Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy S6, Mendukung Corning Gorilla Glass 4 Back Panel

0
7728
Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy S6, Mendukung Corning Gorilla Glass 4 Back Panel

Harga Samsung Galaxy S6

Oketekno.comSamsung Galaxy S6 memberikan kemudahan dalam komunikasi serta memiliki kelengkapan spesifikasi yang cukup sempurna meskipun ada beberapa kelemahan dalam komponen Samsung Galaxy S6. Setiap smartphone pasti terdapat spesifikasi yang menunjukkan kelebihan maupun kelemahan didalamnya. Ulasan ini tentang kelebihan dan kelemahan Samsung Galaxy S6, simak sebagai berikut.

Smartphone Samsung Galaxy S6 mendukung adanya tipe layar Super AMOLED serta kapasitas layar yang tidak begitu besar yaitu 5.1 inchi serta memberikan kemudahan dalam mengoperasikan kalau memiliki layar yang cukup lebar. Smartphone Samsung Galaxy S6 terdapat pelindung layar dengan tipe Corning Gorilla Glass 4 dan pada bagian belakang juga dilapisi pelindung Corning Gorilla Glass 4. Maka dari segi desain smartphone Samsung Galaxy S6 sangat memberikan hasil lebih sempurna dengan logam dan kaca yang sudah mendukung dalam desain Samsung Galaxy S6.

Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy S6, Mendukung Corning Gorilla Glass 4 Back Panel

Kelengkapan jaringan Samsung Galaxy S6 sudah mendukung yaitu 2G , 3G, dan 4G. Pada jaringan tersebut didukung juga untuk Nano-SIM untuk memudahkan untuk menerapkan provider yang anda inginkan. Smartphone Samsung Galaxy S6 memiliki dukungan sistem operasi yang mampu untuk aplikasi terbaru yaitu Android v5.0.2 Lollipop serta didalamnya ada perangkat prosesor Quad Core 1.5GHz & Quad Core 2.1GHz, hasil tersebut bisa digabungkan dengan Octa Core yang memiliki kecepatan cukup tinggi.

Kelebihan Samsung Galaxy S6 terdapat pada memori internal yang mendukung tiga variasi yaitu 32GB, 64GB, dan 128GB untuk maksimalkan kinerja dalam penyimpanan pada smartphone Samsung Galaxy S6. Tidak hanya itu saja, smartphone Samsung Galaxy S6 juga mendukung adanya kapasitas RAM yang memiliki ruang 3GB. Kelemahan dalam memori yaitu terdapat pada memori eksternal yang tidak mendukung atau Card Slot tidak mendukung dalam Samsung Galaxy S6.

Membahas tentang kamera utama dan kamera depan yang memiliki resolusi besar maka harga yang dibanderolkan pada Samsung Galaxy S6 cukup mahal. Smartphone Samsung Galaxy S6 terdapat kamera utama beresolusi 16MP serta kamera depan mampu mendukung 5MP.

Pada setiap smartphone dilengkapi dengan adanya baterai dengan kapasitas yang sudah di terapkan dalam smartphone tersebut. Untuk Samsung Galaxy S6 terdapat kapasitas baterai hanya 2550 mAh, pada kapasitas tersebut masih tergolong rendah dengan adanya komponen yang cukup besar tersebut. Dibawah ini ada kelebihan maupun kelemahan Samsung Galaxy S6 yang semakin memberikan banyak dukungan dalam kecanggihan.

Kelebihan Samsung Galaxy S6

  • Jaringan 2G GSM, 3G HSDPA, dan 4G LTE
  • Nano-SIM
  • Pelindung Corning Gorilla Glass 4 back panel serta pelindung layar Corning Gorilla Glass 4
  • Fingerprint sensor (PayPal certified), Samsung Pay (Visa, MasterCard certified)
  • Tipe layar Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran layar 5.1 inches
  • Kepadatan layar ~577 ppi pixel
  • Sistem operasi Android OS, v5.0.2 (Lollipop)
  • Prosesor Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2.1 GHz Cortex-A57
  • Memori internal 32/64/128 GB, 3 GB RAM
  • Kamera utama 16 MP, 2988 x 5312 pixels, optical image stabilization, autofocus, LED flash
  • Kamera depan 5 MP, [email protected], dual video call, Auto HDR

Kelemahan Samsung Galaxy S6

  • Tidak mendukung memori eksternal
  • Tidak terdapat FM Radio
  • Kapasitas Baterai hanya mendukung Non-removable Li-Ion 2550 mAh
  • Harga cukup mahal

Harga Samsung Galaxy S6

Harga smartphone memang dibutuhkan untuk nilai jual dalam smartphone tersebut. Harga Samsung Galaxy S6 dibanderol cukup mahal sekitar Rp10.100.000,00, karena spesifikasi yang terdapat dalam smartphone cukup besar serta memberikan kecanggihan maksimal. Bila anda ingin memiliki smartphone Samsung Galaxy S6, tunggu kedatangannya di Indonesia di tahun 2015.

Baca Juga Daftar Harga Samsung Galaxy Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here