Harga Microsoft Lumia 640 LTE Dual SIM, Windows Phone 2.7 Jutaan

0
2037
lumia 640 lte dual sim

Oketekno.com – Microsoft yang beberapa bulan lalu telah meluncurkan produk smartphone terbarunya dan masih saja pada seri lumia kini juga akan kembali merilis smartphone terbarunya. Masih dengan smartphone berbasis Windows kini Microsoft siap untuk masuk ke pasaran Gadget Tanah Air, karena seperti yang kita ketahui bahwa Microsoft merupakan salah satu produsen perangkat lunak terbesar didunia. Smartphone berbasis Windows memang masih memiliki popularitas dibawah Smartphone berbasis Android. Mungkin sedikit tergusur dari popularitasnya seperti BlackBerry yang kini juga secara perlahan mulai menghilang, Microsoft sepertinya tak mau nasibnya sama akan hal tersebut.

Dan kini Microsoft membuktikan keeksistensiannya dengan menghadirkan smartphone terbarunya pada seri Lumia. Jika kita masih ingat, Windows phone terakhir rilisan Microsoft adalah Microsoft Lumia 435 Dual SIM yang kini juga telah hadir di Indonesia. Beberapa kabar yang beredar juga cukup menguatkan akan hal Microsoft kemabali meluncurkan smartphone Windows terbaru, salah satunya adalah Microsoft Lumia 640 LTE Dual SIM diperkirakan akan resmi dirilis pada bulan April 2015 mendatang. Sebenarnya tak hanya smartphone tersebut yang akan dirilis oleh Microsoft melainkan terdapat beberapa smartphone sedang dipersiapkan untuk bersaing dipasar gadget. Menurut saya yang membuat ponsel pintar besutan Microsoft semakin menurun peminatnya ialah pada sisi desain yang masih memiliki desain terlalu mirip dengan desain sebelumnya dan bahkan sama.

lumia 640 lte

Seperti desain yang dihadirkan pada Microsoft Lumia 640 LTE Dual SIM ini juga tak terlalu berbeda memiliki desain mirip dengan Windows phone Microsoft sebelumnya pada seri Lumia. Lengkungan sudut yang terlihat serta penutup baterai yang selalu menjadi satu dengan frame dibagian luar, mungkin hal tersebut menjadi ciri khas dari smartphone Microsoft berseri Lumia. Memiliki dimensi body 141.3×72.2 mm yang dibarengi dengan ketebalan sekitar 8.8 mm ditambah beratnya hanya 145 gram pastinya Microsoft Lumia 640 LTE ini akan sangat pas di genggaman para penggunanya.

Untuk jaringan yang dibekalkan mungkin sedikit berbeda dengan seri Lumia sebelumnya karena untuk kali ini Microsoft akan menghadirkan smartphone murah yang telah mendukung jaringan LTE. Pastinya dengan telah mendukungnya jaringan 4G akan mampu menambah peminat dari ponsel pintar Windows ini mungkin. Karena seperti yang kita ketahui bahwa jaringan tersebut memiliki kecepatan yang lebih, kini untuk pasar smartphone di Indonesia pun juga telah mendukung jaringan 4G meskipun dukungan jaringan tersebut belum menyeluruh serta maksimal.

Sementara itu untuk desain tampilan yang akan dihadirkan masih sama dari segi tampilan, nama Metro mungkin bukan hal asing lagi untuk anda pecinta smartphone. Nama tersebut merupakan sebutan bagi tampilan yang dihadirkan Windows 8 pada smartphone dengan ciri khas tampilan berdesain kotak-kotak serta warna yang mencolok. Namun setelah Wndows 8 disempurnakan dengan hadirnya Windows 8.1 kini nama Metro yang telah terkenal dikalangan publik tersebut berganti nama menjadi Windows 8-Style UI(User Interface). Kali ini Microsoft Lumia 640 LTE Dual SIM meggunakan layar cukup lebar yang terbentang seluas 5 inchi dengan telah menggunakan layar berjenis IPS LCD Capacitive touchscreen 16 M colors. Selain itu resolusi yang dimiliki juga cukup besar dengan 720×1280 pixel dengan kepadatan pixel per inchinya mencapai ~294 ppi, berbekal komposisi tersebut dibagian layar maka pasti akan mampu memberikan tampilan antar muka yang terbilang baik. Untuk melindungi layar dari goresan Microsoft Lumia 640 LTE ini telah menggunakan kaca anti gores Corning Gorillas Glass 3 sebagai pelindung agar tetap tampil menarik tanpa goresan dilayar.

Memori pada Microsoft Lumia 640 LTE Dual SIM ini memiliki kapasitas ruang yang cukup besar karena telah dibawakan 8 GB sebagai internalnya. Ruang internal bawaan yang memiliki kapasitas terbatas itu masih dapat diperluas lagi dengan telah mendukungnya penyimpanan tambahan berupa microSD sebagai eksternalnya. Untuk eksternalnya memiliki kapsitas ruang yang dapat mencapai 128 GB sebagai batas maksimal ruang ekaternal. Tentunya berbekal ruang penyimpanan yang memiliki ruang seluas tersebut akan membuat pengguna lebih leluasa untuk menyimpan file serta aplikasi favorit pada Microsoft Lumia 640 LTE Dual SIM. Ram yang dibawakan cukup mendukung kinerja dari Microsoft Lumia LTE Dual SIM dengan berbekal RAM 1GB.

harga lumia 640 lte

Kamera pada Microsoft Lumia LTE Dual SIM cukup menarik, karena dibawakan dengan kamera berukuran cukup besar. Untuk kamera utamanya dibekali dengan ukuran 8 MP dibagian belakang yang dilengkapi dengan auto focus serta LED flash yang akan menambah hasil jepretan kamera Lumia 640 LTE Dual SIM menjadi lebih indah. Namun untuk fitur yang disediakan begitu terbatas bahakan fitur yang ada hanyalah ¼” sensor size saja pada kamera utamanya. Sementara dibagian depan juga telah disematkan kamera berukuran tidak besar, hanya kamera berukuran 1 MP saja sebagai pendukung video call anda tanpa terdapat autofocus serta LED flash.

Nah kini beralih pada bagian utama ialah dapur pacunya, tentunya anda akan melirik pada dapur pacu yang dibekalkan terlebih dahulu ketika akan membeli smartphone. Untuk Microsoft Lumia 640 Dual SIM ini dibawakan chipset serta cpu yang cukup unggulan, seperti chipset Qualcomm Snapdragon 400 serta cpu unggulan juga Quad-core 1.2 Ghz Cortex-A7. Sementara untuk operasi system yang dibawakan pada Microsoft Lumia 640 Dual SIM ini merupakan OS terbaru dari Windows, ialah Microsoft Windows Phone 8.1 with Lumia Denim yang merupakan update firmware terbaru dari Microsoft. Pada Lumia Denim tersebut juga terdapat fitur baru yang sangat menarik, berbekal hardware serta software yang ada maka akan mungkin untuk Microsoft Lumia 640 memberikan peforma maksimalnya. Sementara itu untuk pengolah grafisnya telah terdapat GPU Adreno 305 sebagai tekologi grafis untuk menghadirkan tampilan grafis tajam serta agar pengguna bisa memainkan game dengan kualitas HD yang tinggi.

Fitur menarik pada Microsoft Lumia 640 LTE Dual SIM ini sangatlah menarik, tentunya anda tak lupa dengan fitur asisten pribadi pada smartphone seperti Siri pada iPhone serta BlackBerry Asisstant miliki BlackBerry. Microsoft juga memiliki asisten pribadi tersebut yang bernama Cortana, pada Microsoft Lumia 640 LTE Dual SIM ini ada Cortana sebagai asisten pribadi pengguna dengan fitur terbaru dari Microsoft. Dengan hanya memanggil “Hallo Cortana” anda sudah bisa mengaktifkan asisten pribadi pada Microsoft tersebut, bukankah hal tersebut sangat menarik. Selain dari itu untuk fitur lain ialah terdapat juga sensor berupa Accelerometer, GPS, Wi-Fi, Proximity, juga Compass yang bisa memudahkan aktivitas anda bersama Microsoft Lumia 640 LTE Dual SIM.

Baterai yang dibekalkan pada smartphone premium seperti Microsoft Lumia 640 LTE Dual SIM ini tentunya harus memiliki kapasitas besar untuk bisa mengimbangi spesifikasi unggulan yang dibawakan. Seperti hal tersebut maka Microsoft membekali Lumia 640 LTE Dual SIM dengan baterai berkapasitas sebesar 2500 mAh berupa Li-Ion Battery. Sebagai sumber daya smartphone tentu menjadi hal penting baterai tersebut, dengan bekal baterai tersebut sepertinya cukup seimbang antara spesifikasi dengan baterai yang dibekalkan oleh Microsoft. Untuk pilihan warna anda tak usah khawatir karena terdapat 4 pilihan warna pada Microsoft Lumia 640 LTE Dual SIM ini, ialah Glossy Cyan, Orange, White, Matte Black sebagai pilihan warnanya.

Harga Microsoft Lumia 640 Dual SIM

Mengenai harga yang akan dibanderolkan pada Microsfot Lumia 640 LTE Dual SIM ini cukup terjangkau sebenarnya. Dari beberapa kabar yang beredar Harga Microsoft Lumia 640 LTE Dual SIM ini akan dibanderol dengan angka 2.750.000 per unitnya. Dari spesifikasi yang dibawakan saya rasa harga tersebut cukup terjangkau untuk bisa memiliki Microsoft 640 Lumia LTE Dual SIM. Ponsel ini dikabarkan akan segera meluncur kepasaran pada April 2015, semoga saja Microsoft Lumia 640 LTE Dual SIM ini nantinya bisa mampir ke Tanah Air :).

Spesifikasi Microsoft Lumia 640 Dual SIM

Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1700 / 1900 / 2100
4G bands LTE 700/800/850/900/1700/1800/1900/2100/2600 TD-LTE 2300 / 2600
Speed HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
Body Dimensions 141.3 x 72.2 x 8.8 mm (5.56 x 2.84 x 0.35 in)
Weight 145 g (5.11 oz)
SIM Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Display Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.0 inches (~67.6% screen-to-body ratio)
Resolution 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass 3
Platform OS Microsoft Windows Phone 8.1 with Lumia Denim
Chipset Qualcomm Snapdragon 400
CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7
GPU Adreno 305
Memory Card slot microSD, up to 128 GB
Internal 8 GB, 1 GB RAM
Camera Primary 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
Features 1/4” sensor size
Video [email protected]
Secondary 1 MP, 720p
Features WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, DLNA, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, Beidou
NFC Yes
Radio FM Radio
USB microUSB v2.0
Sensors Accelerometer, proximity, compass
Battery Li-Ion 2500 mAh battery
Colors Glossy cyan, Orange, White, Matte black

Demikian informasi mengenai harga Microsoft Lumia 640 LTE Dual SIM yang bisa saya sampaikan pada kali ini, semoga dapat membantu :).

Baca Juga Daftar Harga HP Microsoft Lumia Terbaru 2015

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here