Harga Samsung Galaxy Tab 3V Februari 2016 dan Spesifikasi, Hadir di Indonesia Harga 1.6 Jutaan

0
43375
Harga Samsung Galaxy Tab 3V Terbaru

Harga Samsung Galaxy Tab 3V

OKETEKNO.COM – Harga Samsung Galaxy Tab 3V Terbaru dan Spesifikasi, Vendor kenamaan Samsung memang cukup rajin dalam meluncukan produk smartphone dan tablet. Belum lama ini Samsung memboyong beberapa smartphonenya ke pasar Indonesia diantaranya Samsung Galaxy E-series, Samsung Galaxy A, Samsung Galaxy J1 dan Samsung Galaxy Ace 4. Tidak puas dengan produk smartphonenya, Samsung juga meluncurkan tablet terbarunya yang bertajuk Samsung Galaxy Tab 3V di pasar Indonesia pada Maret 2015. Harga Samsung Galaxy Tab 3V nyatanya dibanderol cukup terjangkau yakni hanya sejutaan menyasak kalangan menengah kebawah.

Samsung Galaxy Tab 3V memang hadir sebagai jajaran tablet seri Galaxy Tab yang kebanyakan dibanderol dengan harga menengah. Namun kali ini Samsung sengaja menghadirkan Samsung Galaxy Tab 3V dengan kode nomor SM-T116 di pasar Indonesia untuk memenuhi kebutuhan segmen pasar menengah kebawah akan tablet mumpuni Samsung. Samsung Galaxy Tab 3V ini juga siap bersaing dengan tablet Asus dan tablet lokal lainnya yang dibaderol sejutaan. Tertarik memiliki tablet murah Samsung ini ? simak review spesifikasi Samsung Galaxy Tab 3V berikut ini.

Review Spesifikasi Samsung Galaxy Tab 3V

Tablet Samsung asal Korea Selatan ini memiliki bentang layar 7.0 inchi yang luas dan mampu menampilkan gambar yang besar. Hanya saja disesuaikan dengan harga murahnya, layar tablet ini menggunakan TFT capacitive touchscreen berkedalaman 16 juta warna dengan resolusi 1024 x 600 piksel. Resolusi tersebut terbilang rendah untuk ukuran tablet berlayar luas karena menghasilkan kepadatan layar hanya ~170 piksel per inch sehingga tampilan layar Samsung Galaxy Tab 3V ini terbilang standart. Selain itu harga Samsung Galaxy Tab 3V yang cukup terjangkau juga belum dilengkapi lapisan anti gores.

Dimensi Samsung Galaxy Tab 3V ini juga bongsor yakni 193.4 x 116.4 mm dengan tebal bodi 9.7 mm. Tidak terkesan ramping meman, apalagi desainnya sama dengan desain Galaxy Tab 3 lainnya yang cenderung standart. Tablet ini hadir dalam pilihan warna hitam dan putih untuk dipilih pengguna. Hanya saja bobotnya terkesan sedikit berat yakni 310 gram namun masih memberikan kenyamanan saat digunakan. Desain tablet ini membulat pada empat sudutnya dengan dibekali satu tombol fisik dibawah layarnya didampingi tombol kapasitif.

Harga Samsung Galaxy Tab 3V

Konektivitas Samsung Galaxy Tab 3V ini ini juga telah dibekali dengan satu slot SIM sehingga pengguna dapat menggunakan tablet ini layaknya sebuah smartphone untuk berkirim SMS, MMS maupun untuk melakukan panggilan seluler. Samsung Galaxy Tab 3V T116 ini mendukung jaringan 2G GSM dan 3G HSDPA dimana pengguna yang doyan browsing akan dimanjakan dengan kecepatan HSDPA 21 Mbps dan HSUPA 5.76 Mbps. Selain itu engguna juga dapat terkoneksi internet dengan GPRS dan EDGE saat tablet tidak terjangkau 3G. Meskipun telah disokong dengan jaringan seluler namun tablet Samsung Galaxy Tab 3V dengan harga murah ini juga dibekali dengan fitur Wi-Fi dan Hotspot. Untuk perpindahan data ke perangkat lain, dibekali fitur Bluetooth v4.0 dan port microUSB.

Dapur pacu Samsung Galaxy Tab 3V ini juga cukup gahar untuk ukuran tablet entry level harga sejutaan. Dimotori chipset Speadtrum sc8830 dengan usungan processor Quad core ARM Cortex-A7 yang memiliki top speed 1.3 GHz yang cukup gahar. Apalagi performa tablet harga sejutaan ini juga ditunjang dengan RAM 1 GB sehingga memiliki kinerja powerfull dan mendukung multitasking aplikasi dan game berat dengan cukup responsif. Untuk pengolah grafisnya menggunakan Mali 400MP2 disesuaikan dengan tingkat harga Samsung Galaxy Tab 3V. Hanya saja sebagai tablet keluaran 2015, sistem operasi Samsung Galaxy Tab 3V masih menggunakan Android OS v4.4.4 KitKat yang terbilang sedikit lawas amun lebih ringan tinimbang OS terbaru Lollipop.

Dengan label harga yang terjangkau, tablet Samsung Galaxy Tab 3V yang telah dirilis di Indonesia juga membawa dual kamera untuk aktivitas fotografi pengguna. Meskipun kamera yang dibawakan tidak beresolusi besar namun cukup mumpuni untuk tablet entry level harga sejutaan apalagi dari brand raksasa Samsung. Pada bodi belakangnya, Samsung Galaxy Tab 3V menawarkan kamera utama 2 MP dengan resolusi 1600 x 1200 pixels tanpa bekalan fitur LED Flash. Kamera tersebut akan memenuhi keutuhan fotografi standart pengguna. Harga murah Samsung Galaxy Tab 3V yang murah memang hanya mampu merekam video berkualitas VGAatau 640 x [email protected]

Meskipun memiliki kamera utama standart, nyatanya Samsung Galaxy Tab 3V juga dibekali dengan kamera depan lumayan mumpuni yakni 2 MP sama dengan kamera utamanya. Dari kamera depan ini pengguna dapat leluasa selfie dan video call. Usungan kamera Samsung Galaxy Tab 3V memang tidak terlalu istimewa namun tentunya Samsung sudah menyesuaikan dengan label harga murah yang dimiliki Samsung Galaxy Tab 3V.

Harga Samsung Galaxy Tab 3V Terbaru

Memori penyimpanan Samsung Galaxy Tab 3V juga terbilang lumayan besar dimana telah dibekali dengan memori internal 8 GB. Memori internal tersebut juga digunakan menyimpan data sistem operasi tablet. Namun pengguna tidak perlu cemas karena tablet ini memiliki slot microSD untuk keperluan perbesaran memori penyimpanan hingga kapasitas 32 GB yang lebih luas. Dengan begitu aktivitas penyimpanan data da file dalam tablet ini akan lebih nyaman.

Dan untuk urusan baterai, seperti seri Samsung Galaxy Tab lainnya tablet ini menggunakan baterai Non Removable yang tidak dapat dilepas dan menjadi satu dengan casing belakang tablet. Baterai Samsung Galaxy Tab 3V ini memiliki daya 3100 mAh dari Li-Ion yang terbilang kecil untuk baterai sebuah tablet berlayar luas apalagi dengan processor 4 inti yang tentu akan memakan banyak daya dalam kinerjanya. Namun mengingat harga Samsung Galaxy Tab 3V yang murah hal tersebut cukup wajar. Tertarik meminang tablet murah ini ? simak update harga Samsung Galaxy Tab 3V terbaru di Indonesia berikut.

Harga Samsung Galaxy Tab 3V Terbaru

Harga Baru : Rp 1.675.000,-

Harga Bekas : Rp 1.285.000,-

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab 3V cukup mengesankan sebagai tablet menengah kebawah dengan harga sejutaan. Harga Samsung Galaxy Tab 3V terbaru di Indonesia dibanderol Rp 1.675.000,- dalam warna hitam dan putih. Kehadiran Samsung Galaxy Tab 3V di Indonesia diharapkan mampu merangkul kalangan entry level akan kebutuhan tablet mumpuni dan berkualitas namun harga terjangkau dari Samsung.

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab 3V

GENERAL 2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G Network HSDPA 900 / 1900 / 2100
4G Network No
SIM Yes
BODY Body dimension 193.4 x 116.4 x 9.7 mm
Body weight 310 g
DISPLAY Display type TFT capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 7.0 inchi
Resolution 1024 x 600 piksel (~170 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection No
SOUND Alert type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 8 GB, 1 GB RAM
Card slot microSD up to 32 GB
DATA GPRS Yes
EDGE Yes
Speed HSDPA 21 Mbps, HSUPA 5.76 Mbps
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
USB microUSB v2.0
CAMERA Primary camera 2 MP, 1600 x 1200 pixels
Features Geo-tagging
Video VGA (640 x 480)@24fps
Secondary camera 2 MP
PLATFORM OS Android OS v4.4.4 KitKat
Chipset Speadtrum sc8830
CPU Quad core 1.3 GHz ARM Cortex-A7
GPU Mali 400MP2
FEATURES Sensors Accelerometer
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML
Radio FM Radio
GPS Yes with A-GPS, GLONASS
Java Java MIDP emulator
Colors Black, White
– Active noise cancellation with dedicated mic
– MP4/WMV/H.264 player
–  MP3/WAV/eAAC+ player
– Photo/video editor
– Document viewer
BATTERY Non-removable Li-Ion 3100 mAh
Stand-by
Talk time
Music play

Demikian sedikit ulasan mengenai harga Samsung Galaxy Tab 3V terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat saya sampaikan. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan membantu anda yang saat ini mencari referensi tablet murah di Indonesia.

Baca Juga Daftar Harga Tablet Samsung Galaxy Tab Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here