Smartphone Xiaomi Mi4 Mudah Di-Hack, Benarkah?

0
1335
Smartphone Xiaomi Mi4 Mudah Di-Hack, Benarkah?

Oketekno.comBluebox merupakan perusahaan keamanan yang mampu mendeteksi berbagai penemuan yang terdapat dalam smartphone, pada saat uji coba smartphone Xiaomi Mi4 pihak Bluebox mengatakan bahwa smartphone Xiaomi sei Mi4 terdapat malware jahat yang sudah terinstal pada smartphone tersebut.

Smartphone Xiaomi Mi4 Mudah Di-Hack, Benarkah?

Dilansir Okezone pada Senin (9/3/2015), bahwa perusahaan Bluebox menemukan hal tersebut dan sudah melaporkan kejadian ini pada produsen Xiaomi sendiri, tapi dari pihak produsen belum menjawab semua laporan dari perusahaan keamanan tersebut. peneliti telah mengungkapkan bahwa malware ditemukan dengan menggunakan ‘MI Identification Apps’.

Pengujian berlanjut menemukan perangkat yang sudah disisipi malware jahat tersebut, perusahaan sudah mengabarkan juga dalam persoalan ini tentang penemuan aplikasi yang berbahaya dan ada salah satu adware yag mampu menyelundup dengan menyamar sebagai aplikasi dari Google.

Aplikasi dengan jenis trojan bisa mengontrol dari telpon atau memungkinkan hacker mampu mengambil alih dari posisi pengguna smartphone Xiaomi Mi4, perangkat lunak ini sangat beresiko tinggi, Menurut perusahaan keamanan Bluebox.

Pimpinan Analisis Keamanan Bluebox tersebut mengatakan bahwa”smartphone Xiaomi Mi4 rentan atau mudah terhadap setiap kerentanan kita scan” yang sudah dijelakan oleh Andrew Blainch, disamping itu Blainch juga mengatakan bahwa OS yang mendukung Xiaomi Mi4 terdapat Android yang tidak memiliki sertification. Oleh karena itu sangat mudah dimasuki hal jahat dan memiliki kerentanan dalam beberapa bug yang sudah ditemukan oleh peneliti pada Android versi lama.

Kemungkinan ini pihak Android selalu mencoba untuk update versi yang sudah ia terapkan pada awal peluncuran versi Android tersebut. Keamanan smartphone perlu anda perhatikan supaya data anda dalam smartphone tidak mudah hilang dengan terjangkitnya Malware tersebut.

Baca Juga Google Mengembangkan Android VR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here