Harga BlackBerry Leap Terbaru Desember 2017 dengan Memori Internal 16GB

0
2818
Harga BlackBerry Leap Terjangkau dengan Memori Internal 16GB

Harga BlackBerry Leap

Oketekno.comBlackBerry Leap merupakan produk dari Blackberry yang sudah meluncur pada bulan April 2015 lalu. Persaingan dalam dunia gadget semakin kuat dan produsen setiap vendor memperkenalkan produknya dengan kecanggihan serta desain unik yang mereka rancang. Kini produsen blackberry mulai ingin bersaing kembali dengan meluncurkan smartphone BlackBerry Leap dengan harga cukup terjangkau dibandingkan dengan Blackberry DTEK60 mengingat spesifikasi yang sudah diterapkan dalam smartphone BlackBerry Leap.

Smartphone BlackBerry Leap mendukung adanya jaringan yang memberikan kemudahan dalam komunikasi via internet maupun hanya melalui telpon dan SMS. Smartphone BlackBerry Leap tedapat jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan 4G LTE untuk kecepatan lebih maksimal. Sementara untuk smartphone BlackBerry Leap belum memiliki kejelasan dalam kecepatan masing-masing jaringan tersebut. tapi sudah diketahui bahwa 2G mengusung koneksi GPRS dan EDGE, 3G HSPA sedangkan 4G mendukung koneksi LTE yang memiliki kecepatan maksimal seperti yang diterapkan juga pada Blackberry Priv.

Harga BlackBerry Leap Terjangkau dengan Memori Internal 16GB

Setiap smartphone pasti memiliki dimensi yang menunjukkan besar kecilnya smartphone tersebut. Dimensi BlackBerry Leap memiliki ukuran 144 x 72.8 x 9.5 mm serta memberikan berat 170 gram yang memiliki berat cukup standar. Dari segi dimensi menunjukkan bahwa smartphone BlackBerry Leap mendukung ukuran layar sekitar 5.0 inci serta memiliki perbandingan rasio body dan layar sekitar 65.7%. Sedangkan kepadatan layar hanya mampu memberikan ukuran ~294 ppi pixel yang cukup memberikan kepadatan yang cukup maksimal. Smartphone BlackBerry Leap mendukung adanya tipe layar yang belum diketahui secara pasti untuk dukungan tipe layar tersebut, teknologi yang dibekalkan ini bisa jadi mirip dengan bodi yang terdapat pada Blackberry Aurora untuk lebih detailnya bisa anda simak pada link Blackberry Aurora ini.

Sistem operasi BlackBerry Leap sudah mendukung Blackberry versi 10.3.1 yang memiliki desain cukup elegan dan memudahkan dalam penggunaannya. Dukungan aplikasi yang semakin lengkap maka smartphone lebih maksimal dalam menjalakan tugasnya. Adapun chipset yang mampu membantu dalam pengoperasian smartphone dengan dukungan Qualcomm MSM8960 Snapdragon S4 Plus, tapi sayang sekali smartphone BlackBerry Leap masih mendukung prosesor Dual Core dengan kecepatan 1.5 Ghz Krait yang lebih lambat jika dibandingkan dengan Blackberry Priv. Disamping itu, smartphone BlackBerry Leap juga mendukung tipe GPU yaitu Adreno 305, fungsi dari GPU tersebut untuk hasil gambar 3D atau untuk game lebih maksimal.

Artikel Lain : Blackberry Porsche Design P9982, Blackberry Q10,             Blackberry Classic, Blackberry Z3

Tidak hanya itu saja dalam komponen smartphone sudah memiliki kelengkapan yang cukup maksimal. Membahas komponenyang terdapat dalam smartphone sendiri memberikan dukungan memori internal yang cukup besar denan kapasitas 16GB, pada fungsi memori internal BlackBerry Leap berguna untuk penyimpanan aplikasi maupun data bawaan dari pabrik. BlackBerry Leap juga mendukung adanya Random Access Memory atau biasa disebut dengan RAM yang memiliki kapasitas 2GB. Smartphone wajib memiliki RAM untuk penyimpanan sementara pada aplikasi yang sedang berjalan dan lebih banyak aplikasi maka menyita ruang smartphone yang cukup besar pula. Karena setiap aplikasi yang berjalan juga mampu melebihi ukuran yang sebenarnya, oleh karena itu, smartphone wajib mendukung RAM yang cukup berkapasitas besar, untuk spesifikasi tersebut masih sama dengan yang dimiliki oleh Blackberry Passport.

Smartphone BlackBerry Leap juga dilengkapi dengan memori eksternal berkapasitas 128GB untuk maksimal pengisian MMC pada smartphone. Tipe memori eksternal mendukung MicroSD yang merupakan standar dari smartphone masa kini. Dengan adanya kapasitas lebih besar tersebut memberikan kemungkinan bahwa kinerja smartphone juga lebih maksimal, karena mendukung memori internal dan memori eksternal lebih maksimal.

Baca Nih : Aplikasi Android Gratis Terbaik Paling Populer 2017

Kamera utama BlackBerry Leap mampu mendukung resolusi 8MP dengan ukuran 3264 x 2448 pixels, sedangkan pada kamera utama tersebut mendukung fitur untuk maksimalkan hasil potretan anda dengan autofocus, LED Flash dan adapun fitur lain yang mampu mendukung smartphone BlackBerry Leap. Video memiliki resolusi [email protected], dengan dukungan tersebut maka smartphone BlackBerry Leap juga mendukung adanya kamera depan dengan resolusi 2MP yang memiliki ukuran 720p yang lebih kecil jika dibandingkan dengan Blackberry DTEK60.

BlackBerry Leap mendukung adanya berbagai macam suara diantaranya yaitu Vibration, Mp3, WAV ringtones, Loudspeaker, 3.5mm jack serta MP4. Untuk Loudspeaker berfungsi untuk mendengarkan Radio atau musik dari pemuutar musik yang sudah disediakan dalam smartphone BlackBerry Leap. Smartphone BlackBerry Leap memiliki kelengkapan yang cukup sempurna. Oleh karena itu harga dari BlackBerry Leap memang masih digolongkan pada kelas menengah keatas, karea di sesuaikan dalam spesifikasi yang mendukung dalam smartphone.

Koneksi BlackBerry Leap mendukung WiFi 802.11 b/g/n dan pada WIFI tersebut juga mampu untuk digunakan Hotspot atau modem untuk perangkat lain. Sedangkan untuk transfer data dari BlackBerry Leap bisa melalui komponen Bluetooth dan USB yang sudah tersedia dalam smartphone tersebut. BlackBerry Leap mampu mendukung adanya GPS dan Radio, untuk GPS berfungsi untuk kelengkapan dalam menyempurnakan bila anda ingin melacak seseorang yang menggunakan GPS atau dalam perjalanan anda tersesat maka bisa menggunakan GPS. Tapi untuk kegunaan GPS tersebut harus tersambung dalam koneksi internet yang cukup maksimal, supaya GPS bisa proses lebih maksimal.

Simak Yuk : Aplikasi Edit Foto Picsart, Ubah Fotomu Dengan Efek Magis yang Menarik

Kapasitas baterai BlackBerry Leap memiliki besar 2800 mAh dan untuk tipe baterai tersebut mendukung Non-removables Li-Ion seperti yang diterapkan pada Blackberry Priv. Bila anda menemui smartphone dengan tipe baterai seperti ini maka anda tidak bisa sembarangan melepas baterai smartphone tersebut, butuh bantuan orang yang paham soal baterai tersebut. Kalau smartphone anda mengalami masalah maka bawa langsung ke service center Blackberry atau vendor lain, supaya smartphone anda ditangani oleh orang-orang yang sudah berpengalaman. Anda bisa lihat spesifikasi BlackBerry Leap selengkapnya dibawah ini:

Spesifikasi BlackBerry Leap

Network 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G HSDPA 850 / 900 / 1700 / 1900 / 2100 – North America

HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 – Global

4G LTE 700 / 850 / 1700 / 1900 / 2100 / 2600
(Bands 1, 2, 4, 5, 7, 13, 17) – North AmericaLTE 800 / 900 / 1800 / 2100 / 2600
(Bands 1, 3, 7, 8, 20) – Global
Speed HSPA, LTE
GPRS Yes
EDGE Yes
Body Dimensions 144 x 72.8 x 9.5 mm (5.67 x 2.87 x 0.37 in)
Weight 170 g (6.00 oz)
SIM Yes
Display Type Capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.0 inches (~65.7% screen-to-body ratio)
Resolution 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Platform OS BlackBerry OS 10.3.1
Chipset Qualcomm MSM8960 Snapdragon S4 Plus
CPU Dual-core 1.5 GHz Krait
GPU Adreno 305
Memory Card Slot microSD, up to 128 GB
Internal 16 GB, 2 GB RAM
Camera Primary 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
Feature Yes
Video [email protected]
Secondary 2 MP, 720p
Sound Alert Type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm Jack Yes
Cooms WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP, EDR, LE
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM radio
USB microUSB v2.0
Features Sensors Accelerometer, proximity
Messaging SMS, MMS, Email, Push Email, IM, BBM
Browser HTML5
Java Yes, MIDP 2.1
  – Active noise cancellation with dedicated mic
– BlackBerry maps
– Organizer
– Document viewer
– Photo/video editor
– MP3/WAV/eAAC+/FlAC/WMA player
– MP4/H.264/WMV player
Battery   Non-removable Li-Ion 2800 mAh
Color   Black

Harga BlackBerry Leap

Harga Blackberry Leap Baru : Rp 2.800.000

Harga Blackberry Leap Bekas : Rp 1.500.000

Harga BlackBerry Leap dibanderol sekitar Rp 2.800.000,00, pada harga tersebut bisa berubah setiap saat dan pada setiap daerah juga memiliki perbedaan. Smartphone tidak memiliki harga yang stabil, oleh karena itu anda harus bisa survey dari satu toko ke toko ponsel lain untuk membandingkan mana yang lebih cocok untuk kantong anda.

Baca Juga: Daftar Harga Blackberry Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here