Harga Samsung Galaxy S6 Edge Terbaru Desember 2017 Dengan Spesifikasi

0
7683
Harga Samsung Galaxy S6 Edge Terbaru

Harga Samsung Galaxy S6 Edge

Oketekno.com – Harga Samsung Galaxy S6 Edge Terbaru, Samsung Galaxy S6 Edge adalah produk terbaru Samsung yang telah dirilis pada 10 April 2015 lalu, smartphone ini merupakan generasi penerus dari Samsung Galaxy S6 namun memiliki spesifikasi yang lebih mumpuni lagi. Pembahasan kali ini tentang spesifikasi Samsung Galaxy S6 Edge yang memiliki berbagai komponen yang perlu anda ketahui serta cukup maksimal.

Smartphone Samsung Galaxy S6 Edge mendukung adanya jaringan yang super lengkap dan memiliki keunggulan dari kecepatan yang sudah terdapat dalam smartphone Samsung Galaxy S6 Edge. Jaringan  2G GSM yang mampu untuk mendukung adanya GPRS maupun EDGE yang terdapat kecepatan cukup minim, pada jaringan 3G HSDPA terdapat adanya kecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps serta untuk jaringan 4G LTE terdapat dukungan kecepatan super cepat dengan adanya LTE Cat6 300/50 Mbps. Pada kecepatan tersebut mampu untuk memberikan kemudahan dalam browsing yang lebih cepat, asalkan provider atau SIM Card anda mendukung ketiga jaringan yang sudah tersedia dalam smartphone Samsung Galaxy S6 Edge, contohnya saja seperti IM3 Ooredoo, Telkomsel Simpati, maupun Smartfren.

Lanjut Baca: Tips Mudah Percepat Koneksi Internet yang Lelet

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S6 EDGE Terbaru

Harga Samsung Galaxy S6 Edge Dengan Spesifikasi Memori 32/64/128GB

Dimensi Samsung Galaxy S6 Edge memiliki ukuran 142.1 x 70.1 x 7 mm dan terdapat berat 132 gram. Pada smartphone Samsung Galaxy S6 Edge mendukung adanya pelindung belakang casing dengan tipe Corning Gorilla Glass 4 yang mampu memberikan anti gores yang cukup maksimal.

Pada slot SIM Samsung Galaxy S6 Edge terdapat ukuran Nano-SIM yang memberikan kemudahan dalam komunikasi menggunakan provider yang anda inginkan. Smartphone Samsung Galaxy S6 Edge juga mendukung adanya Fingerprint sensor yang sudah memiliki sertifikat paypal serta Samsung Pay yang didukung dengan Visa, sertifikat MasterCard, teknologi ini juga diterapkan pada Samsung Galaxy S7 Edge dimana mempunyai spesifikasi yang jelas berbeda dan bisa jadi lebih unggul daripada Samsung Galaxy S6, simak ulasan spesifikasi lengkap dari Samsung Galaxy S7 Edge berikut.

Pelindung layar juga sudah terlindung dengan Corning Gorilla Glass 4 untuk melindungi layar supaya lebih maksimal. Tipe layar Samsung Galaxy S6 Edge terdapat dukungan Super AMOLED layar sentuh dengan 16 juta warna untuk mewarnai smartphone lebih maksimal. disamping itu smartphone Samsung Galaxy S6 Edge mendukung ukuran layar yang memiliki lebar 5.1 inchi dengan perbandingan body dan layar memiliki rasio sekitar 72.0%. Kelebihan yang dimiliki Samsung Galaxy S6 Edge dengan kepadatan super besar yaitu 576 ppi pixel, dalam segi kepadatan cukup mampu untuk hasil lebih maksimal dalam menampilkan gambar atau foto bila di perbesar tetap jernih dan tidak ada hasil yang pecah.

Cek disini: Samsung S7 Edge Tampil Gahar Dengan Ukuran Layar Makin Luas

Smartphone Samsung Galaxy S6 Edge mendukung adanya versi Android terbaru yaitu mendukung v5.0.2 Lollipop, dalam sistem operasi tersebut akan memberikan kemudahan dalam mengoperasikan smartphone. Setiap smartphone pasti terdapat adanya sistem operasi serta perangkat lain untuk maskimalkan kinerja dari sistem operasi yaitu terdapat chipset Exynos 7420 serta prosesor Quad Core 1.5 Ghz & Quad Core 2.1 Ghz yang cukup maksimal, smartphone Samsung Galaxy S6 Edge juga didukung dengan GPU betipe Mali-T760.  Smartphone yang memiliki prosesor seperti yang dimiliki Samsung Galaxy S6 Edge maka mampu proses aplikasi lebih cepat.

Sayang sekali smartphone Samsung Galaxy S6 Edge tidak mendukung adanya memori eksternal untuk tambahan penyimpanan data maupun aplikasi seperti yang telah diterapkan pada Galaxy A7. Tapi jangan kuatir oleh semua itu, karena smartphone Samsung Galaxy S6 Edge memiliki berbagai versi memori internal dengan kapasitas besar yaitu 32GB, 64GB, dan 128GB anda berhak memilih mana yang lebih dominan dalam kebutuhan anda untuk penyimpanan pada smartphone ini. Samsung Galaxy S6 Edge juga memiliki adanya kapasitas RAM yang sangat besar yaitu 3GB, kegunaan dalam RAM tersebut mampu memberikan penyimpanan cukup luas untuk aplikasi yang sedang digunakan.

Artikel lainnya:

Harga Samsung Galaxy S6 EDGE+
Harga Samsung Galaxy S6
Harga Samsung Galaxy S5
Harga Samsung Galaxy S5 Mini
Harga Samsung Galaxy S4 mini

Kamera utama Samsung Galaxy S6 Edge memiliki resolsi yang cukup banyak dengan 16MP, 2988 x 5312 pixels, pada kamera utama tersebut mendukung adanya fitur lengkap diantaranya yaitu optical image stabilization, autofocus, LED Flash merupakan fitur penting untuk smartphone Samsung Galaxy S6 Edge. Adapun fitur tambahan untuk kamera utama yaitu Geo-tagging, touch focus, face detection, Auto HDR, panorama, serta video [email protected], [email protected], [email protected], HDR, dual-video rec. Pada fitur tambahan cukup membantu dalam maksimalkan hasil pada smartphone tersebut. Samsung Galaxy S6 Edge mampu mendukung kamera depan dengan resolusi 5MP, [email protected], dual video call, Auto HDR, dalam kamera depan bisa digunakan untuk komunikasi dan foto selfie sesuka hatimu, jika kurang puas dengan hasil jepretan dari produk ini anda bisa juga mencoba Galaxy S8.

Suara dalam Samsung Galaxy S6 Edge memiliki berbagai macam jenis yaitu vibration, MP3, WAV ringtones, Loudspeaker, dan 3.5mm Jack untuk memberikan kemudahan dalam colokan headset dengan port yang sudah tersedia tersebut.

Smartphone Samsung Galaxy S6 Edge didukung dengan koneksi tambahan yaitu adanya WiFi untuk koneksi lebih mudah. Smartphone juga mendukung adanya data transfer melalui komponen bluetooth, NFC, dan USB, smartphone tidak mendukung FM Radio tapi terdapat GPS untuk memudahkan anda dalam suatu pencarian kota atau wiayah yang akan anda kunjungi.

Intip yuk: Samsung S7, Ponsel Premium Tangguh Miliki RAM 4 GB

Kapasitas baterai cukup berpangaruh besar dengan mendukung kapasitas yang cukup besar atau kecil. Samsung Galaxy S6 Edge cukup memiliki kapasitas lumayan besar untuk ukuran smartphone dan duungan komponen yang sudah diterapkan dalam smartphone yaitu sekitar 2600 mAh, sedangkan tipe baterai menggunakan Non removable Li-Ion, jadi anda tidak bisa sembarangan melepas baterai pada Samsung Galaxy S6 Edge. Bila ada kendala maka bawa langsung ke servis center Samsung supaya bisa di atasi dengan rapi. Anda bisa melihat spesifikasi Samsung Galaxy S6 Edge selengkapnya dibawah ini:

Spesifikasi Samsung Galaxy S6 Edge

Network 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G LTE
Speed HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
Body Dimensions 142.1 x 70.1 x 7 mm (5.59 x 2.76 x 0.28 in)
Weight 132 g (4.66 oz)
Build Corning Gorilla Glass 4 back panel
SIM Nano-SIM

– Fingerprint sensor (PayPal certified)
– Samsung Pay (Visa, MasterCard certified)

Display Type Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.1 inches (~72.0% screen-to-body ratio)
Resolution 1440 x 2560 pixels (~576 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass 4

– TouchWiz UI
– Curved edge screen

Platform OS Android OS, v5.0.2 (Lollipop)
Chipset Exynos 7420
CPU Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2.1 GHz Cortex-A57
GPU Mali-T760
Memory Card Slot No
Internal 32/64/128 GB, 3 GB RAM
Camera Primary 16 MP, 2988 x 5312 pixels, optical image stabilization, autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection, Auto HDR, panorama
Video [email protected], [email protected], [email protected], HDR, dual-video rec.
Secondary 5 MP, [email protected], dual video call, Auto HDR
Sound Alert Type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm Jack Yes
Comms WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.1, A2DP, LE, apt-X
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, Beidou
NFC Yes
Infrared Port Yes
Radio No
USB microUSB v2.0 (MHL 3 TV-out), USB Host
Features Sensors Accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, gesture, heart rate
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java Yes, via Java MIDP emulator
  – Wireless charging (Qi/PMA/WPC) – market dependent
– ANT+ support
– S-Voice natural language commands and dictation
– Smart stay, Smart pause, Smart scroll
– Air gestures
– OneDrive (115 GB cloud storage)
– Active noise cancellation with dedicated mic
– MP4/DivX/XviD/WMV/H.264 player
– MP3/WAV/WMA/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document editor
Battery   Non-removable Li-Ion 2600 mAh
Colors   White Pearl, Black Sapphire, Gold Platinum, Green Emerald

Harga Samsung Galaxy S6 Edge

Harga Samsung Galaxy S6 Edge dibanderol cukup mahal dengan kisaran Rp 7.500.000,00 sedangkan untuk harga bekasnya berada pada kisaran harga Rp 4.200.000,-  pada harga bisa berubah lebih mahal atau pun lebih murah dari patokan harga asli. Demikian ulasan tentang spesifikasi dan harga Samsung Galaxy S6 Edge, semoga informasi lengkap ini bisa untuk refrensi anda dalam memilih smartphone terbaik dan terbaru di tahun 2017.

BACA JUGA: DAFTAR HARGA SAMSUNG GALAXY TERBARU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here