Smartphone Hilang Bisa Dilacak Dengan Jam Tangan Pintar

0
1833
Smartphone Hilang Bisa Dilacak Dengan Jam Tangan Pintar

Oketekno.com – Sekarang banyak produk canggih untuk memudahkan kita menemukan berbagai macam informasi maupun daerah yang belum kita ketahui dengan menggunakan GPS dari smartphone, tapi kali ini ada yang berbeda, karena ada jam tangan pintar yang mampu untuk melacak keberadaan smartphone anda yang hilang.

Android Device Manager adalah salah satu fitur dari Google yang akan membantu pengguna untuk melacak keberadaan smartphone atau tablet yang hilang. Saat ini fitur tersebut sudah diterapkan pada OS Android Wear, oleh karena itu bila pengguna kehilangan smartphone, maka bisa dilacak dengan bantuan jam tangan pintar tersebut atau di sebut dengan smartwatch.

Smartphone Hilang Bisa Dilacak Dengan Jam Tangan Pintar

Dilansir dari Okezone pada Senin, (23/3/2015), bahwa fitur Android Wear tersebut mampu digunakan untuk menelpon smartphone yang hilang, tapi kehilangannya smartphone masih ditempat yang dekat atau hanya terselip, kelemahannya jika smartphone hilang ditempat yang jauh dari atau hilang waktu naik kendaraan  atau transportasi lain maka tidak mampu melacak sejauh itu.

Anda juga bisa melacak smartphone yang hilang dengan jam tangan pintar tersebut dengan cara mengatakan “OK, Google. Mulai. Cari Smartphone Saya” dengan mendekatkan suara pada jam tangan pintar tersebut. Tidak hanya itu saja, bagi anda yang sudah menggunakan jam tangan pintar tersebut bisa akses dengan rute sentuh serta pilih dengan Find my phone dari menu start dalam jam tangan tersebut.

Fitur Android Device manager tersebut sudah berhasil menyelamatkan 30 juta orang yang kehilangan smartphonenya. Jam tangan pintar ini memang cukup membantu bagi anda yang kesusahan mencari smartphone maupun tablet yang anda miliki, jadi anda tidak usah repot-repot mencari smartphone anda.

Baca Juga Smartfren Hadirkan Smartphone 4G LTE, Andromax Q dan Andromax R

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here