BBM Sambangi iOS Dan Android, Apakah Masih Gunakan PIN?

0
4013
BlackBerry Messenger For iOS And Android Now
BlackBerry Messenger For iOS And Android (merdeka.com)
BlackBerry Messenger For iOS And Android Now
BlackBerry Messenger For iOS And Android (merdeka.com)

Blackberry Messenger adalah salah satu aplikasi chat yang snagat popular di dunia, sayangnya layanan tersebut hanya bisa dinikmati lewat ponsel BlackBerry Saja. Namun itu dulu, karena kini RIM selaku brand dari Blackberry berencana menghadirkan layanan BBM keperangkat yang berbasis iOS dan android.

Gebrakan yang dilakukan oleh RIM ini mendapatkan respon yang sangat tinggi, khususnya bagi mereka pengguna Smartphone seperti iPhone yang tidak dapat menikmati layanan chat ini. Disisi lain, apa yang dilakaukan oleh RIM kali ini memunculkan sebuah tanda tanya besar, terkait cara kerja BBM di perangkat yang berbasis iOS dan Android.

Seperti yang kita ketahui, agar penggunanya dapat berintegrasi dengan pengguna lain BBM menggunakan PIN. Lantas bagimana pengguna BBM di perangkat yang berbasis iOS dan android bisa mendapatkan sebuah PIN BBM, jika PIN tersebut tidak dapat dibuat dan hanya ada pada ponsel BlackBerry.

Alasan paling masuk akal untuk menyikapi masalah ini adalah, jika pengguna BBM diperangkat selain BlackBerry akan menggunakan BBM id dimana penggunanya harus melakukan registrasi terlebih dahulu dengan email. Selain itu, kemungkinan juga akan menggunakan nomer telepon sebagai media untuk terintregasi dengan pengguna BBM lainnya.

Perkiraan cara kerja BBM di perangkat android dan iOS di atas bisa saja meleset, terkait RIM sendiri menjanjikan cara keja yang lebih mudah. Namun kami sendiri condong memperkirakan, jika RIM nantinya akan mengharuskan pengguna BBM di perangkat selain BlackBerry untuk membuat sebuah akun yang disertai dengan email yang valid agar dapat terintegrasi dengan pengguna lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here