Perbandingan Sony Xperia E4 Dual vs Samsung Galaxy A5 Duos, Semakin Memanas!

0
2382
Perbandingan Sony Xperia E4 Dual vs Samsung Galaxy A5 Duos, Semakin Memanas!

Harga Sony Xperia E4 Dual vs Samsung Galaxy A5 Duos

Oketekno.comSony Xperia E4 Dual vs Samsung Galaxy A5 Duos merupakan produk terbaru yang menjadi trend di awal tahun 2015. Jika kamu ingin memiliki salah satu smartphone tersebut bisa langsung ke outlet Sony maupun Samsung, tapi untuk Sony Xperia E4 Dual belum tersedia atau belum rilis di indonesia, untuk Samsung Galaxy A5 Duos sudah ada di Indonesia. Pembahasan kali ini tentang perbandingan antara Sony Xperia E4 Dual dan Samsung Galaxy A5 Duos yang memberikan hasil lebih sempurna dalam perbandingannya.

Jaringan Sony Xperia E4 Dual vs Samsung Galaxy A5 Duos yang memiliki kelengkapan tapi masih unggul Samsung Galaxy A5 Duos untuk jaringan yang lebih lengkap. Sony Xperia E4 Dual masih menggunakan dua jenis jaringan yaitu 2G dan 3G sedangkan Samsung Galaxy A5 Duos memiliki berbagai macam jaringan yaitu 2G, 3G dan 4G. Kelengkapan ini memberikan kemudahan bagi anda dalam komunikasi maupun mencari informasi terbaru melalui internet.

Smartphone Sony Xperia E4 Dual dan Samsung Galaxy A5 Duos memiliki Dual SIM yang sudah diketahui dari nama yang diterapkan dalam smartphone tersebut. Smartphone Sony Xperia E4 Dual memiliki ukuran slot SIM yaitu Micro-SIM sedangkan pada Samsung galaxy A5 Duos terdapat ukuran yang lebih kecil yaitu Nano-SIM untuk maksimalkan kinerja dalam komunikasi smartphone tersebut.

Perbandingan Sony Xperia E4 Dual vs Samsung Galaxy A5 Duos, Semakin Memanas!

Tipe layar Sony Xperia E4 Dual mendukung adanya IPS dan Samsung Galaxy A5 Duos lebih tinggi dengan menggunakan Super AMOLED. Kedua smartphone tersebut mendukung adanya layar sentuh yang mampu untuk melindungi layar serta terdapat 16 juta warna untuk maksimalkan kinerja dalam tampilan smartphone tersebut. Kalau dilihat dari segi ukuran layar memiliki kesamaan dengan 5.0 inchi, sedangkan kalau dilihat dari sisi kepadatan layar masih unggul Samsung Galaxy A5 Duos yang mampu memberikan ~294 ppi pixel, untuk Sony Xperia E4 Dual hanya mampu memberikan kepadatan ~220 ppi pixel. Pengaruh dari kepadatan layar tersebut mampu memberikan hasil lebih sempurna untuk potretan maupun tampilan pada layar serta kejernihan cukup maksimal, untuk mendapatkan hasil seperti itu kepadatan layar mampu mengimbangi dari ukuran layar yang sudah diterapkan pada masing-masing smartphone.

Smartphone yang tidak memiliki pelindung layar maka akan cepat tergores dan menjadi tampilan tidak sempurna. Sony Xperia E4 Dual dan Samsung Galaxy A5 Duos mampu memberikan perlindungan yang cukup maksimal dengan adanya Scratch-resistant glass untuk Sony Xperia E4 Dual, sedangkan Samsung Galaxy A5 Duos terlindung dengan adanya Corning Gorilla Glass 4. Oleh karena itu kedua smartphone memiliki harga mahal, karena komponen yang tersedia didalam kedua smartphone cukup maksimal.

Sistem operasi Sony Xperia E4 Dual maupun Samsung Galaxy A5 Duos mendukung adanya versi baru dari Android yaitu v4.4.4 KitKat serta memiliki berbgai macam kemudahan bagi anda yang ingin maksimalkan aplikasi dalam smartphone Sony Xperia E4 Dual atau Samsung Galaxy A5 Duos. Smartphone memang membutuhkan sistem operasi terbaru supaya tetap memiliki kecanggihan yang super maksimal. Disamping itu smartphone Sony Xperia E4 Dual mendukung prosesor dengan kecepatan 1.3 GHz dengan tipe Quad Core, untuk Samsung Galaxy A5 Duos mampu memberikan prosesor yang masih dibawah dari Sony Xperia E4 Dual yaitu Quad Core 1.2 Ghz.

Komponen lainnya memang tergolong sama dengan Single SIM, tapi ulasan ini untuk memperjelas bahwa Sony Xperai E4 dan Samsung Galaxy A5 memiliki dua veris yaitu Single SIM dan Dual SIM. Bila anda membeli smartphone bisa sesuai kebutuhan anda untuk slot SIM yang single atau yang dual. Smartphone Sony Xperia E4 Dual mendukung memori internal dengan kapasitas 8GB serta 1GB RAM, memori eksternal mampu memberikan maksimal kapasitas 32GB. Smartphone Samsung Galaxy A5 Duos terdapat memori internal berkapasitas 16GB dan 2GB RAM, sedangkan memori eksternal mampu memberikan kapasitas maksimal MicroSD 64GB.

Kegunaan dari memori internal yaitu untuk penyimpanan aplikasi maupun data bawaan dari smartphone tersebut. RAM berfungsi untuk penyimpanan sementara untuk aplikasi yang sedang digunakan atau sedang berjalan. Smartphone yang memiliki memori eksternal pasti mampu memberikan penyimpanan yang lebih banyak untuk aplikasi maupun data eksternal anda.

Kamera utama Sony Xperia E4 Dual memiliki resolusi 5MP serta fitur pendukkung autofocus, LED Flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama, Video [email protected] dalam fitur tersebut cukup maksimal dalam menghasilkan foto dari smartphone tersebut. Kamera depan Sony Xperia E4 Dual hanya memiliki resolusi 2MP, tapi meskipun memiliki lumayan rendah tapi hasil fto lebih maksimal. Smartphone Samsung Galaxy A5 Duos mendukung adanya kamera utama beresolusi 13MP serta fitur yang hampir sama dengan Sony Xperia E4 Dual. Kamera depan Samsung Galaxy A5 Duos mampu memberikan resolusi 5MP dengan hasil memuaskan. Fungsi kamera depan selain untuk foto selfie tapi juga bisa digunakan untuk video chat atau komunikasi menggunakan kamera depan tersebut, supaya bisa komunikasi face to face.

Kapasitas battery juga sangat diperhatikan, karena smartphone Sony Xperia E4 Dual maupun Samsung Galaxy A5 Duos memiliki kesamaan. Kapasitas battery tersebut mendukung 2300 mAh dengan tipe Non-removable Li-Ion, dari tipe tersebut maka battery tidak bisa dibuka sembarangan, harus dengan orang yang ahli atau service center dari pihak Sony maupun Samsung. Lihat perbandingan lebih rinci dibawah ini:

Perbandingan Sony Xperia E4 Dual vs Samsung Galaxy A5 Duos

Spesifikasi Sony Xperia E4 Dual Samsung Galaxy A5 Duos
2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2 GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G HSDPA 850 / 1900 / 2100 HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G No LTE 800 / 850 / 900 / 1800 / 2100 / 2600
SIM Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by) Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Tipe IPS capacitive touchscreen, 16M colors Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 5.0 inches 5.0 inches
Kepadatan ~220 ppi pixel ~294 ppi pixel
Pelindung Layar Scratch-resistant glass Corning Gorilla Glass 4
OS Android OS, v4.4.4 (KitKat) Android OS, v4.4.4 (KitKat)
CPU Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7 Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
Memori Eksternal microSD, up to 32 GB microSD, up to 64 GB
Memori internal 8 GB, 1 GB RAM 16 GB, 2 GB RAM
Kamera Utama 5 MP, 2592 х 1944 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama, Video [email protected] 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, video [email protected]
Kamera Depan 2 MP, 720p 5 MP
Baterai Non-removable Li-Ion 2300 mAh Non-removable Li-Ion 2300 mAh

Harga Sony Xperia E4 Dual vs Samsung Galaxy A5 Duos

Harga Sony Xperia E4 Dual dibanderol sekitar Rp2.200.000,00 dan harga Samsung Galaxy A5 Duos lebih mahal yaitu Rp4.700.000,00. Harga tersebut bisa berubah setiap waktu serta mampu memberikan harga lebih murah atau lebih mahal dalam setiap toko ponsel yang menyediakan kedua produk tersebut. Demikian pembahasan perbandingan Sony Xperia E4 Dual vs Samsung Galaxy A5 Duos, semoga informasi ini memberikan manfaat bagi anda yang ingin memiliki smartphone terbaru dari Sony atau Samsung.

Baca Juga Daftar Harga Samsung Galaxy Terbaru

Baca Juga Daftar Harga Sony Xperia Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here