Kelebihan dan Kelemahan Wiko Rainbow, Android OS, v4.4.2 (KitKat)

0
7268
Kelebihan dan Kelemahan Wiko Rainbow, Android OS, v4.4.2 (KitKat)

Harga Wiko Rainbow

Oketekno.com Wiko Rainbow merupakan varian lain dari produk Wiko, produk ini baru-baru saja diluncurkan di Indonesia yang mampu bersaing dengan smartphone lain  yang lebih mendahului masuk pasar Indonesia. Setiap smartphone memiliki spesifikasi dan juga mendukung adanya kelebihan maupun kelemahan didalamnya, oleh karena itu pembahasan ini tentang semua itu yang akan di kupas secara lengkap.

Smartphone Wiko Rainbow mendukung adanya kelebihan diantaranya yaitu jaringan, memori, kamera, maupun OS yang sudah membantu dalam mengoperasikannya. Sistem operasi sangat dibutuhkan oleh smartphone untuk mengoperasikan smartphone lebih mudah dan kapanpun bisa digunakan. Sistem operasi Wiko Rainbow mendukung versi Android v4.4.2 Kitkat dengan prosesor Quad Core berkecepatan 1.3GHz.

Kelebihan dan Kelemahan Wiko Rainbow, Android OS, v4.4.2 (KitKat)

Tidak hanya itu saja, smartphone Wiko Rainbow juga terdapat memori internal dengan kapasitas 4GB serta 1GB RAM, dan pada memori eksternal mendukung kapasitas maksimal dengan MicroSD 32GB. Dari sini anda bisa menilai berapa harga Wiko Rainbow kelak.

Wiko Rainbow terdpaat kelebihan pada kamera utama yang mendukung 8MP dan 2MP pada kamera depan yang mampu untuk komunikasi maupun foto selfie. Smartphne Wiko Rainbow juga memiliki jaringan 2G dan 3G supaya bisa komunikasi dimanapun anda berada. Kelemahan dalam jaringan Wiko Rainbow tidak mendukung adanya 4G LTE, padahal jaringan tersebut memiliki kecepatan luar biasa.

Ukuran layar Wiko Rainbow memberikan lebar 5.0 inchi serta terdapat tipe layar IPS LCD yang akan menampilkan gambar lebih menarik dan variasi warna hingga 16 juta warna mampu ditapilkan dalam Wiko Rainbow. Smartphone Wiko Rainbow terdapat kelemahan pada kepadatan layar yang hanya mendukung ukuran 294 ppi pixel, padahal lebar layar cukup lebar dan itu tidak sebanding dengan kepadatan yang sudah disajikan dalam Wiko Rainbow.

Kelemahan satu lagi pada kapasitas baterai yang hanya mampu untuk mendukung 2000 mAh, padahal dalam komponen smartphone Wiko Rainbow cukup menguras daya lebih banyak. Anda bisa lihat kelebihan dan kelemahan Wiko Rainbow dibawah ini:

Kelebihan Wiko Rainbow

  • Jaringan terdapat 2G GSM SIM 1 & SIM 2, dan 3G HSDPA
  • Dual SIM (Mini-SIM, dual stand-by)
  • IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • 5.0 inches
  • Android OS, v4.4.2 (KitKat)
  • Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7
  • Memori eksternal microSD, up to 32 GB
  • Memori internal 4 GB, 1 GB RAM
  • Kamera utama 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
  • Kamera depan 2 MP

Kelemahan Wiko Rainbow

  • Kepadatan layar ~294 ppi pixel  
  • Kapasitas baterai Li-Po 2000 mAh
  • Belum mendukung jaringan 4G LTE

Harga Wiko Rainbow

Harga Wiko Rainbow dibanderol sekitar Rp1.300.000,00 dan harga ini bisa berubah setiap saat serta pada setiap daerah memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Smartphone Wiko Rainbow sudah beredar di Indonesia, dan mulai sekarang bisa anda temui pada toko online, toko ponsel pada daerah anda atau outlet resmi Wiko.

Baca Juga Daftar Harga Smartphone Wiko Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here