Harga Samsung Galaxy S6 Terbaru Desember 2017 dan Spesifikasi

0
7904
Harga Samsung Galaxy S6 Terbaru

Harga Samsung Galaxy S6

OKETEKNO.COMHarga Samsung Galaxy S6 Terbaru dan Spesifikasi, Harga Samsung Galaxy S6 terbaru tentunya dibanderol tinggi karena smartphone ini hadir dari seri Galaxy S-series yang merupakan smartphone premium. Banyak rumor yang beredar di jagat online terkait harga Samsung Galaxy S6 dan spesifikasinya.

Pada awal Maret 2015, Samsung menjawab semua rumor yang beredar terkait generasi ke-enam Samsung Galaxy S series dengan mengumumkan Samsung Galaxy S6 beserta versi layar lengkung Samsung Galaxy S6 Edge dalam ajang MWC 2015 di Barcelona, Spanyol. Dalam acara Samsung Galaxy Unpacked 2015 tersebut, vendor asal Korsel tersebut mengungkap spesifikasi dan fitur yang dibawa Samsung Galaxy S6 dengan harga tinggi ini yang akan lebih mumpuni tentunya dibanding dengan SAMSUNG GALAXY S5 Mini.

Samsung Galaxy S6 yang masuk jajaran smartphone premium kelas atas ini wajar jika diberi penghargaan dengan harga tinggi. Pasalnya fitur Samsung Galaxy S6 ini sangat melimpah dan cukup mumpuni. Hanya saja dengan harga lebih tinggi, Samsung Galaxy S6 hadir tanpa bekalan fitur water resistant seperti SAMSUNG GALAXY NOTE 5. Berikut update harga Samsung Galaxy S6 terbaru dan ketersediaan serta ulasan review spesifikasi Samsung Galaxy S6.

Harga Samsung Galaxy S6 Terbaru di Indonesia

Harga Samsung Galaxy S6 Baru : Rp 6.700.000

Harga Samsung Galaxy S6 Bekas : Rp 4.000.000

Spesifikasi Samsung Galaxy S6 yang cukup lengkap dan mumpuni sebagai smartphone premium menjadikan smartphone ini berlabel harga tinggi. Harga Samsung Galaxy S6 secara resmi sudah masuk ke pasar gadget Indonesia.  Dan harga Samsung Galaxy S6 ini dibanderol senilai Rp 6.700.000,- untuk harga baru per unit.

Harga Samsung Galaxy S6

Review Spesifikasi Samsung Galaxy S6

Samsung Galaxy S6 memang ditujukan untuk kalangan atas dengan label harga tinggi tentunya. Pengguna Samsung Galaxy S6 akan dimanjakan dengan layar luas berdiagonal 5.1 inchi yang memiliki resolusi Quad HD atau setara 1440 x 2560 pixels. Layar luasnya memiliki kepadatan hingga 577 ppi yang terbilang tinggi sehingga mampu menghasilkan tampilan gambar padat, jernih dengan detail tinggi. Layar Samsung Galaxy S6 menggunakan teknologi Super AMOLED capacitive touchscreen kaya warna hingga 16 juta warna dibalut user interface TouchWiz UI. Harga Samsung Galaxy S6 yang diprediksi cukup tinggi ini juga telah dibekali layar anti gores dan anti benturan dari Corning Gorilla Glass 4 yang pertama kali diterapkan pada Samsung Galaxy Alpha.

Samsung Galaxy S6 sebagai generasi terbaru dari Samsung Galaxy S5 memiliki kekurangan dengan harga tingginya dimana tidak dibekali dengan kemampuan anti air dan anti debu seperti pendahulunya. Namun Samsung Galaxy S6 memiliki fitur baru yakni Samsung Pay sebagai layanan pembayaran transaksi online didukung Visa dan MasterCard. Layanan pembayaran elektronik Samsung ini mengandalkan fitur MST (Magnetic Secure Transmission) dengan NFC. Selain itu Samsung Galaxy S6 dengan harga yang tidak murah ini juga dibekali dengan fitur fingerprint sensor dengan sertifikasi Paypal yang berfungsi sebagai otentikasi saat transaksi online atau keamanan ponsel. Fitur fingerprint ini dihadirkan dalam tombol fisik dibawah layar luas Samsung Galaxy S6. Selain itu Samsung Galaxy S6 dengan harga tinggi juga dilengkapi sensor heart rate untuk menghitung detak jantung seperti yang sudah dibekalkan juga pada Samsung Galaxy S8+.

Artikel lainnya:

Harga Samsung Galaxy S6 EDGE+
Harga Samsung Galaxy S6 EDGE
Harga Samsung Galaxy S5
Harga Samsung Galaxy S5 Mini
Harga Samsung Galaxy S4 mini

Desain Samsung Galaxy S6 ini terlihat lebih mewah dan elegan dibandingkan pendahulunya yang mengusung material polikarbonat. Samsung galaxy S6 hadir pertama kalinya dengan usungan bahan logam berpadu dengan kaca panel Corning Gorilla Glass 4 yang membanlut semua bodi Galaxy S6. Dengan begitu bodi smartphone ini cukup kokoh, kuat, tahan gores dan yang lebih penting terlihat mewah dan menawan. Dimensi Samsung Galaxy S6 ini 143.4 x 70.5 mm dengan bodi ramping berketebalan 6.8 mm. Meskipun mengusung material logam, bobot Samsung Galaxy S6 cukup ringan hanya 138 gram. Desain mewah yang dimiliki tak ayal jika harga Samsung Galaxy S6 ini cukup mahal, akan tetapi ada juga yang menyajikan fitur lebih luar biasa dan harganya pun sesuai dengan spesifikasi yang ditawarkannya, penasaran produk apakah ini, simak ulasannya pada link berikut ini.

Selanjutnya mengupas konektivitas Samsung Galaxy S6 yang ditargetkan untuk kalangan high-end. Harga Samsung Galaxy S6 yang tinggi telah membawa jaringan dan konektivitas lengkap. Smartphone ini dibekali satu slot SIM berjenis Nano dengan jaringan 4G LTE, 3G HSDPA dan 2G GSM. Kecepatan dalam browsing internet ditunjang dengan speed LTE Cat6 hingga 300/50 Mbps yang cukup gesit. Selain itu ditunjang pula dengan kecepatan 3G HSPA 42.2/5.76 Mbps. Konektivitas Samsung Galaxy S6 lainnya adalah bekalan Wi-Fi, Hotspot juga fitur pemidah data seperti Bluetooth v4.1, Infrared, NFC, port USB diantaranya microUSB v2.0, USB Host juga MHL 3 TV-out yang akan memudahkan pengguna menghubungkan Samsung Galaxy S6 dengan media lain.

Kepoin Yuk: Makin Tangguh, Samsung S8 Gunakan Android Nougat

Dapur pacu yang dibawakan smartphone high class Samsung Galaxy S6 ini juga cukup handal dimana perangkat ini menggunakan chipset Exynos 7420 buatan Samsung sendiri yang diklaim lebih dingin dengan proses 14 nm. Chipset tersebut membawakan processor octa core dimana terbagi menjadi Quad-core Cortex-A53 berlaju 1.5 GHz dan Quad-core Cortex-A57 dengan clock speed 2.1 GHz yang cukup responsif. Smartphone ini cukup responsif dalam menjalankan aplikasi atau game berat bahkan saat proses multitasking karena memiliki RAM 3 GB yang cukup besar dari chip LPDDR4 terbaru. Semetara untuk kebutuhan gaming dan streaming, dibekalkan kartu grafis Mali-T760. Keseluruhan performa Samsung Galaxy S6 ini cukup responsif sehingga tidak mengherankan jika memiliki harga jual tinggi.

Harga Samsung Galaxy S6 Terbaru

Sistem operasi yang dijalankan dalam Samsung Galaxy S6 ini menggunakan Android OS v5.0.2 Lollipop terbaru dengan tampilan yang lebih menawan. Sementara untuk kebutuhan memori penyimpanan, Samsung Galaxy S6 menghadirkan beberapa varian internal dengan harga berbeda untuk setiap varian. Samsung Galaxy S6 memiliki memori internal 32 GB, 64 GB dan juga 128 GB yang terbilang cukup besar. Bagi anda yang tertarik dengan Samsung Galaxy S6 harus bijak dalam memilih internal ponsel sesuai kebutuhan dan budget anda, pasalnya bodi Samsung Galaxy S6 yang tipis telah mengorbankan slot microSD. Dengan kata lain harga Samsung Galaxy S6 yang bervariasi tidak mendukung perbesaran memori melalui microSD. Dibekalkan pula penyimpanan awan atau OneDrive dengan kapasitas 115 GB.

Klik Di Sini Untuk Ketahui Kumpulan Aplikasi Edit Foto Terbaik yang Layak di Coba

Tidak hanya chipset yang menggunakan buatan Samsung sendiri namun sensor kamera Samsung Galaxy S6 ini menggunakan ISOCELL buatan Samsung sendiri. Dengan harga tinggi, Samsung Galaxy S6 memiliki kamera belakang 16 MP dengan resolusi mencapai 3456 x 4608 pixels. Kamera utamanya ini memiliki fitur optical image stabilization (OIS), autofocus juga LED Flash yang siap memberikan hasil bidikan jernih dan tajam pada penggunanya.

Kamera utama Samsung Galaxy S6 harga premium ini juga dilengkapi dengan fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, Auto HDR dan panorama. Harga Samsung Galaxy S6 memang tinggi namun bagi anda yang gemar merekam momen dengan video, smartphone ini dapat merekam video dengan kualitas 4K ([email protected]). Selain itu juga mendukung perekaman video [email protected], [email protected] dengan ditunjang fitur HDR dan dual-video rec. yang tentunya jauh lebih bening jika hanya dibandingkan dengan Samsung Galaxy J1.

Untuk kebutuhan selfie, smartphone kelas atas dengan harga tinggi ini menawarkan kamera depan 5 MP yang siap mendukung selfie pengguna dengan hasil jernih dan tajam. Dari kamera depan ini pengguna juga dapat merekam video berkualitas 1080p. Kamera depan Samsung Galaxy S6 ini dilengkapi fitur dual video call dan Auto HDR yang siap menunjang aktivitas video call dan video chatt pengguna dengan hasil jernih.

Simak yuk: Lebih Tangguh, Tablet Samsung Note 7 Usung Prosesor Octa-core

Sebagai smartphone kelas atas, Samsung Galaxy S6 juga dilengkapi dengan beberapa fitur melimpah seperti S voice atau perintah suara, Air gesuture, Smart stay, Smart pause dan Smart scroll. Untuk powernya dibekali baterai Li-Ion 2550 mAh dengan jenis Non Removable yang terbilang lumayan besar.

Spesifikasi Samsung Galaxy S6

GENERAL 2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G Network HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G Network LTE
SIM Nano-SIM
BODY Body dimension 143.4 x 70.5 x 6.8 mm (5.65 x 2.78 x 0.27 in)
Body weight 138 g (4.87 oz)
Build Corning Gorilla Glass 4 back panel
– Fingerprint sensor (PayPal certified)
– Samsung Pay (Visa, MasterCard certified)
DISPLAY Display type Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 5.1 inches (~70.7% screen-to-body ratio)
Resolution 1440 x 2560 pixels (~577 ppi pixel density)
Multitouch Yes
– TouchWiz UI
Protection Corning Gorilla Glass 4
SOUND Alert type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 32/64/128 GB, 3 GB RAM
Card slot No
DATA GPRS Yes
EDGE Yes
Speed HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.1, A2DP, LE, apt-X
NFC Yes
Infared port Yes
USB microUSB v2.0 (MHL 3 TV-out), USB Host
CAMERA Primary camera 16 MP, 3456 x 4608 pixels, optical image stabilization, autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection, Auto HDR, panorama
Video [email protected], [email protected], [email protected], HDR, dual-video rec.
Secondary camera 5 MP, [email protected], dual video call, Auto HDR
PLATFORM OS Android OS, v5.0.2 (Lollipop)
Chipset Exynos 7420
CPU Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2.1 GHz Cortex-A57
GPU Mali-T760
FEATURES Sensors Accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, gesture, heart rate
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Radio No
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, Beidou
Java Yes, via Java MIDP emulator
Colors White Pearl, Black Sapphire, Gold Platinum, Blue Topaz
– Wireless charging (Qi/PMA/WPC) – market dependent
– ANT+ support
– S-Voice natural language commands and dictation
– Smart stay, Smart pause, Smart scroll
– Air gestures
– OneDrive (115 GB cloud storage)
– Active noise cancellation with dedicated mic
– MP4/DivX/XviD/WMV/H.264 player
– MP3/WAV/WMA/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document editor
BATTERY Non-removable Li-Ion 2550 mAh battery
Stand-by
Talk time
Music play

Informasi terkait harga Samsung Galaxy S6 terbaru dan spesifikasi lengkap diatas sekiranya dapat anda jadikan referensi untuk mendapatkan smartphone yang pas di hati dari banyak pilihan produk yang beredar di pasar Indonesia. Semoga bermanfaat dan dapat membantu sahabat pembaca semuanya.

Baca Juga: Daftar Harga HP Samsung Galaxy Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here