Kelebihan dan Kelemahan Wiko Getaway, Smartphone Ramah Berkualitas

0
5318
hp wiko

Oketekno.com -Wiko Getaway merupakan salah satu smartphone dari Wiko yang telah resmi dirilis dipasar smartphone Indonesia. Mengenai spesifikasi yang dibekalkan pada Wiko Getaway ini memiliki spesifikasi unggulan cukup menarik. Sebenarnya mungkin masih sedikit asing di Indonesia, produsen perangkat elektronik ini berdiri pada tahun 2011 lalu di Perancis dan hanya dalam kurun waktu 4 tahun saja sudah mampu untuk mencoba melebarkan jangkauannya hingga Indonesia. Seperti yang kita ketahui bahwa pasar smartphone di Indonesia begitu ketat dengan begitu banya vendor besar lain seperti Sony serta Samsung pastinya bukan hal mudah untuk bisa bersaing dengan beberapa vendor besar tersebut. Kali ini saya akan bahas mengenai kelebihan serta kelemahan dari smartphone Wiko Getaway.

Wiko Getaway dibekali dengan dualSIM yang akan memudahkan penggunanya, selain itu jaringan yang dibekalkan juga cukup menarik. Dibekali jaringan 2G serta 3G dengan kecepatan HASPA 21.1/5.76 Mbps pada jaringan 3Gnya yang bisa anda gunakan untuk menjelajah internet. Namun sayangnya Wiko Getaway belum mendukung jaringan 4G LTE.

Dari desain yang dibawakan pada smartphone Perancis ini terllihat berkelas dengan dibekali layar selebar 5.0 inchi serta memiliki resolkusi sebesar 720×1280 pixels pada layarnya. Selain dari itu untuk melindungi layarnya dari goresan telah disematkan kaca anti gores berupa Corning Gorillas Glass 2 sebagai perlindungan layarnya.

hp wiko

Penyimpanan yang dibawakan pada Hp Wiko ini sebesar 16 GB sebagai bawaanya sehingga masih dapat diperluas lagi dengan dukungan memori tambahan berupa microSD sebagai eksternalnya. Untuk memori eksternal memiliki kapasitas lebih besar dengan ruang penyimpanan yang dapat mencapai hingga 32 GB, maka pengguna akan lebih leluasa untuk menyimpan file serta aplikasi pilihan pada Wiko Getaway. Sementara untuk RAM yang dibawakan memiliki kapasitas sebesar 1GB RAM.

Pada kamera Wiko Getaway memiliki ukuran kamera sebesar 13 MP sebagai kamera utama dengan dilengkapi autofocus serta LEDflash sebagai pelengkap untuk menambah kualitas gambar yang dihasilkan. Fitur yang terdapat pada kamera utama juga cukup beragam seperti geo-tagging,t ouch focus, face/smile detection, panorama, HDR. Untuk kamera depannya memiliki ukuran yang besar, dibawakan kamera berukuran 5 MP sebagai kamera depan Wiko Getaway.

Pada bagian dapur pacunya dibekali dengan operasi system berupa Androdi OS v4.4.2 (Kitkat) sebagai system operasi yang akan membantu chipset serta cpu. Untuk cpunya dibekali dengan Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7, dengan bekal kombinasi tersebut maka mampu untuk memberikan peforma lebih pada Wiko Getaway.

Baterai yang dibekalkan pada smartphone asal Perancis ini cukup mendukung dengan spesifikasi yang dibekalkan. Baterai yang dibawakan memiliki kapasitas sebesar 2000 mAh sebagai sumber daya dari Wiko Getaway.

Kelebihan Wiko Getaway

  • DualSIM
  • Layar 5.0 inchi
  • Layar menggunakan IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Proteksi layar Corning Gorillas Glass 2
  • CPU Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7
  • Memori internal 16 GB
  • Kamera utama 13 MP dengan autofocus dan LED flash
  • Kamera depan 5 MP
  • Fitur kamera geotagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR
  • Baterai Li-Po 2000 mAh

Kelemahan Wiko Getaway

  • Belum mendukung 4G LTE
  • RAM 1GB

Harga Wiko Getaway

Soal harga dari Wiko Getaway ini akan dibanderol dengan kisaran harga terjangkau, untuk harga Wiko Getaway ini dibanderol dengan harga Rp 2.199.000 saja per unit. Harga yang sebanding dengan spesifikasi serta fitu menarik yang dibawakan. Nahh itu tadi bahasan soal kelebihan dan kelemahan Wiko Getaway, semoga bisa bermanfaat.

Baca Juga Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy V

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here