Harga Lenovo K3 Note Beserta Spesifikasi Memori 16 GB, 2 GB RAM

0
9857
Lenovo K3 Note

Harga Lenovo K3 Note

Oketekno.comLenovo K3 Note merupakan produk terbaru yang akan bersaing dengan produk Note dari Vendor lain. Gadget adalah produk yang sangat berguna untuk komunikasi maupun mendapatkan informasi lebih berkualitas baik. Lenovo K3 Note memiliki spesifikasi lengkap dengan berbagai komponen yang harus anda ketahui lebih luas dari phablet Lenovo K3 Note. Ulasan kali ini tentang spesifikasi dan harga Lenovo K3 Note yang akan memberikan anda informasi lebih lengkap dan masing-masing fungsi dari setiap komponen dalam phablet tersebut.

Phablet Lenovo K3 Note mendukung kelengkapan jaringan dengan adanya 2G GSM yang bisa digunakan untuk SIM 1 maupun SIM 2 yang memberikan banyak kemudahan dan dukungan berbagai provider GSM. Jaringan 3G HSDPA dan TD-SCDMA yang bisa untuk global dan untuk China, phablet Lenovo K3 Note juga memiliki dukungan dari koneksi 4G LTE serta TD-LTE yang juga mampu untuk global. Masing-masing koneksi tersebut memiliki kecepatan yang berbeda, dan diketahui kecepatan yang paling cepat untuk browsing kalau sudah mendukung jaringan 4G LTE atau TD-LTE yang mencapai 150/50 Mbps.

Harga Lenovo K3 Note Beserta Spesifikasi Memori 16 GB, 2 GB RAM

Setiap smartphone maupun gadget lainnya yang memiliki dimensi cukup besar maka pengaruh ke ukuran layar yang akan mengikuti dimensi yang sudah diterapkan oleh pihak produsen. Phablet Lenovo K3 Note memiliki dimensi dengan ukuran 152.6 x 76.2 x 8 mm serta memiliki bobot phablet sekitar 150 gram yang masih standar. Phablet Lenovo K3 Note terdapat slot SIM dengan jumlah Dual SIM dengan ukuran Micro-SIM, dari kedua slot tersebut mampu untuk stand-by dalam waktu yang bersamaan.

Tipe layar Lenovo K3 Note didukung dengan IPS layar sentuh serta mendukung 16 juta warna, dalam warna tersebut akan memberikan varian warna dalam layar yang menjadikan tampilan Lenovo K3 Note semakin menarik dan kejernihan layar semakin berkualitas. Phablet Lenovo K3 Note memiliki ukuran layar dengan 5.5 inchi serta memiliki perbandingan antara bodi dan layar 71.7%. Untuk kepadatan layar Lenovo K3 Note mampu memberikan kerapatan lebih baik dengan ukuran ~401 ppi pixel yang sebanding dengan apa yang sudah diterapkan pada ukuran layar Lenovo K3 Note.

Sistem operasi Lenovo K3 Note memberikan versi terbaru dengan adanya Android v5.0 Lollipopo yang mampu untuk mengadopsi berbagai apliksi terbaru yang sudah tersedia dalam phablet maupun yang belum terinstal dalam phablet Lenovo K3 Note. Bila anda ingin memiliki berbagai macam aplikasi terbaru bisa langsung membuka play store dan disitu nanti sudah banyak aplikasi terbaru yang anda inginkan. Disamping mendukung OS terbaru maka phablet Lenovo K3 Note juga memiliki perangkat yang akan membantu kinerja sistem operasi tersebut yaitu dengan adanya chipset Mediate MT6752 serta sudah mendukung prosesor dengan tipe Octa Core yang mampu memberikan kecepatan 1.7Ghz serta terdapat GPU untuk menampilkan 3D lebih berkualitas dengan dukaungan Mali-T760MP2.

Kenapa disebut dengan phablet? Karena dari nama Note sudah bukan lagi smartphone dan juga dari segi ukuran layar yang cukup lebar hampir mendekati tablet yang memiliki layar lebar. Phablet Lenovo K3 Note memiliki memori internal dengan kapasitas cukup besar dengan 16GB serta didukung kapasitas RAM yang memiliki besar 2GB. Phablet Lenovo K3 Note juga dukung dengan memori eksternal dengan kapasitas maksimal MicroSD 32GB yang cukup maksimal. Fungsi dari memori internal tersebut untuk penyimpanan aplikasi maupun data bawaan dari phablet tersebut. Kelau untuk RAM yang memiliki kepanjangan Random Access Memory yang berguna untuk penyimpanan sementara pada aplikasi yang sedang berjalan atau sedang digunakan. Nah! Kalau untuk memori eksternal bisa anda isi dan bisa juga tidak di isi karena merasa cukup hanya memori internal, fungsi utama dari memori eksternal berguna untuk membantu penyimpanan aplikasi maupun data yang bukan bawaan dari phablet tersebut.

Lenovo K3 Note

Kamera utama Lenovo K3 Note terdapat resolusi 13MP dengan ukuran 4128 x 3096 pixels, serta terdapat fitur pendukung dengan autofocus, dual LED (dual-tone) flash, pada fitur dari kamera utama tersebut maka hasil potretan menggunakan Lenovo K3 Note semakin berkualitas dan juga memberikan banyak kemudahan untuk anda yang ingin melakukan pemotretan hanya dengan phablet Lenovo K3 Note. Sedangkan Lenovo K3 Note juga memiliki kamera depan dengan resolusi 5MP yang akan menghasilkan foto lebih jernih asalkan memiliki cahaya terang, karena kamera depan Lenovo K3 Note tidak mendukung LED flash.

Lenovo K3 Note memberikan koneksi tambahan dengan adanya Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot yang akan membantu untuk koneksi lebih cepat dengan menggunakan koneksi tambahan ini, tapi perlu anda ketahui bila menggunakan Wi-Fi maka harus ada modem yang mampu koneksi Wi-Fi. Bila anda ingin share data melalui Lenovo K3 Note ke gadget lain bisa menggunakan saah satu komponen dari Lenovo K3 Note yaitu bluetooth atau USB. Tidak hanya itu saja, tapi juga terdapat GPS untuk melacak berbagai macam kebutuhan anda misal anda tersesat dan tidak mengetahui daerah tersebut, anda bisa menggunakan GPS untuk jalan keluar yang akan anda tuju dan melacak seseorang yang ingin anda ta tentang keberadaannya. Adanya Radio maka anda bisa mendengarkan informasi dari berbagai daerah dan sesuai chanel FM Radio yang anda putar.

Kapasitas baterai Lenovo K3 Note mampu menampung daya sekitar 3000 mAh dengan tipe Li-Po yang cukup maksimal. Dari kapasitas baterai tersebut maka bisa diperkirakan untuk ketahanan hidup phablet tersebut. Phablet Lenovo K3 Note bisa stand-by kuerang lebih selama 750 ham pada jaringan 3G, sedangkan untuk talk time atau waktu bicara sekitar 36 jam dengan koneksi 3G. Warna casing phablet Lenovo K3 Note hanya tersedia Kuning dan juga putih, phablet Lenovo K3 Note merupakan penerus dari Lenovo K3 yang memiliki simbo smartphone Lenovo Lemon yang hanya diperjualbelikan di China. Lihat spesifikasi Lenovo K3 Note selengkapnya dibawah ini:

Spesifikasi Lenovo K3 Note

Network 2G GSM 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 TD-SCDMA 1880 / 2010
4G LTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600), 38(2600), 39(1900), 40(2300)
Speed HSPA, TD-SCDMA, LTE, TD-LTE
GPRS Yes
EDGE Yes
Body Dimensions 152.6 x 76.2 x 8 mm (6.01 x 3.00 x 0.31 in)
Weight 150 g (5.29 oz)
SIM Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Display Type IPS capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.5 inches (~71.7% screen-to-body ratio)
Resolution 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
Multitouch Yes- Lenovo Vibe 2.5
Platform OS Android OS, v5.0 (Lollipop)
Chipset Mediatek MT6752
CPU Octa-core 1.7 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T760MP2
Memory Card Slot microSD, up to 32 GB
Internal 16 GB, 2 GB RAM
Camera Primary 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Video [email protected]
  Secondary 5 MP
Sound Alert Type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm Jack Yes
Comms WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Radio FM radio
USB microUSB v2.0
Features Sensors Accelerometer, gyro, proximity, compass
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java Yes, via Java MIDP emulator
  – Active noise cancellation with dedicated mic
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
Battery   Li-Po 3000 mAh
Stand-by Up to 750 h (3G)
Talk Time Up to 36 h (3G)
Colors   Yellow, White

Harga Lenovo K3 Note

Harga Lenovo K3 Note tidak terlalu mahal tapi masih tergolong kelas menengah keatas, harga Lenovo K3 Note dibanderol sekitar 130 EUR atau setara Rp1.800.000,00. Harga tersebt bisa berubah setiap waktu dan produk Lenovo K3 Note belum rilis jadi anda belum bisa menemukan phablet Lenovo K3 Note. Kemungkinan Lenovo K3 Note akan diriliskan pada Maret 2015 di negaranya. Jika anda ingin memiliki phablet murah dengan spesifikasi unggulan maka tunggu saja kehadiran Lenovo K3 Note di Tanah Air.

Baca Juga Daftar Harga Smartphone Lenovo Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here