Harga Wiko Fizz Terbaru Desember 2017, Spesifikasi Kamera 5 MP

0
14411
Harga Wiko Fizz terbaru di Indonesia

Harga Wiko Fizz Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Wiko Fizz terbaru dan spesifikasi, Wiko Fizz adalah smartphone entry level yang datang dari vendor pendatang baru Wiko yang bermarkas di Perancis. Harga Wiko Fizz ini dibanderol cukup murah yakni dibawah sejutaan menawarkan spesifikasi smartphone yang tidaklah murahan bahkan cukup mumpuni. Apalagi melihat bodinya sekilas tidak nampak bahwa Wiko Fizz ini berlabel harga murah. Wiko Fizz ini merupakan versi terendah dari lima smartphone Wiko lainnya yang diboyong ke Indonesia yakni Wiko Lenny 2, Wiko Jerry, Wiko Highway Signs, Wiko Robby, Wiko Rainbow.

Spesifikasi Wiko Fizz memang standart namun cukup mumpuni untuk sebuah smartphone dengan label harga dibawah sejutaan. Smartphone asal negeri mode Perancis ini meskipun memiliki harga murah namun mengunggulkan desain elegan dan menawan yang dimiliki seperti smartphone Wiko lainnya yang dirilis di Indonesia. Bagi anda yang binggung mencari referensi smartphone mumpuni dibawah sejutaan, Wiko Fizz dapat menjadi rekomendasi tepat. Simak review spesifikasi Wiko Fizz selengkapnya dibawah ini.

Lanjut Baca : Evercoss Elevate Y2 Power Baterai Bertenaga Performa Luar Biasa

Review Spesifikasi Wiko Fizz

Wiko Fizz dengan kode nomor S4031 ini hadir dengan layar medium berukuran 4 inchi yang menggunakan jenis TFT capacitive touchscreen disesuaikan dengan harganya yang cukup terjangkau. Layar mediumnya memiliki resolusi 480 x 800 pixels dan memiliki kepadatan 233 ppi menghasilkan tampilan jernih dan lumayan tajam meskipun memiliki harga dibawah sejutaan. Layarnya memiliki kedalama 16 juta warna yang juga mampu merespon sentuhan multitouch dengan resposnif. Namun harga Wiko Fizz yang cukup murah memang membawakan layar polos tanpa lapisan anti gores seperti yang sudah diterapkan pada Wiko Robby.

Desain Wiko Fizz ini juga terlihat cukup trendy dan elegan dimana memiliki empat sudut membulat dengan usungan tiga tombol kapasitif dibawah layarnya. Sayannya siluet bodinya terlihat tebal dengan ukuran 10.4 mm serta memiliki dimensi 127.5 x 63.7 mm. Bodinya yang ringan hanya 122 gram membuatnya terasa nyaman digenggam dan leluasa dimasukkan ke saku pakaian. Wiko Fizz yang diluncurkan di Indonesia ini hadir dalam warna hitam, putih, coral dan turquoise yang cerah dan menawan. Memang tidak dapat dipungkiri desain HP Wiko cukup menarik hati meskipun memiliki label harga terjangkau dibandingkan brand lainnya.

Harga Wiko Fizz Terbaru

Konektivitas Wiko Fizz ini dibekali opsional Dual SIM yang dapat digunakan dengan dua kartu berbeda dan dapat siaga bersama-sama. Dengan harga 700 ribuan, Wiko Fizz ini belum dilengkapi jaringan 4G LTE seperti yang sudah diterapkan pada Wiko Lenny namun telah membawakan jaringan 3G HSDPA dengan kecepatan internet HSPA 21/5.76 Mbps. Selain itu dalam Wiko Fizz ini juga dibekalkan konektivitas Wi-Fi, Hotspot, Bluetooth v3.0, port microUSB dan konektivitas GPRS-EDGE untuk koneksi data saat tidak terjangkau jaringan 3G. Tidak ketinggalan Wiko membekalkan fitur GPS navigasi yang akan membantu pengguna dalam menemukan titik suatu lokasi. Jika anda menginginkan smartphone Wiko dengan jaringan LTE, di Indonsia sudah tersedia Wiko Highway 4G dengan spesifikasi gahar dan harga terjangkau.

Selanjutnya beralih ke sektor fotografi yang menjadi kelebihan Wiko Fizz dengan harga 700 ribuan mjrah meriah untuk kalangan entry level ini. Wiko Fizz memiliki kamera belakang besar yakni 5 MP yang telah dilengkapi dengan fitur Autofocus dan LED Flash. Selain itu kamera utamanya ini juga memiliki fitur Face detection, Shot continue, Smile shot dan Full scene shot yang kesemuanya akan membantu pengguna saat menggunakan kamera utama Wiko Fizz ini. Sayangnya meskipun memiliki kamera utama lumayan besar, resolusi layarnya yang masih rendah menjadikan kemampuan perekaman video dari Wiko Fizz hanya beresolusi [email protected] saja.

Simak Yuk :Sony Xperia Z3 Compact Bekali Performa Memukau Harga Terjangkau

Wiko Fizz ini memang diluncurkan dengan target kalangan pelajar dan remaja. Untuk itulah harga Wiko Fizz yang murah telah dibekali dengan kamera depan 1.3 MP untuk mengakomodasi setiap kegiatan selfie penggunanya. Bahkan anda juga dapat melakukan panggilan video dan video chatt melalui kamera depan Wiko Fizz ini. Usungan kamera Wiko Fizz dengan harga murah ini bahkan lebih baik dari smartphone dengan harga dibawah sejutaan seperti Acer Liquid Z205 dan Microsoft Lumia 435 di Indonesia.

Wiko Fizz dengan harga cukup murah ini nyatanya juga memiliki kekurangan di sektor jeroannya karena masih menjalankan sistem operasi lawas yakni Android OS v4.2.2 JellyBean dimana kalah telak dengan smartphone Android One dengan harga sejutaan yang membawa OS Lollipop terbaru. Processor Wiko Fizz ini adalah Dual core Cortex A7 yang memiliki keceptan 1 GHz dari chipset MediaTek MT6572. Performanya juga didukung dengan kartu grafis Mali-400 dengan tampilan grafis lumayan mulus saat digunakan bermain game. Sayangnya Wiko haya membekalinya dengan RAM 512 MB sehingga kurang responsif saat digunakan multitasking aplikasi berat. Namun mengingat harga Wiko Fizz hanya 700 ribuan hal ini cukup dapat diterima, jika anda kurang puas dengan spesifikasi yang dibekalinya tersebut anda bisa juga mencoba Wiko Rainbow dengan bekalan performa yang lebih gahar.

Harga Wiko Fizz terbaru di Indonesia

Selain memiliki kelemahan di sektor memori RAM dan sistem operasi, Wiko Fizz ini juga hanya mengusung memori internal berkapasitas 4 GB saja yang terbilang kecil. Namun anda jangan berkecil hati dulu karena Wiko juga telah membekalinya dengan slot microSD untuk keperluan perbesaran memori hingga 32 GB sehingga semua data dan file pengguna dapat tersimpan dalam smartphone yang memiliki label harga murah 700 ribuan ini, kapasitas penyimpanan ini juga sama dengan yang diterapkan pada Wiko Jerry, namun ada beberapa yang membedakannya untuk itu perlu anda simak spesifikasi selengkapnya pada link Wiko Jerry berikut .

Tidak dapat dipungkiri Wiko Fizz yang telah hadir di Indonesia bersama kelima saudaranya ini memang memiliki spesifikasi paling rendah dan harga paling murah. Semua aktivitas dan kinerja dalam Wiko Fizz ini akan ditenagai dengan baterai berjenis removable atau dapat dilepas dengan kapasitas 1500 mAh dari Li-Ion. Terbilang kecil memang namun Wiko Fizz mampu siaga hingga seharian. Bagi anda yang tertarik membeli Wiko Fizz ini, simak update harga Wiko Fizz terbaru berikut.

Harga Wiko Fizz

Harga Wiko Fizz Baru : Rp 730.000

Harga Wiko Fizz Bekas : Rp 400.000

Sebagai smartphone dengan harga murah meriah, spesifikasi Wiko Fizz terbilang mumpuni dimana dikemas dengan desain trendi untuk kalangan remaja. Wiko Fizz ini telah resmi dipasarkan di Indonesia menyasak kalangan entry level. Harga Wiko Fizz terbaru di Indonesia dibanderol Rp 730.000 per unit dalam warna hitam dan putih.

Spesifikasi Wiko Fizz

GENERAL 2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900, SIM 1 & SIM 2
3G Network HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G Network No
SIM Dual SIM
BODY Body dimension 127.5 x 63.7 x 10.4 mm
Body weight 122 g
DISPLAY Display type TFT capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 4.0 inches
Resolution 480 x 800 pixels (~233 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection No
SOUND Alert type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 4 GB, 512 MB RAM
Card slot microSD up to 32 GB
DATA GPRS Yes
EDGE Yes
Speed HSDPA 21 Mbps, HSUPA 5.76 Mbps
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot
Bluetooth v3.0, A2DP
USB microUSB v2.0
CAMERA Primary camera 5 MP, Autofocus, LED Flash
Features Face detect, Shot continue, Smile shot, Full scene shot
Video [email protected]
Secondary camera 1.3 MP
PLATFORM OS Android OS, 4.2.2 Jelly Bean
Chipset MediaTek MT6572
CPU Dual core 1GHz Cortex A7
GPU Mali-400
FEATURES Sensors Accelerometer
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML
Radio Radio FM
GPS Yes, with A-GPS
Java Yes, via Java MIDP emulator
Colors black, white, coral, turquoise
– Active noise cancellation with dedicated mic
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+ player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Audio recorder
– Preinstall apps
BATTERY Li-Ion 1.500 mAh
Stand-by
Talk time
Music play

Demikian informasi yang dapat saya berikan terkait harga Wiko Fizz terbaru dan spesifikasi lengkap yang telah resmi melenggang di pasar smartphone Indonesia. semoga informasi diatas bermanfaat dan dapat membantu anda yang mencari referensi android murah terbaru.

Baca Juga: Daftar Harga HP Wiko Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here