto E (2015) akan dimanjakan dengan usungan dual kamera yang siap mengakomodasi aktivitas berfoto pengguna. Di balik bodinya tertanam kamera utama 5 MP dengan resolusi 2592 х 1944 pixels dimana telah dilengkapi fitur autofocus, Geo-tagging, panorama dan HDR. Hanya saja kamera utamanya tersebut belum dibekali denganfitu LED Flash sehingga untuk kurang begitu mendukung untuk digunakan membidik ditempat minim cahaya seperti yang bisa dilakukan oleh Motorola Moto G4 Play. Namun dari kamera tersebut, pengguna dapat menangkap momen indah melalui video yang beresolusi [email protected] yang lumayan berkualitas.

Dengan harga terpaut sedikit dari pendahulunya, Motorola Moto E (2015) telah dilengkapi dengan bekalan kamera depan meskipun hanya berformat VGA. Tentunya kamera depan Motorola Moto E2 ini disesuaikan dengan harganya yang cukup terjangkau untuk kalangan menengah kebawah. Meskipun jenis kamera VGA namun mendukung untuk digunakan video call maupun video chatt.

Harga Motorola Moto E2

Selanjutnya mengupas konektivitas dan jaringan yang dibawakan Motorola Moto E (2015) dimana dengan harga sejutaan, smartphone ini telah mengusung jaringan 4G LTE yang dikenal memiliki kecepatan tinggi dalam akses internet. Namun jaringan tersebut tentunya support untuk Motorola Moto E (2015) LTE model. Selain itu dibekali pula dengan jaringan 3G HSDPA dan 2G GSM dengan disokong slot SIM berjenis Micro.  Untuk kebutuhan selancar dunia maya melalui 3G memiliki speed HSPA dimana dilengkapi pula dengan konektivitas GPRS-EDGE. Sebgai perangkat ponsel cerdas, Motorola Moto E (2015) ini juga dilengkapi dengan konektivitas Wi-Fi, Hotspot dan juga GPS navigasi. Sementara untuk kebutuhan transfer data disematkan fitur Bluetooth v4.0 dan juga port USB seperti yang sudah diaplikasikan juga pada beberapa produk motorola lainnya seperti Motorola Moto M, Motorola Moto E3, Motorola Moto Z, dan lainnya yang harus kalian ketahui spesifikasi lengkap masing-masing produk tersebut.

Simak Juga : Aplikasi Menggambar di Android yang Mudah dan Pantas Kalian Coba

Di sektor ruang penyimpanan, Motorola Moto E (2015) dengan harga sejutaan ini memiliki kapasitas penyimpanan yang telah ditingkatkan dari pendahulunya. Memori penyimpanan yang dimiliki berkapasitas 8 GB untuk internal ponsel. Lumayan besar memang, namun pengguna juga dapat menambah daya tampung penyimpanan melalui kartu microSD dengan kapasitas maksimal 32 GB sehingga pengguna tidak akan terganjal akan masalah memori internal yang penuh, kapasitas tersebut juga sama dengan yang ada pada Motorola Moto G.

Sayangnya pihak Motorola belum memberikan informasi lanjutan terkait baterai yang akan dibenamkan dalam Motorola Moto E (2015) ini. Namun melihat pendahulunya yang memiliki baterai 1980 mAh kemungkinan baterai Motorola Moto E generasi kedua ini sama atau bahkan lebih besar dari pendahullunya. Update harga Motorola Moto E (2015) terbaru dan ketersediaan, cek dibawah ini.

Harga Motorola Moto E (2015)

Harga Motorola Moto E (2015) dan spesifikasi telah resmi diumumkan oleh vendor Amerika Serikat, Motorola. Dengan spesifikasi cukup menjanjikan harga Motorola Moto E2 ini cukup terjangkau. Harga Motorola Moto E (2015) terbaru di Indonesia saat ini dibanderol sekitar Rp 900 ribuan dan untuk produk bekasnya rata-rata berada pada kisaran harga Rp850.000,- sebagai generasi kedua OS Lollipop yang hanya terpaut sedikit dari pendahulunya.

Spesifikasi Motorola Moto E (2015)

GENERAL 2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G Network HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G Network LTE – lte model
SIM Micro-SIM
BODY Body dimension 130 x 67.1 x 11.9 mm (5.12 x 2.64 x 0.47 in)
Body weight 142.9 g (5.04 oz)
DISPLAY Display type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 4.5 inches (~64.0% screen-to-body ratio)
Resolution 540 x 960 pixels (~245 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection Yes, Corning Gorilla Glass 3
SOUND Alert type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 8 GB, 1 GB RAM
Card slot microSD, up to 32 GB
DATA GPRS Yes
EDGE Yes
Speed HSPA, LTE
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth v4.0, LE
USB microUSB v2.0
CAMERA Primary camera 5 MP, 2592 х 1944 pixels, autofocus
Features Geo-tagging, panorama, HDR
Video [email protected]
Secondary camera VGA
PLATFORM OS Android OS, v5.0.2 (Lollipop)
Chipset Qualcomm Snapdragon 400
CPU Quad-core 1.2 GHz
GPU TBC
FEATURES Sensors Accelerometer, proximity
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML
Radio FM radio with RDS
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Java Yes, via Java MIDP emulator
Colors Black, White
– Active noise cancellation with dedicated mic
– MP3/eAAC+/WAV/Flac player
– DivX/WMV/MP4/H.264 player
– Photo/video editor
BATTERY Non-removable Li-Ion battery
Stand-by
Talk time
Music play

Demikian informasi mengenai harga Motorola Moto E (2015) terbaru dan spesifikasi lengkap. Semoga bermanfaat dan membantu sahabat pembaca semuanya.

Baca Juga Daftar Harga Smartphone Motorola Terbaru dan Lengkap

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here