Harga Acer Liquid M220 dan Spesifikasi, Windows Phone Acer Hadir di Indonesia

0
12583
Harga Acer Liquid M220

Harga Acer Liquid M220 Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Acer Liquid M220 terbaru dan spesifikasi, vendor smartphone asal  Taiwan Acer memperkenalkan beberapa smartphone andalannya di ajang MWC 2015. Beberapa diantaranya adalah smartphone berbasis Android namun Acer juga menghadirkan smartphone Windows Phone dalam Acer Liquid M220. Harga Acer Liquid M220 dibanderol cukup murah yakni sejutaan menyasak kalangan entry level. Kehadiran Acer Liquid M220 dengan harga murah ini tentunya siap bersaing dengan smartphone Windows Phone murah di seri Lumia seperti Lumia 520. Acer Liquid M220 ini resmi hadir di pasar Indonesia pada pertengahan Juni 2015.

Spesifikasi Acer Liquid M220 ini sebenarnya tidak terlalu istimewa yang disetarakan dengan harga perangkat ini yang terjangkau untuk kalangan entry level. Apalagi desain yang dibawakan juga cenderung standart. Namun harga sejutaan yang ditawarkan diharapkan bisa mengangkat penjualan smartphone Windows Phone pertama Acer ini karena sebelumnya Acer merilis smartphone berbasis Android. Penasaran dengan jeroan smartohone Windows Phone harga sejutaan ini ? langsung simak review spesifikasi Acer Liquid M220 berikut ini.

Review Spesifikasi Acer Liquid M220

Acer Liquid M220 ini hadir dengan bentang layar berukuran medium yakni 4.0 inchi dimana hadir dengan layar sentuh capacitive touchscreen yang responsif. Hanya saja dengan harga sejutaan yang dimiliki, layar Acer Liquid M220 hanya memiliki resolusi WVGA atau 480 x 800 pixels dan kepadatan 233 ppi. Tampilan layar smartphone ini lumayan jernih dimana juga didukung dengan kemamuan multitouch yang responsif. Hanya saja permukaan layar mediumnya masih polos belum dilapisi pelindung anti gores.

Spesifikasi Acer Liquid M220

Selanjutnya desain yang dibawakan Acer Liquid M220 ini cenderung standart dimana hadir dengan material bertekstur pada casing belakangnya menghindarkan kesan licin saat digenggam. Hanya saja Acer Liquid M220 hadir dalam pilihan warna hitam dan putih yang terlihat kurang menarik jika dibandingkan dengan smartphone Windows Phone seri Lumia yang memiliki banyak varian warna cerah. Dimensi Acer Liquid M220 ini adalah 126 x 65 mm dengan ketebalan 9.8 mm.

Harga Acer Liquid M220 dibanderol sejutaan dimana hadir sebagai smartphone Windows Phone murah. Smartphone ini menjalankan sistem operasi Microsoft Windows Phone 8.1 dimana akan bersaing dengan smartphone Windows Phone murah lainnya serta Android entry level. Sementara untuk dapur pacu Acer Liquid M220 ditenagai processor Dual-core Cortex-A7 dengan laju 1.2 GHz yang dibawakan oleh chipset Qualcomm Snapdragon 200. Dengan harga yang meman cukup murah, Acer hanya membekalkan memori RAM 512 MB saja dalam Liquid M220 ini sehingga menjadikan performa yang dimiliki kurang responsif apalagi saat multitasking aplikasi dan game berat. Sehingga smartphone ini hanya responsif dalam menjalankan aplikasi ringan. Dan untuk pengolah grafisnya menggunakan Adreno 302 untuk mengakomodasi tampilan grafis saat digunakan bermain game atau memutar video.

Selain memori RAM yang kecil, Acer juga membekalkan memori internal kecil dalam smartphone Windows Phone pertamanya ini. Acer Liquid M220 hanya memiliki memori internal 4 GB saja dimana menjadi kekurangan tersendiri. Namun pengguna tidak perlu cemas karena didalam bodi Acer Liquid M220 ini terdapat slot microSD yang dapat digunakan untuk menambah memori penyimpanan melalui kartu microSD dengan kapasitas maksimal 32 GB. Selain itu juga disediakan penyimpanan awan atau One Drive berkapasitas 15 GB. Dengan begitu kebutuhan penyimpanan pengguna akan tercukupi dan dapat leluasa dalam menyimpan berbagai macam file dan data dalam smartphone Windows Phone harga sejutaan ini.

Acer Liquid M220 dnegan harga terjangkau ini mmang memiliki kekurangan di sektor memori, namun juga memiliki kelebihan di sektor fotografi. Acer Liquid M220 hadir dengan dua buah kamera lumayan untuk kebutuhan berfoto pengguna. Di bodi belakang tertanam kamera utama 5 MP dengan resolusi 2592 х 1944 pixels. Kamera utamanya tersebut teh ditunjang dengan fitur LED Flash, Autofocus, Geo-tagging dan panorama menghasilkan bidikan jernih dan tajam. Selain itu kamera utamanya mampu merekam aktivitas pengguna menggunakan video dengan hasil berkualitas.

Dan untuk kebutuha selfie, Acer Liquid M220 harga sejutaan telah mengusung kamera depan 2 MP yang siao mengakomodasi setiap aktivitas selfie atau wefie pengguna. Untuk hasil jepretannya pun lumayan jernih jika dibandingkan dengan lensa VGA. Pengguna juga dapat menggunakan kamera depan Acer Liquid M220 untuk kebutuhan video call dan video chatt.

Harga Acer Liquid M220

Beralih ke konektivitas yang dimiliki Acer Liquid M220 Windows Phone harga sejutaan ini. smartphone ini hadir dengan fitur Dual SIM dan Dual Standby yang membawa jaringan 2G GSM dan 3G HSDPA. Dengan harga yang cukup murah memang kita tidak bisa menuntut spesifikasi istimewa seperti konektivtas 4G LTE yang tidak dibekalkan dalam Liquid M220. Namun untuk aktivitas selancar dunia maya pengguna akan dimanjakan dengan kecepatan HSPA hingga 21.1/5.76 Mbps. Selain itu juga masih ada konektivitas GPRS dan EDGE serta usunga fitur Wi-Fi dan Hotspot. Bagi anda yag ingin berbagi file atau data dalam smartphone ini ke perangkat lain dapat memanfaatkan Bluetooth v4.0 terbaru dan juga port micro USB melalui kabel data.

Fitur – fitur yang dibekalkan dalam Acer Liquid M220 ini kebanyakan sama dengan smartphone entry level harga terjangkau lainnya. Diantaranya dibekalkan fitur GPS navigasi, Browser, MP3 player, Mp4 player dan beberapa sensor pendukung serta fitur bawaan lainnya. Hanya saja dalam smartphone Wiandows Phone sejutaan ini tidak mendukung Java emulator. Untuk menopang semua aktivitas ponsel, Acer Liquid M220 dibekali baterai Li-Ion berdaya 1300 mAh dengan jenis Removable atau dapat dilepas. Baterai yang terbilang kecil untuk smartphne dengan processor 2 inti. Simak update harga Acer Liquid M220 terbaru dan ketersediaan smartphone ini berikut.

Harga Acer Liquid M220

Harga Baru : Rp 749.000 (Pr-Order Lazada)

Harga Bekas : Rp –

Spesifikasi Acer Liquid M220 memang tidak terlalu istimewa dimana banyak smartphone entry level harga sejutaan yang menawarkan spesifikasi lebih seperti  Microsoft Lumia 435 yang telah hadir di Indonesia. Acer Liquid M220 ini telah resmi dirilis di Indonesia pada pertengahan Juni 2015. Harga Acer Liquid M220 dibanderol cukup murah yakni Rp 749.000 per unit dalam warna Mystic Black dan Pure White. Acer Lkiquid M220 dipasarkan secara Pre-rder di Lazada mulai 22-28 Juni 2015 dan setelah itu akan tersedia di outlet Acer, toko retail maupun toko online seluruh Indonesia.

Spesifikasi Acer Liquid M220
GENERAL 2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G Network HSDPA 900 / 2100
4G Network No
SIM Dual SIM (Dual stand-by)
BODY Body dimension 126 x 65 x 9.8 mm
Body weight TBC
DISPLAY Display type Capacitive touchscreen
Display size 4.0 inches
Resolution 480 x 800 pixels (~233 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection No
SOUND Alert type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 4 GB, 512 MB RAM
Card slot microSD, up to 32 GB
DATA GPRS Yes
EDGE Yes
Speed HSPA 21.1/5.76 Mbps
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
USB microUSB v2.0
CAMERA Primary camera 5 MP, 2592 х 1944 pixels, autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, panorama
Video Yes
Secondary camera 2 MP
PLATFORM OS Microsoft Windows Phone 8.1
Chipset Qualcomm Snapdragon 200
CPU Dual-core 1.2 GHz Cortex-A7
GPU Adreno 302
FEATURES Sensors Accelerometer, proximity
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML
Radio TBC
GPS Yes, with A-GPS
Java No
Colors Mystic Black, Pure White
– OneDrive (15 GB cloud storage)
– MP3/WAV/eAAC+/WMA player
– MP4/H.264/WMV player
– Document viewer
– Video/photo editor
BATTERY Removable Li-Ion 1300 mAh battery
Stand-by
Talk time
Music play

Demikian informasi terkait harga Acer Liquid M220 terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat saya sampaikan untuk sahabat pembaca sekalian. Semoga informasi diatas bermanfaat dan dapat membantu anda yang mencari referensi smartphone Windows Phone murah.

Baca Juga Daftar Harga HP Acer Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here