Perbandingan Samsung Galaxy J1 vs LG Leon Terbaru Dengan Kamera 5MP

0
3356
Perbandingan Samsung Galaxy J1 vs LG Leon Terbaru Dengan Kamera 5MP

Harga Samsung Galaxy J1 vs LG Leon

Oketekno.comSamsung Galaxy J1 vs LG Leon merupakan produk terbaru yang berasal dari Korea Selatan yang kini semakin merajalela. Smartphone Samsung Galaxy J1 maupun LG Leon memiliki kelengkapan spesifikasi yang cukup optimal. Meskipun masing-masing smartphone memiliki spesifikasi lengkap tapi tidak menutup kemungkinan kalau kedua smartphone tersebut memiliki perbandingan yang lebih spesifik dan menunjukkan keunggulan yang lebih berkualitas.

Smartphone Samsung Galaxy J1 sudah didukung dengan jaringan 2G GSM yang bisa untuk SIM 1 dan SIM 2 untuk maksimalkan kinerja dalam komunikasi, dalam jaringan tersebut didukung dengan adanya 3G HSDPA yang memiliki kecepatan lebih maksimal. Smartphone Samsung Galaxy J1 mendukung Dual SIM yang memiliki ukuran Micro-SIM yang merupakan standar dari smartphone. Sedangkan LG Leon memiliki kelengkapan dalam jaringan yang terdapat 2G GSM, 3G HSDPA, maupun 4G LTE yang mampu memberikan kemudahan untuk browsing yang lebih cepat dengan dukungan provider yang mampu memberikan koneksi dalam ketiga jaringan tersebut. Untuk smartphone LG Leon hanya mendukung Single SIM yang berarti hanya mampu untuk satu SIM Card.

Perbandingan Samsung Galaxy J1 vs LG Leon Terbaru Dengan Kamera 5MP

Tipe layar sangat dibutuhkan untuk mengetahui tingkat kejernihan dalam menampilkan gambar maupun aplikasi dalam smartphone. Samsung Galaxy J1 masih mendukung tipe layar TFT dengan kapasitas layar sentuh serta terdapat 6 juta warna untuk menghasilkan varian warna yang cukup sempurna. LG Leon masih belum diketahui resmi untuk tipe layar yang akan diterapkan dalam smartphone tersebut. Tapi kepastian untuk mendukung layar sentuh penuh dengan 16 juta warna yang cukup maksimal.

Ukuran layar Samsung Galaxy J1 memberikan lebar 4.3 inchi serta kepadatan layar yang cukup maksimal dengan ~217 ppi pixel yang cukup sempurna dan sesuai dengan lebar layar. Sedangkan untuk ukuran layar LG Leon mendukung lebar 4.5 inchi serta memiliki kepadatan layar ~218 ppi pixel yang cukup sempurna pula dalam menampilkan gambar dan foto yang lebih jernih dan berkualitas baik.

Smartphone LG Leon lebih unggul dalam sistem operasi yang didukungnya, karena sistem operasi LG Leon sudah mendukung adanya Android v5.0 Lollipop yang mampu untuk mendukung berbagai macam aplikasi yang sudah tersedia dalam smartphone maupun yang belum terdapat dalam smartphone LG Leon. Dibandingkan dengan sistem operasi Samsung Galaxy J1 yang masih mendukung Android v4.4.4 KitKat yang memberikan dukungan aplikasi banyak pula tapi masih di ungguli oleh versi 5.0. Keunggulan dalam LG Leon juga diterapkan pada perangkat pendukung dari sistem operasi tersebut yaitu terdapat prosesor Quad Core dengan kecepatan 1.2 GHz atau 1.3 GHz yang mampu memproses aplikasi lebih cepat dan semakin maksimal kinerja dari smartphone LG Leon.

Sedangkan untuk prosesor Samsung Galaxy J1 masih mendukung Dual Core berkecepatan 1.2GHz yang cukup maksimal. Dari masing-masing smartphone tersebut memberikan kemudahan untuk anda yang ingin komunikasi dengan berbagai cara yang sudah diterapkan dalam smartphone yang bisa komunikasi dengan chating maupun yang berhubugan internet yang cukup maksimal.

Memori internal maupun memori eksternal Samsung Galaxy J1 dan LG Leon memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Smartphone Samsung Galaxy J1 memiliki memori internal dengan kapasitas cukup minim dengan 4GB serta 512MB RAM yang akan menyimpan aplikasi yang sedang digunakan, serta Samsung Galaxy J1 terdapat memori eksternal dengan kapasitas maksimal 128GB yang merupakan batasan pengisian memori eksternal dalam smartphone Samsung Galaxy J1.

LG Leon mendukung memori internal dengan kapasitas cukup banyak dalam menampung data maupun aplikasi, smartphone LG Leon didukung dengan kapasitas 8GB serta 1GB RAM yang mampu menyimpan aplikasi lebih banyak dan menjadikan smartphone lebih sempurna. LG Leon tidak hanya mendukung memori internal saja, tapi juga mendukung memori eksternal dengan 32GB untuk batas maksimal kapasitas dalam memori eksternal tersebut.

Kamera utama dan kamera depan sunggu dibutuhkann untuk smartphone maupun dibutuhkan untuk semua orang yang ingin memiliki smartphone. Kamera utama Samsung Galaxy J1 memiliki resolusi 5MP dengan fitur pendukung dengan adanya autofocus dan LED Flash yang cukup maksimal untuk menghasilkan foto lebih berkualitas. Dan kamera depan Samsung Galaxy J1 mampu mendukung resolusi 2MP yang mampu untuk komunikasi maupun foto selfie.

Disamping itu smartphone LG Leon juga memiliki kamera utama dengan resolusi 5MP atau 8MP yang memiliki fitur autofocus dan LED Flash, dalam resolusi tersebut kemungkinan smartphone LG Leon memiliki dua versi yang cukup maksimal dalam menghasilkan foto, karena sudah mendukung resolusi lebih besar. Smartphone LG Leon memiliki kamera depan yang hanya beresolusi VGA, dan dalam resolusi tersebut meskipun belum menghasilkan secara maksimal tapi tetap memberikan kemudahan untuk komunikasi maupun membidik foto menggunakan kamera depan.

Samsung Galaxy J1 maupun LG Leon memiliki kapasitas baterai yang tidak jauh berbeda tapi tetap memiliki ketahanan hidup berbeda. Smartphone Samsung Galaxy J1 memiliki kapasitas baterai dengan Li-Ion 1850 mAh. Sedangkan untuk LG Leon mendukung kapasitas baterai Li-Ion 1900 mAh yang cukup memiliki ketahanan smartphone lebih lama untuk hidup. Keunggulan dalam spesifikasi Samsung Galaxy J1 vs LG Leon masih unggul LG Leon yang memiliki spesifikasi lebih lengkap.

Kedua smartphone ini memiliki koneksi dan komponen data transfer yang cukup membantu. Koneksi WIFI sudah mendukung dalam kedua smarthone, sedangkan komponen untuk transfer data mendukung adanya bluetooth dan USB. Kelengkapan tersebut untuk memudahkan kita dalam menggunakan smartphone Samsung Galaxy J1 maupun LG Leon dalam kondisi apapun. Dibawah ini ada tablet perbandingan Samsung Galaxy J1 vs LG Leon secara rinci.

Perbandingan Spesifikasi Samsung Galaxy J1 vs LG Leon

Spesifikasi Samsung Galaxy J1 LG Leon
2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2 GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G HSDPA 900 / 2100 HSDPA
4G No LTE (lte model only)
SIM Optional Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by) Yes
Type TFT capacitive touchscreen, 16M colors Capacitive touchscreen, 16M colors
Size 4.3 inches 4.5 inches
Kepadatan Layar ~217 ppi pixel ~218 ppi pixel
OS Android OS, v4.4.4 (KitKat) Android OS, v5.0 (Lollipop)
CPU Dual-core 1.2 GHz Cortex-A7 Quad-core 1.2 GHz or 1.3 GHz
Memori Eksternal microSD, up to 128 GB microSD, up to 32 GB
Memori Internal 4 GB, 512 MB RAM 8 GB, 1 GB RAM
Kamera Utama 5 MP, 2592 х 1944 pixels, autofocus, LED flash 5 MP / 8 MP, autofocus, LED flash
Kamera Depan 2 MP VGA
Baterai Li-Ion 1850 mAh Li-Ion 1900 mAh
Koneksi WiFi, Bluetooth, GPS, Radio, USB WiFi, Bluetooth, GPS, Radio, USB

 

Harga Samsung Galaxy J1 vs LG Leon

 

Harga Samsung Galaxy J1 dibanderol sekitar Rp1.599.000,00 dan harga LG Leon belum diketahui secara pasti kalau diperkirakan memiliki harga sekitar Rp 2-2,5 Jutaan. Harga ini bisa berubah setiap saat dan dalam setiap toko posel memiliki perbedaan harga yang cukup signifikan. Samsung Galaxy J1 sudah bisa anda temukan di toko ponsel maupun outlet Samsung, tapi untuk LG Leon masih memiliki status coming soon pada kuartal dua.

Demikian perbandingan Samsung Galaxy J1 vs LG Leon yang memberikan spesifikasi lengkap, semoga informasi ini memberikan manfaat untuk anda yang ingin memiliki smartphone terbaru 2015.

Baca Juga Daftar Harga Samsung Galaxy Terbaru

Baca Juga Daftar Harga Smartphone LG Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here