Kelebihan dan Kelemahan HTC One M9, Chipset Qualcomm Snapdragon 810

0
15101
Kelebihan dan Kelemahan HTC One M9, Chipset Qualcomm Snapdragon 810

Harga HTC One M9

Oketekno.comHTC One M9 adalah produk terbaru yang barusan diperkenalkan pada ajang MWC 2015 di Barcelona, Spanyol. Smartphone HTC One M9 memiliki kelengkapan spesifikasi lebih maksimal serta memberikan kemudahan dalam komunikasi. Setiap smartphone pasti terdapat spesifikasi dan dalam spesifikasi tersebut sudah ada berbagai komponen yang memiliki kelebihan maupun keunggulan yang lebih menonjol, simak ulasan kelebihan dan kelemahan HTC One M9 dibawah ini:

Smartphone HTC One M9 sudah didukung dengan sistem operasi Android v5.0 Lollipop yang akan mendukung aplikasi terbaru untuk OS tersebut. Disamping itu perangkat yang mendukung OS tersebut terdapat adanya prosesor Quad Core 1.5 Ghz & Quad Core 2 GHz. Tidak hanya itu saja yang untuk mendukung kinerja smartphone HTC One M9 lebih maksimal, tapi juga memiliki chipset dengan dukungan tipe Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810 yang memiliki proses smartphone lebih tetap dingin dan tidak mudah panas bila digunakan sesering mungkin.

Kelebihan dan Kelemahan HTC One M9, Chipset Qualcomm Snapdragon 810

Jaringan dalam smartphone HTC One M9 mendukung kelengkapan yaitu 2G GSM, 3G HSDPA, dan 4G LTE yang memberikan proses lebih cepat. HTC One M9 juga mampu untuk mendukung  slot SIM dengan ukuran Nano SIM yang termasuk ukuran paling kecil dari slot SIM. Disamping itu smartphone HTC One M9 juga mampu mendukung ukuran layar dengan lebar 5.0 inchi serta tipe layar Super LCD3 serta layar sentuh untuk memudahkan mengoperasikan dalam smartphone HTC One M9.

Kelebihan HTC One M9 mendukung adanya memori internal berkapasitas 32GB serta memiliki 3GB RAM yang lebih banyak dalam penyimpanan data maupun aplikasi yang terdapat dalam smartphone. smartphone HTC One M9 juga mendukung adanya memori eksternal berkapasitas MicroSD 128GB. Smartphone yang memiliki komponen besar maka harga juga selangit alias mahal.

Keunggulan lain yang dimiliki oleh HTC One M9 terdapat dalam kamera utama yang mampu memiliki resolusi 20.7MP serta fitur pendukung untuk maksimalkan hasil pemotretan. Kelemahan yang terdapat dalam smartphone HTC One M9 terletak pada kamera depan yang hanya mampu beresolusi 4MP dengan hasil HDR yang cukup sempurna. Kelemahan satu lagi dari HTC One M9 terdapat dalam kapasitas baterai hanya mndukung 2840 mAh serta bertipe Non-removable Li-Po. Anda bisa melihat kelebihan dan kelemahan HTC One M9 lebih rinci dibawah ini:

Kelebihan HTC One M9

  • Jaringan 2G GSM, 3G HSDPA, 4G LTE
  • Nano-SIM
  • Super LCD3 capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran layar 5.0 inches
  • Kepadatan layar ~441 ppi pixel
  • Pelindung layar Corning Gorilla Glass 4
  • Sistem operasi Android OS, v5.0.x (Lollipop)
  • Prosesor Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2 GHz Cortex-A57
  • Chipset Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810
  • Memori eksternal microSD, up to 128 GB
  • Memori Internal 32 GB, 3 GB RAM
  • Kamera utama 20.7 MP, 5376 x 3752 pixels, autofocus, dual-LED (dual tone) flash

Kelemahan HTC One M9

  • Kamera depan 4 MP, [email protected], HDR
  • Kapasitas baterai Non-removable Li-Po 2840 mAh
  • Harga mahal

Harga HTC One M9

Harga HTC One M9 dibanderol sekitar Rp10.800.000,00 atau setara dengan 270 EUR, harga ini memang tergolong kelas menengah keatas. Kenapa smartphone HTC One M9 memiliki harga mahal, karena memberikan spesifikasi yang cukup maksimal dengan kelebihan yang mampu menutupi kelemahan yang ada dalam komponen smartphone HTC One M9. Jika anda inginkan smartphone HTC One M9 maka tunggu kedatangannya di indonesia, karena  HTC One M9 akan rilis pada Maret 2015 di berbagai negara yang sudah di tunjuk oleh HTC.

Baca Juga Daftar Harga HTC Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here