Harga Lenovo Tab 2 A8 dan Spesifikasi, Tablet Lollipop Murah Audio Dolby Atmos

0
32499
Harga Lenovo Tab 2 A8 Terbaru

Harga Lenovo Tab 2 A8 Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Lenovo Tab 2 A8 Terbaru dan Spesifikasi, Ajang MWC 2015 mengeluarkan banyak produk smartphone dan tablet terbaru salah satunya adalah tablet Lenovo Tab 2 A8 yang diproduksi vendor asal Tiongkok Lenovo. Lenovo Tab 2 A8 ini hadir sebagai tablet menengah kebawah yang mengusung OS Lollipop terbaru denga layar luas. Harga Lenovo Tab 2 A8 ini sendiri dibanderol terjangkau untuk menyasak kalangan menengah kebawah dimana hadir dalam dua versi yakni Wi-Fi Only dan versi LTE.

Lenovo Tab 2 A8 ini diperkenalkan bersama Lenovo Tab 2 A10-70 pada awal Maret 2015 sebagai tablet terbaru Lenovo dengan harga terjangkau. Hanya saja Lenovo Tab 2 A8 dengan harga bersahabat ini dijadwalkan meluncur pada Juni 2015 mendatang. Namun bagi anda yang sudah tidak sabar mengetahui jeroan dan spesifikasi tablet murah ini dapat lebih dulu menyimak ulasan review spesifikasi Lenovo Tab 2 A8 berikut.

Review Spesifikasi Lenovo Tab 2 A8

Berbeda dengan Lenovo Tab 2 A7-10 maupun Lenovo Tab 2 A7-30 yang tidak dibekali dengan kemampuan seluler, Lenovo Tab 2 A8 ini hadir dalam dua versi yakni versi Wi-Fi Only dengan harga lebih murah dan versi 4G LTE dengan label harga sedikit tinggi. Dua versi tersebut tentunya akan memberikan keleluasaan bagi pengguna untuk memilih. Untuk versi 4G LTE ini berbekal dua slot SIM berjenis micro dengan jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan 4G LTE sehingga mendukung aktivitas seluler seperti SMS, MMS dan telepon seluler. Koneksi internet yang dimiliki tablet ini adalah LTE Cat4 berkecepatan 150/50 Mbps dan HSPA serta didukung GPRS, EDGE, Wi-Fi dan Hotspot sehingga cukup wajar harga Lenovo Tab 2 A8 versi LTE ini dibanderol sedikit tinggi meski masih terjangkau

Sementara versi Lenovo Tab 2 A8 Wi-Fi Only memiliki harga lebih murah yakni sejutaan namun hanya mengandalkan koneksi internet Wi-Fi dan Hotspot saja tanpa bisa digunakan berkirim SMS maupun panggilan seluler. Hal tersebut karena tidak disediakannya slot SIM. Namun kedua versi  Lenovo Tab 2 A8 sama-sama dibekali fitur Bluetooth dan port microUSB untuk kebutuhan transfer file dan data ke perangkat lainnya.

Harga Lenovo Tab 2 A8 Terbaru

Selanjutnya untuk urusan layar, Lenovo Tab 2 A8 harga bersahabat ini hadir dengan layar lebih luas dari pendahulunya yakni berukuran 8.0 inchi siap memanjakan mata anda dengan tampilan gambar besar da tajam. Layar tersebut mengusung resolusi HD atau 720 x 1280 pixels serta memiliki kepadatan 184 pixxel per inchi. Layarnya cukup cerah dan jernih dengan menggunakan teknologi IPS LCD capacitive touchscreen menympan kedalaman 16 juta warna menawan. Bagi anda yang suka bermain game juga akan dimudahkan dengan kemampuan multitouch layar tablet ini hingga 5 sensor sentuhan. Hanya saja permukaan layar luasnya belum dibekali kaca anti gores karena disesuaikan dengan harga Lenovo Tab 2 A8 yang terjangkau.

Desain tablet Lenovo Tab 2 A8 sendiri terbilang tidak terlalu istimewa dimana hadir didominasi material plastik khususnya pada bodi belakang sesuai dengan label harganya. Namun tablet dengan empat sudut membulat ini hadir dalam warna menarik yakni Pearl White, Ebony, Midnight Blue dan Neon Pink yang akan terlihat menawan. Bodi tablet ini memiliki ketebalan 8.9 mm serta memiliki bobot 360 gram dimana kurang nyaman digenggam dengan satu tangan karena bahan plastik yang digunakan menjadikannya sedikit licin. Sementara untuk dimensi bodinya cukup bongsor yakni 210 x 125 mm.

Beralih ke sektor dapur pacu yang dimiliki tablet harga terjangkau untuk kalangan menengah kebawah ini. Lenovo Tab 2 A8 telah menjalankan sistem operasi Android OS v5.0 Lollipop yang cukup menawan. Kinerjanya disokong oleh processor Quad-core berlaju 1.3 GHz dari chipset Mediatek MT8735 untuk versi 4G dan chipset Mediatek MT8161 untuk versi Wi-Fi only. Kinerja Lenovo Tab 2 A8 akan ditunjang dengan RAM 1 GB untuk memberikan performa powerfull dan responsif sebagai tablet menengah kebawah dengan harga murah.

Bagi anda yang memiliki hobi berfoto, dari tablet harga bersahabat yakni Lenovo Tab 2 A8 ini hobi anda akan diakomodasi dengan kamera belakang 5 MP dengan resolusi 2592 х 1944 pixels. Sayangnya harga Lenovo Tab 2 A8 yang terjangkau untuk kalangan menengah kebawah ini tidak dibekali dengan fitur LED Flash sehingga kurang mendukung saat digunakan memotret ditempat kurang cahaya. Namun kamera utamanya mengusung fitur autofocus dan Geo-tagging sehingga menghasilkan bidikan jernih dan tajam. Kamera utama Lenovo Tab 2 A8 juga mendukung perekaman video dengan kualitas lumayan baik.

Harga Lenovo Tab 2 A8 Terbaru

Tablet harga ramah dikantong kalangan menengah kebawah ini juga dibekali dengan kamera depan 2 MP yang siap menemani kegiatan selfie anda. Kamera depan Lenovo Tab 2 A8 juga mendukung video call dan video chatt kecuali untuk versi Wi-Fi Only hanya mendukung video chatt. Hasil bidikan kamera depannya memang standart, setidaknya lebih jernih dari lensa VGA. Usungan kamera pada Lenovo Tab 2 A8 ini tentunya sudah disesuaikan dengan harga murahnya.

Tablet Lenovo Tab 2 A8 dengan harga bersahabat ini juga dibekali dengan stereo speaker dimana telah ditunjang dengan teknologi Dolby Atmos seperti pada smartphone Lenovo A7000. Teknologi tersebut akan memberikan kualitas audio jernih, menggelegar dan memanjakan telingga anda layaknya audio di sebuah bioskop. Lenovo Tab 2 A8 ini juga dibekali dengan dua versi memori internal yakni internal 8 GB dan internal 16 GB dimana keduanya memiliki harga berbeda. Keduanya sama-sama dibekali slot microSD untuk keperluan perbesaran hingga 32 GB yang lebih nyaman

Sama seperti tablet di pasaran pada umumnya, Lenovo Tab 2 A8 hadir dengan baterai Non-removable yang tidak dapat dilepas. Baterai Non-removable ini menggunakan Li-Ion berdaya 4290 mAh yang terbilang besar. Bahkan untuk Lenovo Tab 2 A8 versi 4G atau seluler mampu digunakan bicara aktif hingga 8 jam. Untuk update harga Lenovo Tab 2 A8 terbaru dan ketersediaan, silakan anda cek dibawah ini

Harga Lenovo Tab 2 A8

Sebagai tablet menengah kebawah, Lenovo Tab 2 A8 hadir dengan spesifikasi yang cukup mumpuni. Harga Lenovo Tab 2 A8 terbaru akan dibanderol US$ 179 atau sekitar Rp 2.3 jutaan untuk versi 4G LTE. Sementara harga Lenovo Tab 2 A8 versi Wi-Fi Only akan dibanderol US$ 129 atau sekitar Rp 1.6 jutaan. Tablet ini akan memulai debutnya pada Juni 2015 dimana untuk ketersediaan Lenovo Tab 2 A8 di Indonesia sendiri belum diinformasikan. Kita tunggu saja kabar terbarunya di oketekno.com.

Spesifikasi Lenovo Tab 2 A8
GENERAL 2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G Network HSDPA
4G Network LTE
SIM Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
BODY Body dimension 210 x 125 x 8.9 mm (8.27 x 4.92 x 0.35 in)
Body weight 360 g (12.70 oz)
DISPLAY Display type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 8.0 inches (~67.2% screen-to-body ratio)
Resolution 720 x 1280 pixels (~184 ppi pixel density)
Multitouch Yes, up to 5 fingers
Protection No
SOUND Alert type Yes
Loudspeaker Yes, with stereo speakers
3.5 mm jack Yes
– Dolby Atmos
MEMORY Internal memory 8/16 GB, 1 GB RAM
Card slot microSD, up to 32 GB
DATA GPRS Yes
EDGE Yes
Speed HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, hotspot
Bluetooth v4.0
USB microUSB v2.0
CAMERA Primary camera 5 MP, 2592 х 1944 pixels, autofocus
Features Geo-tagging
Video Yes
Secondary camera 2 MP
PLATFORM OS Android OS, v5.0.x (Lollipop)
Chipset Mediatek MT8735 – 4G model
Mediatek MT8161 – Wi-Fi model
CPU Quad-core 1.3 GHz
GPU TBC
FEATURES Sensors Accelerometer
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Radio TBC
GPS TBC
Java Yes, via Java MIDP emulator
Colors Pearl White, Ebony, Midnight Blue, Neon Pink
– MP3/WAV/AAC player
– MP4/H.264 player
– Document viewer
– Photo/video editor
BATTERY Non-removable Li-Ion 4290 mAh battery
Stand-by
Talk time Up to 8 h (multimedia)
Music play

Demikian informasi terkait harga Lenovo Tab 2 A8 terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat saya sampaikan. Semoga bermanfaat dan dapat membantu.

Baca Juga Daftar Harga HP Lenovo Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here