Samsung Rilis Prosesor Canggih Exynos 7 Selepas Kerjasama dengan Qualcomm

0
1179
Samsung Rilis Prosesor Canggih Exynos 7 Selepas Kerjasama dengan Qualcomm

Oketekno.com – Samsung merupakan produsen smartphone yang berasal dari Korea Selatan. Samsung kini dikabarkan bahwa sudah tidak kerjasama dengan Qualcomm yang terdapat seri Snapdragon 810.

Semenjak lepas kerjasama dengan pihak produsen chipset Qualcomm tersebut, kayakanya Samsung lebih memilih untuk mengembangkan prosesor hasil karya sendiri. Nama dari prosesor tersebut adalah Exynos 7 yang akan menggantikan Qualcomm pada produk Samsung tersebut.

Samsung Rilis Prosesor Canggih Exynos 7 Selepas Kerjasama dengan Qualcomm

kabar ini sudah mendunia dan rumornya bahwa prosesor Exynos 7 akan diterapkan pada smartphone baru Samsung yang akan dirilisnya bulan depan yaitu Galaxy S6 dan teman-teman segerasinya.

Desain dari Exynos 7 mendukung sebuah arsitektur 14 nanometer untuk prosesor yang akan memberikan teknologi proses FinFet dengan kemampuan lebih maju dan dikabarkan bahwa pada prosesor tersebut tidak menguras daya pada smartphone atau terdapat keawetan battery yang cukup maksimal.

Untuk prosesor tersebut merupakan teknologi FinFet yang mampu memberikan kinerja lebih berkualitas dan tinggi, serta terdapat tingkat efisiensi penyerapan daya lebih baik. Pada teknologi prosesor tersebut mampu menyerap daya 35% lebih hemat. Pada teknologi FinFet tersebut mampu hasilkan kinerja 20% lebih cepat dan 30% mampu produktif secara maksimal.

Baca Juga Chipset Qualcomm Snapdragon 810 Suhu Lebih Dingin

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here