Harga Samsung Galaxy Tab A 8.0 dan Spesifikasi 4G LTE, Hadir di Indonesia

0
11512
Harga Samsung Galaxy Tab A 8.0 Beserta Spesifikasi Lengkap 4G LTE

Harga Samsung Galaxy Tab A 8.0

Oketekno.comSamsung Galaxy Tab A 8.0 memberikan kemudahan dalam komunikasi karena mendukung jaringan internal yang sudah diterapkan oleh pihak Samsung. Tablet maupun smartphone yag terdapat kelengkapan jaringan internal maka lebih mudah mendapatkan jaringan dimanapun anda berada, karena dari jaringan internal tersebut didukung dengan slot SIM yang akan mendukung provider yang ada terapkan dalam tablet maupun smartphone. Ulasan kali ini tentang spesifikasi dan harga Samsung Galaxy Tab A 8.0 yang memberikan informasi terbaru untuk anda yang ingin memiliki smartphone terbaru.

Tablet Samsung Galaxy Tab A 8.0 memiliki dimensi dengan ukuran 7.5 mm thickness yang tergolong tablet tertipis dan memiliki desain elegan. Samsung Galaxy Tab A 8.0 terdapat bobot 320 gramyang terdapat slot SIM yang akan membantu komunikasi. Tablet tersebut mendukung adanya jaringan 2G GSM, 3G HSDPA, dan 4G LTE yang memberikan banyak kemudahan dalam komunikasi serta memiliki jaringan dengan kecepatan browsing yang cukup maksimal, asalkah provider yang digunakan dalam Samsung Galaxy Tab A 8.0 mendukung ketiga jaringan tersebut.

Harga Samsung Galaxy Tab A 8.0 Beserta Spesifikasi Lengkap 4G LTE

Tipe layar Samsung Galaxy Tab A 8.0 mendukung adanya tipe layar yang masih menggunakan TFT dengan layar sentuh dan juga terdapat 16 juta warna untuk memberikan tampilan lebih jernih serta terdapat varian warna cukup maksimal. Ukuran layar Samsung Galaxy Tab A 8.0 berukuran 8.0 inchi yang sesuai dengan nama yang sudah diterapkan oleh Samsung. Resolusi layar Samsung Galaxy Tab A 8.0 memberikan 768 x 1024 pixels serta terdapat kepadatan layar hanya mendukung ~160 ppi pixel yang belum sepadan dengan ukuran layar yang diterapkannya.

Setiap smartphone maupun tablet wajib memiliki sistem operasi untuk memudahkan dalam mengoperasikan tablet atau smartphone tersebut. Samsung Galaxy Tab A 8.0 mempunyai dukungan dari sistem operasi yang memiliki versi terbaru dari Android v5.0 Lollipop  dan ini merupakan produk terbaru serta pertama kali Samsung riliskan tablet berbasis Lollipop. Disamping itu Samsung Galaxy Tab A 8.0 terdapat perangkat pendukung dengan prosesor yang memiliki kecepatan 1.2 Ghz serta tipe Quad Core yang cukup maksimal.

Media penyimpanan memberikan kemudahan untuk menyimpan data penting yang harus anda bawa kemanapun anda berada dan ini merupakan salah satu fungsi dari tablet. Samsung Galaxy Tab A 8.0 memiliki memoi internal dengan dua versi dan kemungkinan akan berpengaruh terhadap varian dari tablet tersebut. Memori internal Samsung Galaxy Tab A 8.0 bekapasitas 16GB untuk jaringan Wi-Fi sedangkan 32GB untuk jaringan LTE, kapasitas memori internal memang dibutuhkan untuk lebih besar serta pada kapasitas RAM yang mampu mendukung 2GB supaya kinerja dari aplikasi dalam Samsung Galaxy Tab A 8.0 bisa berjalan sesuai dengan yang anda inginkan. Tablet Samsung Galaxy Tab A 8.0 juga dilengkapi dengan memori eksternal berkapasitas maksimal MicroSD 128GB. Pada kapasitas maksimal tersebut, untuk takaran kapasitas yang anda inginkan.

Kamera memberikan semangat untuk kita miliki karena merupakan salah satu untuk ekspresikan diri supaya lebih percaya diri didepan umum, asalkan jangan berlebihan kalau memanfaatkan kamera pada tablet maupun smartphone. Kamera utama Samsung Galaxy Tab A 8.0 mendukung resolusi 5MP dengan ukuran 2592 x 1944 pixels serta terdapat fitur autofocus, Geo-tagging serta Video yang mampu merekam cukup memiliki durasi lebih lama, tapi sayang sekali tablet ini tidak mendukung LED Flash yang akan menambahkan pencahayaan dalam tablet tersebut. tidak hanya itu saja, Samsung Galaxy Tab A 8.0 memiliki kamera depan dengan resolusi 2MP untuk komunikasi video call serta foto selfie yang sering digunakan semua orang yang memiliki smartphone dengan kamera depan.

Samsung Galaxy Tab A 8.0 juga terdapat berbagai macam sound yang cukup standar seperti smartphone biasanya, serta terdapat Loudspeaker dan juga 3.5mm Jack untuk menancapkan headset yang sudah tersedia dalam satu pekat waktu membeli tablet Samsung Galaxy Tab A 8.0. Kenapa sound dibutuhkan dalam setiap smartphone maupun tablet? Karena sound untuk mendengarkan musik serta pada saat telpon akan terdengar suara yang lebih berkualitas.

Koneksi tambahan untuk Samsung Galaxy Tab A 8.0 terdapat WiFi yang memiliki dual band serta WiFi Direct dan juga bisa digunakan untuk hotspot. Komponen data transfer yang terdapat dalam Samsung Galaxy Tab A 8.0 mendukung adanya Bluetooth dan USB untuk maksimalkan sharing data dari Samsung Galaxy Tab A 8.0 ke gadget lain yang emndkung salah satu komponen tersebut. GPS digunakan untuk melacak atau mencari seseorang yang terhubung dengan GPS, atau bisa juga untuk melacak daerah yang akan anda kunjungi atau disaat anda tersesat pada daerah yang beumm perah anda ketahui. Bila menggunakan GPS pastikan jaringan terkoneksi sempurna supaya lebih cepat dalam pelacaannya.

Kapasitas baterai yang sering kali sangat berpengaruh terhadap gadget tersebut memiliki daya tampung lebih banyak. Kapasitas baterai Samsung Galaxy Tab A 8.0 memiliki daya tampung 4200 mAh serta memilki tipe Non-removable yang tidak bisa di lepas begitu saja. Jika anda ingin melepas baterai tersebut maka membutuhkan tangan khusus atau ahli dalam servis smartphone dan tablet. Kalau ada masalah dengan baterai sebaiknya  langsung ke servis center Samsung supaya ditangani oleh para ahli dari Samsung. Lihat spesifikasi Samsung Galaxy Tab A 8.0 lebih lengkap dbawah ini:

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab A 8.0

Network 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G HSDPA
4G LTE
Speed HSPA, LTE
GPRS Yes
EDGE Yes
Body Dimensions 7.5 mm thickness
Weight 320 g (11.29 oz)
SIM Yes
Display Type TFT capacitive touchscreen, 16M colors
Size 8.0 inches
Resolution 768 x 1024 pixels (~160 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Platform OS Android OS, v5.0 (Lollipop)
CPU Quad-core 1.2 GHz
Memory Card Slot microSD, up to 128 GB
Internal 16 GB (Wi-Fi)/ 32 GB (LTE), 2 GB RAM
Camera Primary 5 MP, 2592 х 1944 pixels, autofocus
Features Geo-tagging
Video Yes
Secondary 2 MP
Sound Alert Type Yes
Loudspaker Yes
3.5mm Jack Yes
Comms WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth v4.0
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Radio TBC
USB microUSB v2.0
Features Sensors Accelerometer
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java Yes, via Java MIDP emulator
  – MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+ player
– Photo/video editor
– Document viewer
Battery   Non-removable Li-Ion 4200 mAh
 Colors   Black/Silver

Harga Samsung Galaxy Tab A 8.0

Harga Baru : Rp 4.265.000,-

Harga Bekas : Rp –

Permasalahan harga memang cukup menarik dibahas, karena semua orang ketika melihat spesifikasi yang cocok sesai kebutuhan maka akan melihat harga yang akan di banderolkan oleh pihak produsen tersebut. Harga Samsung Galaxy Tab A 8.0 terbaru di Indonesia dibanderol Rp 4.265.00 per unit di Lazada Indonesia, untuk harga ini bisa berubah setiap waktu dan tanpa ada pemberitahuan langsung. Bila anda ingin memilki smartphone terbaru maka rajin-rajin melihat perubahan harga smartphone yang anda inginkan. Demikian pembahasan tentang spesifikasi dan harga Samsung Galaxy Tab A 8.0, semoga bermanfaat untuk anda yang ingin mendapatkan informasi produk terbaru dari Samsung.

Baca Juga Daftar Harga Samsung Galaxy Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here