Harga Wiko Rainbow Terbaru Desember 2017, Smartphone Sejutaan Usung Kamera 8 MP

0
23527
Harga Wiko Rainbow Terbaru Di Indonesia

Harga Wiko Rainbow Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Wiko Rainbow Terbaru dan Spesifikasi, Wiko Rainbow atau smartphone pelangi dari brand asal Perancis resmi diluncurkan di Indonesia bersama 5 smartphone lainnya. Harga Wiko Rainbow dibanderol murah hanya sejutaan namun dengan spesifikasi gahar dan berkualitas. Sebagai smartphone dari negeri mode, desain Wiko rainbow pun cukup menawan meskipun berlabel harga murah meriah sama seperti Wiko Highway Pure.

Tentunya bagi anda brand  nama Wiko masih cukup asing ditelinga karena Wiko sendiri merupakan brand smartphone baru yang bermarkas di Marseille, Perancis dan baru didirikan pada tahun 2011. Meski masih berusia muda namun Wiko sendiri mampu menghadirkan smartphone berkualitas dengan fokus pada segmen menengah kebawah. Kini Wiko mulai menjajaki pasar smartphone Indonesia dengan memboyong 6 smartphone andalannya. Salah satu Wiko smartphone yang ada di Indonesia adalah Wiko Rainbow dengan varian warna warni ceria siap membidik kalangan remaja atau para pelajar dengan harga terjangkau. Tertarik memiliki smartphone ini ? simak review spesifikasi Wiko Rainbow berikut ini.

Lanjut Baca : Evercoss Elevate Y2 Power Bekali Baterai Super Harga Murmer

Review Spesifikasi Wiko Rainbow

Sebagai produsen sekaligus pendatang baru yang hadir di Indonesia, tentunya Wiko harus berjuang keras untuk mendapatkan minat dari para pecinta gadget tanah air. Pasalnya pangsa pasar Indonesia sendiri telah diisi oleh vendor besar seperti Samsung, Sony, Lenovo, Asus dan beberapa vendor China. Namun bermodal desain smartphone yang cantik da elegan serta spsifikasi berkualitas dengan harga murah nampaknya Wiko siap bersaing dengan vendor global maupun lokal lainnya. Smartphone Wiko yang telah ada di pasar Indonesia yakni Wiko Highway 4G, Wiko Getaway, Wiko Bloom, Wiko Lenny 2, Wiko Fizz dan salah satunya Wiko Rainbow ini.

Harga Wiko Rainbow TerbaruWiko Rainbow hadir menyasak kalangan entry level dengan penawaran harga yang cukup terjangkau. Mengusung layar luas 5.0 inchi siap memanjakan mata pengguna. Apalagi dengan harga murah sejutaan, Wiko Raibow memiliki layar beresolusi HD atau 720 x 1280 pixels dengan kepadatan 294 pixel per inchinya. Layar tersebut mengusung teknologi IPS LCD capacitive touchscreen dalam 16 juta warna tanpa sentuhan kaca anti gores. Harga sejutaan pada Wiko Rainbow menghasikan kualitas gambar dan layar cemerlang, dalam segi resolusi layar memang produk ini lebih unggul daripada Wiko Fizz yang hanya mempunyai resolusi standar dengan harga yang sangat murah.

Untuk desain yang dibawakan Wiko Rainbow ini cukup ceria dalam balutan casing warna warni dalam varian warna hitam, putih, Bleen, Kuning, Fuchia, Coral dan Violet. Dimensi Wiko Rainbow ini adalah 146 x 74 mm dengan tebal mencapai 9.3 mm serta memiliki berat 167 gram. Desainnya membulat pada empat sudutnya serta dibekali tiga tombol kapasitif dibawah layarnya. Kualitas audio yang dimiliki juga cukup bagus dimana Wiko Rainbow ini telah dibekali stereo speakers yang cukup jernih.

Simak Nih : Oppo F3 Plus Selfie Puas Kualitas Jernih

Meskipun memiliki desain stylish dan fashionable untuk kalangan remaja, namun Wiko tidak mengesampingkan performa dari smartphone entry level harga murah ini. Dipersenjatai dengan processor Quad-core Cortex-A7 berlaju 1.3 GHz yang dibawakan chipset Mediatek MT6582 dimana akan disokong denga RAM 1 GB yang cukup gahar. Pengolah grafis yang dimiliki smartphone ini adalah Mali-400MP2 dimana masih menjalankan sistem operasi Android OS v4.4.2 KitKat. Wiko Rainbow ini memiliki kinerja responsif dan lancar serta mendukung multitasking aplikasi dan game berat, akan tetapi jika anda menginginkan jenis OS yang lebih modern dengan harga yang lebih murah, anda bisa mencoba produk dari vendor lain yakni Evercoss GenproX yang hanya memiliki harga kurang dari 1 juta, jika tertarik anda bisa langsung kunjung laman Evercoss GenproX berikut untuk mengetahui spesifikasi yang dimiliki lebih lengkap.

Sayangnya Wiko Rainbow ini hanya dibekali dengan kapasitas penyimpanan internal 4 GB saja yang terbilang kecil. Hal tersebut tetunya sudah disesuaikan dengan harga Wiko Rainbow yang cukup terjangkau. Namun pengguna tidak perlu cemas karena smartphone ini juga dibekali dengan slot microSD berkapasitas hingga 32 GB untuk kebutuhan perbesaran memori penyimpanan.

Harga Wiko Rainbow Terbaru Di Indonesia

Kelebihan Wiko Rainbow dengan harga sejutaan ini adalah pada usungan kameranya. Vendor Wiko mendesain smartphone entry level ini dengan kamera utama 8 MP yang cukup gahar untuk mendukung aktivitas fotografi kalangan entry level. Kamera utamanya ini memiliki resolusi 3264 x 2448 pixels dengan fitur autofocus, LED flash, Magic camera (Cinemagraph, Object eraser), Smile shot, Geo-tagging, face detection, HDR dan panorama yang cukup gahar. Selain itu kameranya juga dapat digunakan merekam video beresolusi [email protected], untuk ukuran kamera sama dengan resolusi yang dihasilkan oleh Wiko Highway Pure, untuk melihat spesifikasi lebih lengkapnya bisa anda simak pada laman Wiko Highway Pure berikut.

Selanjutnya bagi anda yang gemar berfoto selfie, HP Wiko yakni Wiko Rainbow ini siap mengakomodasi aktivitas anda dengan kamera depan 2 MP. Meskipun tidak terlalu besar namun sudah cukup mumpuni untuk sebuah smartphone sejutaan. Bahkan Wiko Rainbow ini akan menjadi saingan berat Android One di Indonesia. Pengguna Wiko Rainbow ini juga dapat melakukan aktivitas video call dan video chatt secara leluasa.

Baca Nih : Evercoss Elevate Y2 Power Baterai Bertenaga Siap Manjakan Anda

Wiko Rainbow hadir dengan usungan fitur Dual SIM dan Dual Standaby dengan jenis Mini SIM sehingga pengguna tidak perlu memotong ukuran SIM card standart. Wiko Rainbow mendukung jaringan 2G GSM dan 3G HSDPA tanpa bekalan jaringan 4G LTE seperti Wiko Highway 4G yang juga mendarat di Indonesia. Namun pengguna tetap dapat berselancar dunia maya dengan kecepatan 3G HSPA 21.1/5.76 Mbps serta konektivitas GPRS 107 kbps dan EDGE 296 kbps. Konektivitas Wiko Rainbow ini juga dilengkapi dengan fitur Wi-Fi, Wi-Fi Hotspot, Blueooth  4.0, port microUSB v2.0, USB Host tanpa dibekali fitur NFC. Meskipun demikian konektivitas Wiko Rainbow terbilang cukup mumpuni dengan harga sejutaan sebagai smartphone pendatang baru, dengan bekalan 4G LTE yang cukup populer dan sudah diterapkan pada beberapa produk populer saat ini seperti Sony Xperia X Compact, Sony Xperia X, Evercoss Elevate Y2, Oppo R7, dan lainnya.

Dan beralih ke urusan baterai yang akan memberikan daya terhadap semua aktivitas yang dijalankan. Wiko Rainbow ini dibekali dengan baterai Li-Po berdaya 2000 mAh dimana terbilang lumayan besar. Dari baterai tersebut ponsel Wiko Rainbow dapat siaga hingga 260 jam dan memiliki waktu bicara aktif hingga 16 jam . Wiko Rainbow ini telah tersedia di Indonesia dan untuk mengetahui update harga Wiko Rainbow terbaru silakan cek disini.

Harga Wiko Rainbow

Harga Wiko Rainbow Baru : Rp 1.600.000

Harga Wiko Rainbow Bekas : Rp 900.000

Wiko Rainbow memang smartphone baru dari vendor baru namun memiliki spesifikasi yang lebih unggul dari label harga yang dibawakan. Harga Wiko Rainbow terbaru dibanderol Rp 1.600.000 dalam warna Hitam, Putih, Ungu Violet, Kuning, Biru Turcoise, Fuchsia dan Orange yang cukup menawan dan ceria. Ketersediaan Wiko Rainbow di Indonesia dapat anda peroleh di toko online Dinomarket dan beberapa toko online terpercaya lainnya.

Spesifikasi Wiko Rainbow

GENERAL 2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G Network HSDPA 900 / 1900 / 2100
4G Network No
SIM Dual SIM (Mini-SIM, dual stand-by)
BODY Body dimension 146 x 74 x 9.3 mm (5.75 x 2.91 x 0.37 in)
Body weight 167 g (5.89 oz)
DISPLAY Display type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 5.0 inches (~63.8% screen-to-body ratio)
Resolution 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection No
SOUND Alert type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes, with stereo speakers
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 4 GB, 1 GB RAM
Card slot microSD, up to 32 GB
DATA GPRS Up to 107 kbps
EDGE Up to 296 kbps
Speed HSPA 21.1/5.76 Mbps
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
USB microUSB v2.0, USB Host
CAMERA Primary camera 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
Features Magic camera (Cinemagraph, Object eraser), Smile shot, Geo-tagging, face detection, HDR, panorama
Video [email protected]
Secondary camera 2 MP
PLATFORM OS Android OS, v4.4.2 (KitKat)
Chipset Mediatek MT6582
CPU Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7
GPU Mali-400MP2
FEATURES Sensors Accelerometer, proximity, compass
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, IM, Push Email
Browser HTML5
Radio FM radio
GPS Yes, with A-GPS
Java Yes, via Java MIDP emulator
Colors Black, White, Bleen, Yellow, Fuschia, Coral, Violet
– MP4/H.264 player
– MP3/eAAC+/WAV player
– Document viewer
– Photo/video editor
BATTERY Li-Po 2000 mAh battery
Stand-by Up to 260 h (2G) / Up to 260 h (3G)
Talk time Up to 16 h (2G) / Up to 10 h 30 min (3G)
Music play

Itulah informasi terkait harga Wiko Rainbow terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat saya sampaikan untuk sahabat pembaca semuanya. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan membantu sahabat pembaca dalam mencari referensi smartphone android murah namun berkualitas.

Baca Juga: Daftar Harga HP Wiko terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here