Harga Panasonic Eluga U2 dan Spesifikasi, Smartphone Lollipop Performa 64 Bit

0
1513
Harga Panasonic Eluga U2 Terbaru

Harga Panasonic Eluga U2 Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Panasonic Eluga U2 terbaru dan spesifikasi lengkap, Panasonic Eluga U2 resmi diperkenalkan dan dirilis pada Februari 2015 sebagai smartphone pertama Panasonic yang mengusung processor 64 bit dan Android OS Lollipop. Harga Panasonic Eluga U2 sendiri dibanderol sedikit tinggi untuk menyasak kalangan menengah. Spesifikasi yang dibawakan terbilang mumpuni dan premium setara dengan harga menengah yng dibawakan.

Jika kita berbicara brand Panasonic tentunya yang terlintas di benak kita adalah beberapa alat rumah tangga elektronik juga kamera. Namun Panasonic yang merupakan vendor asal Jepang ini juga memproduksi smartphone dimana yang paling populer adalah di seri Eluga dengan spesifikasi berkualitas dan banderolan harga masuk akal. Daripada penasaran langsung saja kita simak ulasan review dan spesifikasi Panasonic Eluga U2 dibawah ini.

Panasonic Eluga U2 dengan harga menengah ini hadir dengan layar luas berukuran 5.0 inch yang mampu menghasikan tampilan jernih dan tajam. Bagaimana tidak layarnya mengusung resolusi Full HD atau 1080 x 1920 pixels dengan tingkat kepadatan tinggi mencapai ~441 ppi sehingga pengguna akan dimanjakan dengan gambar besar yang cemerlang, padat dan tajam serta kaya warna. Apalagi layarnya juga mengusung layar IPS LCD capacitive touchscreen 16 juta warna dengan tingkat kecerahan maksimal. Dengan harga menengah pada Panasonic Eluga U2 layarnya mampu merespon multitouch dimana dikabarkan juga akan dibekali proteksi layar Corning Gorilla Glass 3.

Harga Panasonic Eluga U2

Sementara untuk desain yang dibawakan Panasonic Eluga U2 terbilang elegan dimana memiliki bodi yang besar namun terlihat ramping. Dimensi Panasonic Eluga U2 dengan harga menengah ini adalah 141.5mm  x 71.3 mm dengan tebal hanya 8 mm. Bobot yang dibawakan juga terbilang ringan hanya 131 gram dimana terkesan ringan saat digenggam dan digunakan. Hanya saja pilihan warna hanya terbatas pada hitam dan putih saja.

Yang menjadi kelebihan Panasonic Eluga U2 adalah bekalan konektivasnya dimana telah mengusung jaringan 4G LTE. Tak ayal jika harga Panasonic Eluga U2 dibanderol tinggi karena memiliki kecepatan super cepat dengan akses internet berkecepatan LTE. Panasonic Eluga U2 dibekali satu slot SIM berjenis micro dimana selain dukungan jaringan 4G juga dibekali jarngan 3G HSDPA dan 2G GSM dengan kecepatan internet 3G HSPA serta konektivitas GPRS-EDGE. Untuk fitur transfer data dibekalkan Bluetooth dan port microuSB juga dilengkapi konektivitas GPS dan Wi-Fi.

Harga Panasonic Eluga U2 memang tidak bisa dikatakan murah. Namun pengguna tidak akan dikecewakan karena didalam ponsel cerdas ini dibekali processor gahar yang mendukung komputasi 64 Bit. Panasonic Eluga U2 dibekali dengan processor Quad-core Cortex-A53 berlaju 1.2 GHz yang dibawa chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410. Processor tersebut ditunjang dengan RAM 2 GB sehingga aktivitas multitasking dapat berjalan lebih lancar dan responsif. Sementara untuk pengolah grafisnya menggunakan Adreno 306 dengan tampilan grafis mulus untuk kegiatan gaming atau streaming video.

Sistem operasi yang dijalankan dalam Panasonic Eluga U2 adalah Android OS v5.0 Lollipop terbaru dimana merupakan smartphone pertama Panasonic yang mengusung OS Lollipop sekaligus proceessor 64 bit. Tentunya performalitas yang dimiliki cukup tinggi dengan kinerja yang dapat diandalkan. Untuk itulah wajar saja jika harga Panasonic Eluga U2 dibanderol sedikit mahal.

Selanjutnya beralih ke sektor jepret menjepret dimana Panasonic Eluga U2 dengan harga menengah ini dibekali dua buah kamera mumpuni yang siap mengakomodasi aktvitas fotografi pengguna. Pada balik bodinya tertanam kamera belakang 13 MP yang mampu menghasilkan foto jernih dan berkualitas dengan resolusi mencapai 4128 x 3096 pixels. Kamera belakang tersebutt didukung dengan fitur LED Flash dan Auto focus sehingga mendukung untuk digunakan memtret dimalam hari dengan hasil yang cukup cerah dan tajam. Sementara bagi anda yang gemar mengabadikan aktivitas dengan video akan diakomodasi dengan kamera video beresolusi mencapai [email protected] yang cukup berkualitas.

Harga Panasonic Eluga U2 Terbaru

Menanggapi trend selfie yang semakin berkembang di tengah pesatnya persaingan smartphone selfie berkamera depan mumpuni, Panasonic vendor asal Jepang ini juga tidak ingin ketinggalan dengan para kompetitornya. Dalam Panasonic Eluga U2 harga menengah ini dibekali kamera menghadap depan dengan lensa 5 MP yang siap mendukung aktivitas selfie dan wefie pengguna dengan hasil jernih tentunya. Kamera depan Panasonic Eluga U2 ini juga mendukung untuk video call dan video chatt. Panasonic Eluga U2 siap bersaing dengan smartphone selfie dengan harga menengah lainnya.

Untuk ruang penyimpanan yang tertanam dalam smartphone mid-range ini terbilang besar dimana dibekali kapasitas penyimpanan internal 16 GB sebagai memori ponsel. Dalam panasonic Eluga U2 juga dibekali slot microSD yang dapat difungsikan untuk menambah memori. Pengguna dapat memasukkan kartu microSD dengan kapasitas mencapai 32 GB kedalam slot yang disediakan jika ingin ruang penyimpanan yang lebih besar dan leluasa.

Dan untuk urusan baterai, Panasonic membekali smartphone harga menengahnya dengan baterai yang lumayan bertenaga. Panasonic Eluga U2 menggunakan baterai Li-Ion dengan kekuatan 2500 mAh yang terbilang besar. Baterai bejenis removable tersebut mampu memberikan waktu siaga yang lumayan lama. Untuk mengetahui ketersediaan dan update harga panasonic Eluga U2 terbaru dapat anda cek dibawah ini.

Harga Panasonic Eluga U2

Spesifikasi Panasonic Eluga U2 memang cukup menjanjikan sebagai smartphone kelas menengah. Harga Panasonic Eluga U2 akan dilepas dengan harga 220 EUR atau sekitar Rp 3.2 jutaan jika dijadikan rupiah Indonesia dalam varian warna hitam dan putih. Panasonic Eluga U2 akan memulai debutnya di Taiwan pada awal Maret 2015. Belum diketahui apakah nantinya Panasonic Eluga U2 dipasarkan di Indonesia atau tidak karena belum ada informasi terkait ketersediaan Panasonic Eluga U2 diluar Taiwan. Untuk itu kita tunggu saja kabar selanjutnya, tetap di Oketekno.com.

Spesifikasi Panasonic Eluga U2

GENERAL 2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G Network HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G Network LTE 700 / 900 / 1800 / 2600
SIM Micro-SIM
BODY Body dimension 141.5 x 71.3 x 8 mm (5.57 x 2.81 x 0.31 in)
Body weight 131 g (4.62 oz)
DISPLAY Display type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 5.0 inches (~68.3% screen-to-body ratio)
Resolution 1080 x 1920 pixels (~441 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass 3 (TBC)
SOUND Alert type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 16 GB, 2 GB RAM
Card slot microSD, up to 32 GB
DATA GPRS Yes
EDGE Yes
Speed HSPA, LTE
WLAN Yes
Bluetooth v4.0, A2DP
USB microUSB v2.0
CAMERA Primary camera 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash
Features Yes
Video [email protected]
Secondary camera 5 MP
PLATFORM OS Android OS, v5.0.x (Lollipop)
Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 306
FEATURES Sensors Accelerometer, proximity, compass
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Radio TBC
GPS Yes, with A-GPS
Java Yes, via Java MIDP emulator
Colors Black, White
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+ player
– Photo/video editor
– Document viewer
BATTERY Li-Ion 2500 mAh battery
Stand-by
Talk time
Music play

Demikianlah sedikit informasi mengenai smartphone tarbaru Panasonic pada harga Panasonic Eluga U2 terbaru dan spesifikasi beserta ulasan review lengkapnya. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan menambah referensi gadget terbaru idaman anda.

Baca Juga Daftar Harga HP Oppo Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here