Harga LG Leon Terbaru Desember 2017, Smartphone Lollipop Performa Gahar

0
4517
Harga LG Leon terbaru

Harga LG Leon Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga LG Leon Terbaru dan Spesifikasi Lengkap, LG Leon adalah salah satu smartphone terbaru LG yang akan diluncurkan untuk kalangan menengah dengan spesifikasi lumayan mumpuni. Harga LG Leon diperkirakan akan terjangkau sebagai smartphone kelas menengah setingkat lebih tinggi dari sang rekan yakni LG Joy. LG Leon ini dapat menjadi pilihan smartphone menengah dengan desain elegan dan stylish untuk anda.

LG Leon diperkenalkan pada bulan Februari 2015 bersama LG Magna, LG Joy dan LG Spirit. LG Leon ini direncanakan akan melenggang pada kuartal kedua tahun ini atau mulai April 2015. Smartphone dengan ukuran layar medium tersebut telah menggunakan sistem operasi paling anyar yakni OS Lollipop serta telah dibekali konektivitas 4G LTE yang super kencang untuk aktivitas browsing. Selengkapnya megenai jeroan dan fitur smartphone ini, silakan simak di review spesifikasi LG Leon dibawah ini.

Review Spesifikasi LG Leon

LG Leon ini mengusung bentang layar 4.5 inchi yang lumayan luas. Sayangnya belum diketahui jenis layar yang digunakan dalam smartphone harga menengah ini. Namun bisa dipastikan LG Leon memilki layar capacitive touchscreen mendukung multitouch dan mengusung 16 juta warna.

Simak Yuk: Aplikasi Edit Foto Picsart, Ubah Fotomu Dengan Efek Magis yang Menarik

Resolusi layarnya 480 x 854 pixels dengan kerapatan piksel mencapai 218 ppi. Tidak terlalu istimewa memang namun LG Leon memiliki tampilan layar yang lumayan jernih. Hanya saja permukaan layar LG Leon ini masih polos dan belum diengkapi lapisan anti gores yang memang disetarakan dengan harga menengah yang dibawakan, untuk resolusi layar yang lebih jernih anda bisa juga mencoba LG G3 Stylus yang dibekali dengan layar siap memanjakan mata penggunanya.

Desain LG Leon ini juga cukup menawan dimana hadir dengan material berkualitas dalam varian warna putih dan biru. Sisi atas dan bawah layarnya sedikit melengkung dengan sematan speaker diatas layarnya. Dibawah layarnya terlihat bersih dari sematan tombol kapasitif dan hanya dihiasi dengan brand nama LG.

Harga LG Leon dan spesifikasi

Sama seperti smartphone LG pada umumnya, tombol volume dan power pada LG Leon ini terletak dipunggung ponsel tepatnya dibawah kamera. LG Leon hadir dalam dimensi 129.9 x 64.9 mm dengan bodi sedikit tebal mencapai 10.9 mm. Meskipun sedikit tebal namun bobot LG Leon cukup ringan hanya 129 gram memberikan kenyamanan tersendiri saat menggenggamnya dengan satu tangan, untuk beratnya bisa dibilang lebih ringan jika dibandingkan dengan LG G5 SE.

Beralih ke sektor dapur pacu dari LG Leon yang memiliki harga terjangkau untuk kalangan menengah. LG Leon ini dipersenjatai dengan processor Quad core yang memiliki laju hingga 1.3 GHz dimana LG sendiri belum membeberkan jenis chipset dan kartu grafis yang disematkan. Namun diperkirakan LG menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon untuk LG Leon ini dengan kartu grafis yang disesuaikan. Namun anda dapat berbangga karena LG Leon yang memiliki harga terjangkau ini telah menggunakan sistem operasi Android OS v5.0 Lollipop yang memiliki tampilan lebih menawan dan fitur-fitur yang lebih keren dari versi sebelumnya.

Artikel lainnya:

Harga LG X Power
Harga LG X Screen
Harga LG Magna
Harga LG Nexus 5

Yang menjadi kelebihan LG Leon dengan harga menengah ini adalah telah dibekalinya dengan konektivitas 4G LTE yang memiliki kecepatan LTE Cat4 150/50 Mbps. Dengan begitu aktivitas browsing pengguna akan cukup lancar dan cepat. Apalagi LG Leon ini juga dibekali dengan jaringan 3G HSDPA dengan kecepatan HSPA 21.1/5.76 Mbps serta dukunga jaringan 2G GSM dengan konektivitas GPRS dan EDGE. Konektivitas LG Leon lainnya juga dibekali dengan Wi-Fi, Hotspot dan GPS navigasi. Sementara untuk keperluan berbagi file dan data disediakan fitur Bluetooth v4.0 dan juga port USB denga jenis micro. LG Leon ini hadir dengan usungan single SIM sama seperti LG K10.

Di sektor fotografi, LG Leon ini diperkirakan hadir dalam pilihan kamera 5 MP atau 8 MP dimana telah dilengkapi dengan fitur Autofocus dan LED Flash. Tidak hanya itu, kamera utamanya juga mendukung perbesaran karena dibekali fitur Digital Zoom. Selain itu juga dilengkapi dengan fitur Face detection, Geo tagging, Smile detection, Scene Modes dan Gesture Shot yang akan memudahkan pengguna dalam melakukan bidikan dengan kamera utama. hasil bidakannya pun cukup jernih dimana mampu merekam video berkualitas.

Update Harga LG Leon terbaru

Sayangnya kekurangan LG Leon ini ada pada kamera depannya yang hanya mengusung lensa 0.3 MP atau lensa VGA sehingga kurang begitu jernih untuk digunakan berfoto selfie jika dibandingkan dengan LG K10 2017 yang dibekali dengan ukuran kamera lebih besar, untuk mengetahui spesifikasi selengkapnya anda bisa mengunjungi LG K10 2017 berikut. Namun pengguna tetap dapat eksis menggunakan kamera depan LG Leon ini untuk video call maupun video chatt. Kamera depanya yang tidak istimewa ini tentunya sudah disetarakan dengan harga LG leon yang terjangkau dikelasnya.

Lanjut baca: Harga LG G3 Stylus Terbaru, Ponsel Quad-core Kamera 13 MP

Ruang penyimpana smartphone mid level dengan harga terjangkau ini terbilang lumayan besar dengan kapasitas internal 8 GB. Pengguna dapat leluasa menyimpan file dan data dalam ponsel berlayar medium ini. Jika merasa kurang luas luas, pengguna dapat menambahkan kartu microSD untuk menambah kapasitas penyimpanan hingga 32 GB. Dengan begitu semua file pengguna dapat tertampung dalam LG Leon ini, akan tetapi teknologi ini masih kecil jika dibandingkan dengan LG V20.

Baterai yang digunakan dalam LG Leon ini memiliki jenis Removable sehingga pengguna dapat melepas atau mengganti baterainya. Sayangnya kapasitas baterai yang dimiliki tidak terlalu besar yakni berkapasitas 1900 mAh dari Li Ion. Namun LG Leon mampu siaga dalam aktu yang cukup lama. Untuk mengetahui update harga LG Leon terbaru dan ketersediaan silakan cek dibawah ini.

Harga LG Leon

Harga LG Leon Baru : Sudah tidak tersedia

Harga LG Leon Bekas : Rp 500.000

Untuk harga LG Leon terbaru saat ini sudah tidak tersedia lagi, sementara untuk harga bekasnya masih sekitar Rp 500 ribuan. Simak spesifikasi LG Leon selengkapnya dibawah ini.

Spesifikasi LG Leon

GENERAL 2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G Network HSDPA 900 / 2100
4G Network LTE 800 / 1800 / 2600
SIM Yes
BODY Body dimension 129.9 x 64.9 x 10.9 mm (5.11 x 2.56 x 0.43 in)
Body weight 129 g
DISPLAY Display type Capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 4.5 inches (~66.2% screen-to-body ratio)
Resolution 480 x 854 pixels (~218 ppi pixel density
Multitouch Yes
Protection No
SOUND Alert type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 8 GB, 1 GB RAM
Card slot microSD, up to 32 GB
DATA GPRS Yes
EDGE Yes
Speed HSPA 21.1/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
WLAN Yes, Wi-Fi 802.11 b/g/n
Bluetooth v4.0, A2DP
USB microUSB
CAMERA Primary camera 5 MP / 8 MP, autofocus, LED flash
Features Autofocus, Face detection, Digital zoom, Geo tagging, Smile detection, Scene Modes, Gesture Shot
Video Yes
Secondary camera VGA
PLATFORM OS Android OS, v5.0 (Lollipop)
Chipset TBC
CPU Quad-core 1.2 GHz or 1.3 GHz
GPU TBC
FEATURES Sensors Accelerometer, proximity, G-sensor
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Radio FM radio
GPS Yes, with A-GPS
Java Yes, via Java MIDP emulator
Colors Blue, White
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+ player
– Photo/video editor
– Document viewe
BATTERY Removable, Li-Ion 1900 mAh battery
Stand-by
Talk time
Music play

Itulah sedikit informasi mengenai harga LG Leon terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat saya sampaikan untuk anda. semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan membantu sahabat pembaca yang mencari referensi smartphone LG terbaru.

Baca Juga Daftar Harga HP LG Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here