Kelebihan dan Kelemahan Sony Xperia M4 Aqua, Tipe Layar IPS LCD

1
6390
Kelebihan dan Kelemahan Sony Xperia M4 Aqua, Tipe Layar IPS LCD

Harga Sony Xperia M4 Aqua

Oketekno.com – Sony Xperia M4 Aqua adalah produk terbaru dari Sony yang memiliki spesifikasi luar biasa serta kelengkapan dari smartphone tersebut memberikan keunggulan maupun kelemahan yang terdapat dalam Sony Xperia M4 Aqua. Smartphone memberikan banyak manfaat dimana produk smrtphone berfungsi sebagai alat komunikasi lebih nyaman dan lebih simpel. Oleh karena itu, banyak orang yang ingin memiliki smartphone dengan beragam spesifikasi yang sudah diterapkan dalam setiap vendor tersebut.

Ulasan kali ini tentang kelebihan dan kelemahan Sony Xperia M4 Aqua, semoga anda bisa memilih smartphone dengan spesifikasi berkualitas sempurna, dan pastinya memiliki harga mahal. Kelebihan Sony Xperia M4 Aqua terdapat adanya jaringan dengan kelengkapan 2G, 3G dan 4G yang masing-masing koneksi tersebut memiliki kecepatan yang berbeda. Dalam smartphone Sony Xperia M4 Aqua terdapat Nano-SIM yang memberikan kemudahan bagi anda yang ingin memiliki smartphone dengan Single SIM. Macam dari Sony Xperia M4 Aqua ada juga yang memiliki Dual SIM yang memiliki spesifikasi hampir sama dan memiliki harga yang berbeda.

Kelebihan dan Kelemahan Sony Xperia M4 Aqua, Tipe Layar IPS LCD

Smartphone Sony Xperia M4 Aqua mendukung fitur khusus yaitu sertifikat IP68 dengan anti debu dan anti air dengan kedalaman sekitar 1.5 meter dan selama 30 menit. Kelebihan tersebut juga terdapat pada tipe layar IPS LCD berkapasitas layar sentuh dengan 16 juta warna utnuk menampilkan lebih maksimal. Disamping itu juga ukuran layar memiliki lebar 5.0 inchi dan pelindung layar Sony Xperia M4 Aqua mendukung Scratch-resistant glass.

Kelemahan Sony Xperia M4 Aqua terdapat pada kepadatan layar yang hanya mampu memberikan ukuran ~294 ppi pixel yang memberikan hasil gambar maupun video kurang maksimal tapi juga memiliki hasil lebih baik. Kelemahan lain yang mendukung Sony Xperia M4 Aqua terdapat pada kapasitas baterai yang hanya memiliki daya tampung Non-removable Li-Ion 2400 mAh, pada kapasitas tersebut maka hanya bisa digunakan talk time sekitar 12 jam dan pemutar musik sekitar 64 jam lebih 40 menit.

Sistem operasi Sony Xperia M4 Aqua mendukung versi terbaru yaitu Android v5.0 Lollipop dan mendukung prosesor dengan kecepatan Quad Core 1.5 Ghz & Quad Core 1.0 GHz. Pada prosesor tersebut kalau digabungkan menjadi Octa Core serta memberikan banyak kemudahan dalam proses yang lebih maksimal.

Kelebihan dalam Sony Xperia M4 Aqua terdapat pada memori internal dengan kapasitas 8GB dan kapasitas RAM mendukung 2GB untuk penyimpanan sementara pada aplikasi yang sedang digunakan. Pada tipe E2306 mendukung kapasitas memori internal 16GB untuk lebih maksimal dalam penyimpanan yang cukup memudahkan pengguna. Dan pada Sony Xperia M4 Aqua mendukung memori eksternal berkapasitas maksimal MicroSD 32GB.

Kamera utama Sony Xperia M4 Aqua beresolusi 13MP dan pada kamera depan terdapat resolusi 5MP. Dalam resolusi tersebut bisa memberikan hasil lebih sempurna, apalagi kamera utama smartphone Sony Xperia M4 Aqua memiliki fitur khusus yaitu autofocus dan LED Flash yang paling penting dan itu semua terdapat pada fitur kamera utama Sony Xperia M4 Aqua. Lihat kelebihan dan kelemahan Sony Xperia M4 Aqua dibawah ini:

Kelebihan Sony Xperia M4 Aqua

  • Jaringan 2G GSM, 3G HSDPA. Dan 4G LTE
  • Nano-SIM
  • IP68 certified – dust and water proof up to 1.5 meter and 30 minutes
  • Tipe layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran layar 5.0 inches
  • Pelindung layar Scratch-resistant glass
  • Sistem operasi Android OS, v5.0.x (Lollipop)
  • Prosesor Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
  • Memori eksternal microSD, up to 32 GB
  • Memori internal 8 GB, 2 GB RAM/ 16 GB (E2306)
  • Kamera Utama 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash
  • Kamera depan 5 MP, 720p

Kelemahan Sony Xperia M4 Aqua

  • Kepadatan layar ~294 ppi pixel 
  • Kapasitas baterai Non-removable Li-Ion 2400 mAh

Harga Sony Xperia M4 Aqua

Harga Sony Xperia M4 Aqua dibanderol sekitar Rp4.100.000,00 dan harga tersebut bisa berubah setiap saat serta pada setiap daerah memiliki ukuran harga sendiri-sendiri. Smartphone Sony Xperia M4 Aqua mendukung kemudahan bagi anda untuk komunikasi lebih maksimal dan bisa komunikasi melalui telpon, SMS, atau internet yang sekarang sudah memberikan kemudahan dalam komunikasi didalam negeri maupun di luar negeri.

Baca Juga Daftar Harga Sony Xperia Terbaru

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here