Kelebihan dan Kelemahan Microsoft Lumia 640 LTE Dual Sim, Lihat Disini !!

0
5724
lumia 640 lte

Oketekno.com – Microsoft Lumia 640 LTE Dual SIM ialah produk smartphone berbasis dari Windows phone dari Microsoft yang rencananya akan diperkenalkan pada bulan April 2015. Kali ini saya akan membahas mengenai kelebihan dan kelemahan dari Microsoft Lumia 640 LTE Dual SIM, langsung saja simak artikelnya dibawah ini.

Microsoft Lumia 640 LTE Dual SIM ini dibekali dengan jaringan 2G dan juga 3G seperti layaknya smartphone lain, namun kali ini Microsoft membekali smartphone terbarunya dengan dukungan jaringan 4G LTE sehingga dengan mendukungnya jaringan GSM, HSDPA, serta LTE maka akan memiliki kecepatan yang baik untuk menjelajah internet. Selain dengan jaringan tersebut. Microsoft Lumia 640 Dual SIM dibekali dengan fitur dual SIM pastinya sesuai dengan namanya.

lumia 640 lte

Dari sisi desain sepertinya masih dengan desain yang monoton, masih dengan desain yang itu saja berdesain sudut-sudut melengkung serta penutup baterai menjadi satu dengan frame bagian luar. Menurut saya desain yang dihadirkan pada seri Lumia milik Microsoft ini terlihat sama secara kasat mata dan mungkin yang membedakan hanyalah warna serta ukurannya saja mungkin. Entah itu menjadi ciri khas atau apa tetapi menurut saya cukup membosankan. Dibekali dengan layar selebar 5 inchi bisa menjadi keunggulan dari Microsoft Lumia 640 Dual SIM, selain itu layar pada smartphone ini telah menggunakan IPS LCD capacitive touchscreen 16M colors dengan resolusi sebesar 720×1280 pixels ditambah dengan perlindungan kaca anti gores Corning Gorillas Glass 3.

Sementara itu pada bagian penyimpanan bisa menjadi poin lebih untuk Lumia 640 LTE Dual SIM karena dibekali dengan internal 8 GB dan masih bisa diperluas lagi dengan dukungan microSD sebagai eksternalnya yang memiliki kapasitas mencapai 128 GB. Namun sayang pada RAM sedikit menjadi kelemahan karena hanya dibekali dengan RAM 1GB mungkin peforma akan lebih baik lagi jika RAM yang dibekalkan 2GB.

Disektor fotografi Windows phone yang satu ini sedikit unggul karena memiliki ukuran kamera sebesar 8 MP dibagian belakang sebagai kamera utama dan telah terdapat autofoucus serta dilengkapi juga denga LED flash. Dibagian depan juga terdapat kamera namun kamera yang dibekalkan hanya 1MP saja.

Pada dapur pacunya telah dibekali dengan system operasi unggulan dari Microsoft dengan Microsoft Windows Phone 8.1 with Lumia Denim yang merupakan update firmware terbaru Microsoft. Sementara itu chipsetnya menggunakan Qualcomm Snapdragon 400 yang dibarengan cpu Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7 yang akan mendukung peforma dari Microsoft Lumia 640 LTE Dual SIM. Sebagai pengolah grafisnya telah dipercayakan dengan dibekalinya gpu Adreno 305, untuk dapur pacunya bisa menjadi kelebihan.

Pada baterai Microsoft Lumia 640 LTE Dual SIM ini dibekali baterai berkapasitas 2500 mAh sebagai sumber daya. Dengan berbekal bateraitersebut maka tentunya bisa bertahan lama serta bisa imbang antara spesifikasi yang dibawakan dengan kapasitas baterainya.

Kelebihan Microsoft Lumia 640 LTE Dual SIM

  • Jaringan 2G dan 3G, serta telah mendukung 4G LTE
  • dualSIM (micro-SIM, dual stand-by)
  • Memori internal 8 GB
  • Memori eksternal mencapai hingga 128 GB
  • Kamera utama 8 GB dilengkapi dengan autofocus serta LED flash
  • OS Microsoft Windows Phone 8.1 with Lumia Denim
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 400
  • Baterai Li-Ion 2500 mAh battery
  • Layar 5.0 inchi dengan IPS LCD capacitive touchscreen 16M colors
  • Kaca anti gores Corning Gorillas Glass 3
  • Harga terjangkau

Kelemahan Microsoft Lumia 640 LTE Dual SIM

  • Desain monoton
  • RAM 1GB
  • Kamera depan 1MP

Harga Microsoft Lumia 640 LTE Dual SIM

Mengenai soal harga Microsoft Lumia 640 LTE Dual SIM ini akan dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau. Dengan dibekali spesifikasi unggulan tersebut maka smartphone terbaru dari Microsoft ini akan dibanderol dengan harga sekitar Rp 2750.000 per unitnya. Demikian bahasan mengenai kelebihan dan kelemahan Microsoft Lumia 640 LTE Dual SIM.

Baca Juga Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy Grand Prime

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here