Harga HP Stream 8 dan Spesifikasi, Tablet Windows 8 Terbaru di Indonesia

1
16436
Harga HP Stream 8 Terbaru

Harga HP Stream 8 Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga HP Stream 8 Terbaru dan Spesifikasi, Pasar tablet Indonesia diramaikan oleh tablet terbaru HP (Hewlett Packard) yakni vendor asal Amerika dalam produk HP Stream 8. Harga HP Stream 8 ini dibanderol 3 jutaan menyasak kalangan menengah yang mengidamkan tablet PC dengan kemudahan seluler dan spesifikasi komplit tentunya. Tablet HP Stream 8 ini sendiri meluncur di Indonesia pada awal Februari 2015 dimana dipasarkan secara online dan offline dengan penawaran harga menarik.

Tablet HP Stream 8 ini hadir di Indonesia dengan target pasar kelas menengah. Tablet ini memiliki fungsi seluler sehingga memungkinkan pengguna untuk berkirim SMS atau melakukan panggilan telepon. Selain itu dibekali pula dengan internal besar serta usungan processor gahar dari Intel Atom. Tablet WindowsHP Stream 8 ini dapat anda jadikan pilihan tablet idaman dengan spesifikasi berkualitas. Simak ulasan review dan spesifikasi HP Stream 8 selengkapnya dibawah ini.

Sebagai tablet seluler, HP Steam 8 ini dibekali slot SIM berjenis micro sehingga mendukung aktivitas mobile layaknya sebuah smartphone. Tablet ini mendukung jaringan 2G GSM dan 3G HSDPA sehingga pengguna HP Stream 8 tidak hanya mengandalkan jaringan hotspot melalui Wi-Fi untuk aktivitas browsing internet. Pengguna akan dimanjakan dengan kecepatan 3G HSPA+ saat selancar dunia maya juga konektivitas GPRS dan EDGE saat tablet tidak tersambung jaringan 3G. Meskipun demikian vendor HP tetap membekalkan konektivitas Wi-Fi untuk kegiatan surfing internet di area hotspot.

Selanjutnya meniliki ukuran layar HP Stream 8 yang terbilang luas. Sesuai dengan usungan namanya, tablet ini memiliki diagonal layar 8 inch dengan resolusi HD. Tampilan gambar dari layar luasnya cukup jernih karena memiliki resolusi 1280 x 720 pixels dengan kerapatan layar hingga ~189 ppi. Namun layarnya hanya berbekal TFT capacitive touchscreen berkedalaman 16 juta warna yang jenrih namun tingkat kecerahannya kurang tinggi. Layar sentuh tablet HP Stream 8 ini mendukung multitouch hanya saja belum disempurnakan dengan kaca anti gores sehingga pengguna disarankan memakai screen guard.

Harga HP Stream 8 Terbaru di Indonesia

Setelah sukses meluncurkan tablet HP Slate 7 Beats Edition di Indonesia, HP Stream 8 dapat menjadi pilihan baru. Desain tablet HP Stream 8 ini sama dengan tablet HP lainnya dengan empat sudut membulat tanpa bekalan tombol kapasitif. Hanya saja dibawah layarya tersemat tombbol home dengan logo Windows. Material yang digunakan dalam HP Stream 8 ini adalah plastik berkualitas dalam warna hitam. Hadir dengan dimensi bongsor yakni 209 x 124 mm dengan bobot yang lumayan berat mencapai 388 gram. Meskipun besar namun bodinya tidak terlalu tebal dengan ketipisan 8.9 mm menjadikannya cukup nyaman digunakan.

Dengan label harga menengah, tablet HP Stream 8 ini juga dilengkapi fitur transfer data Bluetooth v4.0 dan juga port microUSB. Tidak hanya itu tersedia pula port USB OTG untuk kebutuhan colokan Flashdrive. Selain itu harga 3 jutaan yang dibawa HP Stream 8 ini telah dibekali dengan fitur HP Connected Drive dimana memungkinkan pengguna untuk mengakses file serupa dari platform berbeda diantaranya tablet, smartphone maupun PC. Hanya saja dengan harga yang tidak bisa dikataka murah, tablet yang telah melenggang di Indonsia ini belum dibekali fitur transfer data jarak dekat atau NFC.

Dapur pacu tablet HP Stream 8 harga menengah ini dipersenjatai dengan chipset Intel Atom Bay Trail Z3735G yang cukup gahar dimana dibenamkan processor Quad-core dengan clock speed 1.8 GHz. Processor tersebut didukung dengan kapasitas RAM  1 GB DDR3 yang terbilang kecil untuk ukuran tablet dengan harga 3 jutaan. Sementara sistem operasi yang dijalankan adalah Microsoft Windows Phone OS v8.1 dimana dengan harga menengah tersebut telah dilengkapi beberapa aplikasi Microsoft yakni Office 365 utuk membuka atau mengedit dokumendalam tablet ini. Selain itu dibekalkan pula aplikasi Skype dengan lisensi gratis 1 tahun termasuk aplikasi Office 365 tersebut.

Kelebihan HP Stream 8 ini adalah pada bekalan memori penyimpanan dimana ditanamkan kapasitas penyimpanan internal yang cukup besar yani 32 GB. Tentunya memori tersebut juga akan berkurang untuk menyimpan aplikasi dan siste operasi bawaan. Namun pengguna tidak perlu khawatir karena HP Stream 8 harga menengah ini juga dibekali dengan card slot. Melalui slot tersebut pengguna dapat menambah memori penyimpanan melalui microSD dengan kapasitas maksimal 32 GB. Selain itu dibekalkan pula penyimpanan awan atau cloud storage OneDrive dengan kapastas 1 TB atau 1000 GB.  Cukup luas bukan ?

Harga HP Stream 8 Terbaru

Harga tablet HP Stream 8 ini memang tidak bisa dikatakan murah karena dibanderol dengan harga 3 jutaan yang terbilang tinggi untuk kalangan entry level. Namun tablet ini dibekali dengan kamera depan sebesar 2 MP utuk kebutuhan selfie pengguna. Kamera depan tersebut juga mendukung video call bahkan video chatt melalui aplikasi Skype. Kualitas gambar yang dihasilkan dari kamera depan HP Stream 8 ini memiliki resolusi 1600 x 1200 pixels.

Selain kamera depan, tertanam pula kamera belakang dengan lensa 5 MP beresolusi 2592 x 1944 pixels yang terbilang lumayan besar untuk ukuran tablet. Hanya saja kamera belaang tersebut tidak ditunjang dengan fitur LED Flash sehingga tidak mendukung untuk digunakan memotret di malam hari atau ditempat kurang cahaya. Fitur yang dibekalkan dalam kamera utamanya yakni Autofocus, Digital Zoom da juga fitur standart kamera lainnya. Untuk kebutuhan perekaman video, kamera HP Steam 8 ini dapat menghasilkan video berkualitas cukup baik.

Fitr lain yang tersedia dalam tablet HP Stream 8 ini adalah GPS navigasi, Java support, Browser dan masih banyak lagi. Hanya tidak dibekalkan fitur FM Radio seperti kebanyakan tablet lainnya. Untuk urusan baterai, HP Stream 8 dengan harga menengah ini ditenagai baterai powerfull dengan daya 4000 mAh dari Li-Po tentunya dengan waktu siaga yang lumayan lama. Update harga HP Stream 8 terbaru di Indonesia cek dibawah ini.

Harga HP Stream 8

Spesifikasi HP Stream 8 terbilang mumpuni dan tidak mengecewakan sebagai tablet seluler untuk kalangan menengah meskipun terdapat beberapa kekurangan. Harga HP Stream 8 terbaru dibanderol Rp 3.199.000 per unit untuk harga resminya dalam warna hitam. Tablet HP Stream 8 ini sudah dapat anda beli di Indonesia baik secara online di salah satu toko online Bhinneka ataupun secara offline di Carrefour ataupun di beberapa toko tablet di kota anda.

Spesifikasi HP Stream 8

GENERAL 2G Network GSM 900 / 1800
3G Network HSDPA 2100
4G Network No
SIM Micro SIM
BODY Body dimension 209 x 124 x 8.9 mm
Body weight 388 g
DISPLAY Display type TFT capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 8.0 inches
Resolution 1280 x 720 pixels (~189 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection No
SOUND Alert type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 32 GB, 1 GB DDR3 RAM
Card slot microSD up to 32 GB
DATA GPRS Yes
EDGE Yes
Speed HSPA+
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n
Bluetooth Yes, v4.0
NFC No
USB microUSB v2.0, USB On The Go (OTG)
CAMERA Primary camera 5 MP, 2592 x 1944 pixels, Autofocus
Features Digital Zoom
Video Yes
Secondary camera 2 MP, 1600 x 1200 pixels
PLATFORM OS Microsoft Windows Phone OS v8.1
Chipset Intel Atom Bay Trail Z3735G
CPU Quad-core 1.8 GHz
GPU TBC
FEATURES Sensors Accelerometer, Proximity sensor, Ambient light sensor
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, IM, Push Emai
Browser HTML
Radio No
GPS Yes, with A-GPS
Java Yes, Java support
Colors Black
– Google Maps
– HP Connected Apps
– Office 365 Apps & Skype (1 years License Free)
– Cloud storage OneDrive seluas 1 TB
– Video call & Video Chatt support
– MP3 player & MP4 player
– Pre Install Apps
BATTERY Li-Po 4000 mAh battery
Stand-by
Talk time
Music play

Itulah ulasan lengkap mengenai harga HP Stream 8 terbaru dan spesifikasi lengkap yang sudah resmi dirilis di Indonesia. Semoga bermanfaat dan dapat membantu sahabat pembaca semuanya.

Baca Juga Daftar Harga Tablet Samsung Galaxy Tab Terbaru

1 COMMENT

  1. Apakah benar HP Stream 8 bisa SMS dan Telepon? Karena beberapa penjual mengatakan tidak bisa. Mohon konfirmasinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here