Harga Samsung Galaxy V vs Oppo Joy, Mana Terbaik ?

0
32475
Harga Samsung Galaxy V vs Harga Oppo Joy Terbaru

Harga Samsung Galaxy V vs Oppo Joy Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Samsung Galaxy V vs Harga Oppo Joy Terbaru, Samsung Galaxy V vs Oppo Joy adalah dua smartphone entry level yang telah dihadirkan di Indonesia dengan spesifikasi lumayan mumpuni. Harga Samsung Galaxy V dan harga Oppo Joy juga sama-sama dibanderol sejutaan di Indonesia. Keduanya memiliki spesifikasi setara dimana susah memutuskan untuk memilih salah satu antara keduaya. Apalagi Galaxxy V dan Oppo Joy sama-sama hadir dari vendor kenamaan.

Tentunya bagi anda yang ingin membeli smartphone dengan banderolan harga sejutaan, Samsung Galaxy V dan Oppo Joy dapat menjadi pilihan cerdas. Kedua smartphone ini sama-sama memiliki dimensi medium sehingga pas dengan genggaman tangan. Selain itu harga murah keduanya juga telah menawarkan dua buah kamera. Lalu antara Samsung Galaxy V dan Oppo Joy manakah yang lebih unggul dan lebih baik ? tentunya anda yang saat ini sulit memutuskan memilih antara keduany dapat menyimak ulasan perbandingan fitur dan harga Samsung Galaxy V vs Oppo Joy dibawah ini.

Harga Samsung Galaxy V vs Harga Oppo Joy

Layar dan Desain

Untuk ukuran layar, Samsung Galaxy V hadir dengan layar 4.0 inch yang simpel dan medium dengan jenis layar TFT capacitive touchscreen 16 juta warna. Resolusi layarnya terbilang kecil yakni 480 x 800 pixels dengan kerapatan 233 ppi. Harga Samsung Galaxy V yang murah meriah belum dilengkapi kaca anti gores dimana desainnya pun sederhana dengan bahan plastik. Dimensinya pas digenggaman tangan yakni 121.4 x 62.9 mm dengan tebal 10.7 mm serta bobot ringan hanya 123 gram saja.

Sementara Oppo Joy juga mengusung layar 4.0 inch TFT capacitive touchscreen 16 juta warna dengan resolusi 480 x 800 pixels. kepadatan layarnya pun sama yakni 233 ppi dimana tampilan layarnya memiliki kejernihan sama. Yang membedakan adalah layar Oppo Joy dilengkapi fitur Gloves mode yang memungkinkan pengguna mengakses layar sentuh menggunakan sarung tangan. Harga Oppo Joy juga sama sejutaan dimana belum dibekali lapisan anti gores. Dimensi Oppo Joy sedikit lebih besar dengan dimensi 124 x 63 mm dengan bodi lebih tipis 9.9 mm namun bobot 125 gram. Dengan harga murah, bahan casingnya adalah plastik dimana keduanya sama-sama hadir dalam warna hitam dan putih. Untuk layar dan desain Samsung Galaxy V vs Oppo Joy sebanding namun tentunya lebih baik Oppo Joy.

Hardware dan Performa

Dapur pacu Samsung Galaxy V ini terbilang pas-pasan dengan performa yang ditenagai processor Single-core berlaju 1.2 GHz dari chipset Spreadtrum SC6815 disokong RAM 512 MB yang terbilang kecil. Namun mengingat harga Samsung Galaxy V yang murah tentunya dapat diterima. Kegiatan gaming penguna akan ditunjang pengolah grafis Mali-400 dimana Samsung Galaxy V memiliki kelebihan pada sistem operasinya yang telah menggunakan Android OS v4.4.2 KitKat.

Dengan harga Oppo Joy terpaut sedikit diatas harga Samsung Galaxy V, Oppo Joy hadir dengan processor Dual-core Cortex-A7 berlaju 1.3 GHz yang lebih responsif dari chipset Mediatek MT6582. Hanya saja processor terebut hanya disokong RAM 512 MB sehingga kurang begitu lancar saat multitasking aplikasi berat. Selain itu kartu grafis yang disematkan adalah Mali-400MP2 disesuaikan dengan harga Oppo Joy yang murah. Hanya saja siste operasi yang dijalankan adalah Android OS v4.2.1 JellyBean yang masih kalah versi dari Samsung Galaxy V. Namun untuk performa Samsung Galaxy V vs Oppo Joy tentu lebih baik Oppo Joy dengan CPU 2 inti.

Konektivitas

Samsung Galaxy V dan Oppo Joy sama-sama dibekali dengan dua slot SIM mendukung Dual SIM dmana Samsung Galaxy V menggunakan jenis Micro sementara Oppo Joy berjenis Mini dan Micro-SIM. Dengan harga Samsung Galaxy V vs Oppo Joy sama-sama sejutaan keduanya mengusung konektivitas dan jaringan yang setara. Samsung Galaxy V dan Oppo Joy belum dibekali jaringa 4G LTE namun telah mengusung jaringan 2G GSM dan 3G HSDPA dengan akses internet berkecepatan HSPA yang ditunjang GPRS dan EDGE.

Konektivitas Samsung Galaxy V vs Oppo Joy juga sama-sama dilengkapi fitur GPS navigasi, Wi-Fi dan juga hotspot. Kedua smartphone entry level lintas vendor ini juga dibekali fitur transfer data Bluetooth dan juga port USB. Konektivitas Galaxy V dan Oppo Joy keduanya sebanding.

Kamera        

Samsung Galaxy V dan Oppo Joy ini juga memiliki fitur dual kamera yang sama besarnya meskipun dengan usungan fitur berbeda. Samsung Galaxy V memiliki kamera belakang 3.15 MP beresolusi 2048 x 1536 pixels dilengkapi LED Flash dan Geo tagging. Kamera tersebut dapat digunakan merekam video [email protected] Namun kamera depan Galax V hanya mengusung lensa VGA untuk selfie ataupun video call.

 Sementra kamera utama Oppo Joy memiliki sensor 3.15 MP dengan resolusi 2048 x 1536 pixels yang ditunjang fitur LED Flash. Meskipun memiliki resolusi sama dengan sang rival namun memiliki fitur berbeda. Oppo Joy R1001 dilengkapi fitur Burst Shoot yang memungkinkan pengguna dapat menjepret foto berkelanjutan dalam satu kali bidikan. Selain itu dalam kamera utama Oppo Joy dilengkapi fitur Geo tagging dan Face detection juga fitur standart lainnya dengan kemampuan perekaman video berkualitas. Harga murah Oppo Joy juga memiliki kamera depan VGA. Untuk sektor kamera Samsung Galaxy V vs Oppo Joy tentunya lebih baik Oppo Joy dengan fitur Burst Shoot.

Memori & Baterai

Harga Samsung Galaxy V dan Oppo Joy sama murahnya dimana keduanya sama-sama dibekali memori penyimpanan internal kecil berkapasitas 4 GB saja. Memori tersebut sama-sama dapat diperbesar melalui kartu microSD dimana Samsung Galaxy V mendukung ekspansi hingga 64 GB lebih besar sementara Oppo Joy mendukung ekspansi hingga 32 GB.

Meskipun banyak spesifikasi sama dan sebanding antara Samsung Galaxy V vs Oppo Joy, namun keduanya memiliki kekuatan baterai berbeda. Samsung Galaxy V menggunakan baterai Li-Ion berdaya 1500 mAh yang lebih kecil. Sementara Oppo Joy menggunakan baterai Li-Ion 1700 mAh lebih besar. Tentunya baterai Samsung Galaxy V vs Oppo Joy lebih mumpuni Oppo Joy.

Harga Samsung Galaxy V vs Harga Oppo Joy Terbaru

Harga Samsung Galaxy V vs Harga Oppo Joy

Spesifikasi yang memiliki banyak kesamaan antara keduanya membawakan perbedaan harga Samsung Galaxy V vs Oppo Joy yang terpaut beberapa ratus ribu saja. Harga Samsung Galaxy V terbaru di Indonesia dibanderol Rp 1.150.000 per unitnya dalam warna hitam dan putih. Harga bekas Samsung Galaxy V ada di kisaran Rp 800 ribuan. Sementara harga Oppo Joy terbaru di Indonesia dibanderol Rp 1.299.000 per unit juga dalam varian warna hitam dan putih. Dan untuk harga bekas Oppo Joy ada di kisaran harga Rp 900 ribuan.

Spesifikasi Samsung Galaxy V vs Oppo Joy

Spesifikasi Samsung Galaxy V Oppo Joy R1001
SIM Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by) Dual SIM (Mini-SIM/ Micro-SIM)
Jaringan 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2 GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
Jaringan 3G HSDPA 900 / 2100 HSDPA 2100
Jaringan 4G No No
Ukuran Layar 4.0 inches 4.0 inches
Resolusi 480 x 800 pixels (~233 ppi pixel density) 480 x 800 pixels (~233 ppi pixel density)
Jenis Layar TFT capacitive touchscreen, 16M colors TFT capacitive touchscreen, 16M colors-Gloves mode
Multitouch Yes Yes
Perlindungan layar No No
Dimensi Bodi 121.4 x 62.9 x 10.7 mm 124 x 63 x 9.9 mm
Berat 123 g 125 g
Material Plastic Plastic
Kamera Belakang 3.15 MP, 2048 x 1536 pixels, LED flash 3.15 MP, 2048 x 1536 pixels, LED flash
Fitur Geo-tagging Geo-tagging, Burst Shoot, Face detection
Kamera Depan VGA VGA
Video [email protected] Yes
OS Android OS, v4.4.2 (KitKat) Android OS, v4.2.1 (Jelly Bean)
Chipset Spreadtrum SC6815 Mediatek MT6582
CPU Single-core 1.2 GHz Dual-core 1.3 GHz Cortex-A7
GPU Mali-400 Mali-400MP2
RAM 512 MB RAM 512 MB RAM
Memori Internal 4 GB 4 GB
Memori Eksternal microSD up to 64 GB microSD, up to 32 GB
GPRS dan EDGE Yes Yes
Speed HSPA HSPA
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot Wi-Fi 802.11 b/g/n, DLNA, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP Yes
NFC No No
USB microUSB v2.0 microUSB v2.0
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS Yes, with A-GPS
Java Yes, via Java MIDP emulator Yes, via Java MIDP emulator
Radio FM radio FM radio
Browser HTML HTML
Baterai Li-Ion 1500 mAh battery Li-Ion 1700 mAh battery
Warna White, Black White, Black
Harga Baru Rp 1.150.000,- Rp 1.299.000
Harga bekas Rp 800.000,- Rp 900.000,-

Kesimpulan Samsung Galaxy V vs Oppo Joy

Bagi anda yang binggung memilih antara keduanya tentu saat ini sudah memiliki pilihan karena dari perbandingan Samsung Galaxy V vs Oppo Joy diatas didapat kesimulan bahwa Oppo Joy lebih unggul dari Samsung Galaxy V dilihat dari fitur layar dan kamera, performa serta baterai meskipun banyak spesifikasi sama dengan Samsung Galaxy V. Namun tentunya harga Oppo Joy sedikit lebih mahal dibandingkan harga Samsung Galaxy V. Pilihan tentu ada pada sahabat pembaca, semoga bermafaat.

Baca Juga Daftar Harga Samsung Galaxy Terbaru dan Daftar Harga Oppo Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here