Harga Wiko Bloom dan Spesifikasi, Smartphone Murah Pesaing Android One

0
9063
HP Wiko Indonesia

Harga Wiko Bloom Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Wiko Bloom Terbaru dan Spesifikasi, Wiko Bloom adalah salah satu smartphone pendatang baru dari Wiko Mobile, vendor asal negeri Perancis. Wiko Bloom ini hadir dengan spesifikasi mumpuni namun menawarkan harga murah. Harga Wiko Bloom di Indonesia hanya dibanderol sejutaan menyasak kalangan dan siap menjadi pesaing berat Android One di Indonesia yang cukup populer.

Setelah sebelumnya dibahas harga Wiko Rainbow yang juga berlabel harga sejutaan, Wiko Bloom hadir di Indonesia dengan spesifikasi unggulan menawarkan kamera selfie 2 MP. Meskipun vendor Wiko sendiri harus berjuang keras mendapatkan minat para pecinta gadget di tanah air. Berbekal desain elegan dari negeri Mode Perancis dan harga terjangkau serta jeroan berkualitas, Wiko siap bersaing dengan vendor lokal mapun global. Simak spesifikasi Wiko Bloom dan harga Wiko terbaru dibawah ini.

Review Spesifikasi Wiko Bloom

Wiko Bloom hadir di Indonesia bersama beberapa HP Wiko lainnya yakni Wiko Highway 4G, Getaway, Rainbow, Lenny dan Fizz. Meskipun hadir sebagai smartphone entry level dengan harga murah, desain Wiko Bloom ini cukup elegan dimana hadir dalam warna-warni cantik Black, White, Bleen, Fuchsia, Yellow, Purple dan Coral. Dimensi Wiko Bloom ini 138.5 x 71.5 mm dengan ketebalan 9.35 mm serta memiliki bobot 157 gram. Smartphone Wiko Bloom dengan kode nomor S4700 ini terasa nyaman digenggaman tangan dan memiliki penampilan trendy dengan bezel tipis, empat sudut membulat serta tiga tombol kapasitif dibawah layarnya.

Di sektor layar, Wiko Bloom hadir dengan usungan layar lumayan luas yakni 4.7 inchi dimana menggunakan teknologi IPS LCD capacitive touchscreen yang memiliki kontras tinggi dalam balutan 16 juta warna yang terlihat lebih nyata. Layar luasnya memiliki resolusi standart yakni 480 x 800 pixels dengan kepadatan layar 194 ppi serta mendukung multitouch. Hanya saja permukaan layarnya masih belum dilapisi kaca anti gores mengingat harga Wiko Bloom yang dibanderol cukup murah.

Harga Wiko Bloom terbaru di Indonesia

Di sektor konektivitas, Wiko Bloom hadir dalam usungan Dual SIM yang dapat siaga bersama dalam jaringan 2G GSM. Smartphone ini juga mendukung jaringan 3G HSDPA dengan kecepatan koneksi internet 3G berkecepatan HSDPA 21 Mbps dan HSUPA 5.76 Mbps. Selain itu juga ditunjang dengan konektivitas GPRS dan EDGE yang memungkinkan pengguna tetap tersambung internet jika tidak terjangkau jaringan 3G. Pengguna juga akan dinyamankan dengan konektivitas Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, Bluetooth dan juga port microUSB sehingga aktivitas transfer data maupun koneksi dunia maya dapat lebih leluasa.

Beralih ke usunga kamera dimana Wiko Bloom ini dibekali dengan dua buah kamera mupuni. Satu kamera belakang memiliki lensa 5 MP dengan resolusi 2592 x 1944 pixels. Kamera utamanya ini didukung dengan fitur autofocus, LED Flash sehingga menghasilkan bidikan cerah dan tajam meskipun saat digunakan memotret pada malam hari. Selain itu juga dilengkapi fitur Geo-tagging, touch focus, face/smile detection untukk menambah kenyamanan fotografi pengguna. Kamera utamanya ini juga mendukung perekaman video beresolusi [email protected] yang cukup cemerlang.

Dan bagi anda yang gemar berselfie, selain Android One di Indonesia, Wiko Bloom ini patut anda coba karena dengan harga yang murah smartphone ini telah dibekali dengan kamera depan 2 MP. Hasil bidikan kamera depannya cukup mumpuni dimana juga dapat digunakan untuk video call dan video chatt. Tentunya bagi anda yang mengidamkan smartphone selfie murah dengan desain trendy, Wiko Bloom dapat menjadi rekomendasi tepat.

Sistem operasi yang dijalankan dalam Wiko Bloom ini masih menggunakan Android OS v4.4.2 KitKat yang bisa dikatakan versi lama. Namun dapur pacu yang dibawakan smartphone harga sejutaan ini cukup gahar. Bagaimana tidak dalam bodinya ditanamkan processor Quad-core Cortex-A7 dengan clock speed 1.3 GHz yang dibawa chipset MediaTek MT6582M. Processor tersebut menghasilkan kinerja responsif karena ditunjang dengan RAM 1 GB. Sementara untuk kartu grafisnya menggunakan Mali-400MP2 yang mampu memberikan grafis halus saat pemutaran video maupun aktivitas gaming.

HP Wiko Indonesia

Ruang penyimpanan dalam Oppo Bloom ini terbilang kecil di rentang harga sejutaan yang menjadi kekurangan mutlaknya dibanding Android One di Indonesia. Wiko hanya membekalkan memori internal 4 GB saja dalam ponsel cerdas ini. Namun pengguna tidak perlu ceas karena smartphone dari negeri Perancis ini dibekali dengan slot microSD yang mendukung perluasan atau penambahan memori dari kartu hingga kapasitas 32 GB. Dengan begitu pengguna dapat leluasa saat ingin menyimpan file dengan ukuran besar dalam smartphone Wiko ini.

Urusan baterai nampaknya juga menjadi pertimbangan utama dalam sebuah smartphone. Pasalnya ponsel Android diketahui memakan banyak daya baterai atau cenderung boros baterai. Di rentang harga sejutaan ini Wiko Bloom hadir dengan baterai standart dari Li-Po yang memiliki kapasitas 2000 mAh. Dari baterai yang tidak terlalu besar terseut Wiko Bloom mampu siaga hingga 271 jam dan memiliki waktu bicara hingga 14 jam. Anda yang tertarik memiliki smartphone ini dapat menyimak update harga Wiko Bloom terbaru di Indonesia berikut ini.

Harga Wiko Bloom

Spesifikasi Wiko Bloom terbilang mumpuni untuk sebuah smartphone entry level dengan harga sejutaan. Wiko Bloom ini sudah resmi hadir di Indonesia dengan desain cantik dalam warna Black, White, Bleen, Fuchsia, Yellow, Purple dan Coral. Harga Wiko Bloom terbaru di Indonesia dibanderol Rp 1.199.000 per unit yang terbilang cukup murah. Wiko Bloom dapat anda beli secara online di beberapa toko online seperti Dinomarket, Lazada dan beberapa toko online terpercaya di Indonesia.

Spesifikasi Wiko Bloom

GENERAL 2G Network GSM 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G Network HSDPA 850 / 900 /1900 / 2100
4G Network No
SIM Dual SIM GSM
BODY Body dimension 138.5 x 71.5 x 9.35 mm
Body weight 157 g
DISPLAY Display type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 4.7 inches
Resolution 480 x 800 pixels (~194 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection No
SOUND Alert type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 4 GB, 1 GB RAM
Card slot microSD, up to 32 GB
DATA GPRS Yes
EDGE Yes
Speed HSDPA 21 Mbps, HSUPA 5.76 Mbps
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
USB microUSB v2.0
CAMERA Primary camera 5 MP, 2592 x 1944 pixels, autofocus, LED Flash
Features Geo-tagging, touch focus, face/smile detection
Video [email protected]
Secondary camera 2 MP
PLATFORM OS Android OS, v4.4.2 (KitKat)
Chipset MediaTek MT6582M
CPU Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7
GPU Mali-400MP2
FEATURES Sensors Accelerometer
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML
Radio Radio FM
GPS A-GPS
Java Java MIDP emulator
Colors Black, White, Bleen, Fuchsia, Yellow, Purple, Coral
– Active noise cancellation with dedicated mic
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+ player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Audio Record
– Video call & Video chatt support
– Pre Install Apps
BATTERY Li-Po 2000 mAh
Stand-by Up to 271 h
Talk time Up to 14h (2G) / 13h (3G)
Music play

Demikian informasi terkait harga Wiko Bloom terbaru dan spesifikasi yang telah mengisi pasar smartphone Indonesia dengan harga terjangkau. Semoga bermafaat dan dapat membantu sahabat pembaca semuanya.

Baca Juga DaftarHarga HP Wiko Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here