Google Mengembangkan Android VR yang Akan Bersaing dengan Apple dan Facebook

0
1583
Google Mengembangkan Android VR yang Akan Bersaing dengan Apple dan Facebook

Oketekno.com – Pada ajang MWC 2015 kemarin banyak produsen memperkenalkan produk terbaru dan terbaiknya dengan desain unik serta memiliki kecanggihan cukup maksimal. Tidak hanya itu saja pihak Game Developers Conference yang sudah mengungkapkan tentang teknologi baru yaitu Virtual Reality atau bisa disingkat dengan VR.

Google Mengembangkan Android VR yang Akan Bersaing dengan Apple dan Facebook

Persaingan dalam teknologi baru lebih berkualitas dan kini pihak produsen sangat tertarik dengan mengembangkan VR yang lebih sempurna dan itu juga di ikuti oleh pihak Google. Diungkapkan oleh Okezone pada senin (9/3/2015), bahwa pihak Google menaruh perhatian yang cukup besar dengan Virtual Reality atau VR. Perusahaan Google akan mengembangkan platform Android untuk Headset VR untuk gamer lebih leluasa dalam menggunakan headset tersebut.

Pada sistem operasi Android dalam smartphone cukup memberikan kemudahan bagi pengguna dalam maksimalkan OS tersebu utnuk bekerja, software Virtual Reality dari Google tersebut akan tersedia gratir bagi produsen hardware. Dalam langkah ini Google tidak lagi memberi kejutan bagi pengguna VR pada waktu akan datang untuk facebook maupun Apple yang sudah join dalam VR tersebut.

Perkiraan pasar VR tersebut akan tumbuh pesat pada tiga tahun kedepan yaitu tahun 2018 dengan jumlah pengguna VR sekitar 200 Juta orang. Dalam perangkat VR akan diperkenalkan oleh perusahaan teknologi, ada beberapa perusahaan lebih dahulu untuk meluncurkan produk tersebut yaitu Sony, Samsung, dan Oculus VR.

Adapun produk yang akan keluar kelak dengan nama Sony Project Morpheus dan Samsung Gear VR, untuk buatan Oculus VR memiliki nama Oculus Rift. Pada masing-masing perangkat tersebut mendukung teknologi dari Nvidia yang diperuntukkan bagi Gamer. Pada pertengahan tahun 2016 akan mengapalkan headset VR dari Sony tersebut. pihak Sony sudah mengungkapkan bawah Project Morpheus memiliki layar super tajam dan memuaskan bagi penggunanya.

Baca Juga Naxus 2015 Libatkan Huawei Untuk Produk Terbarunya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here