Perbandingan Samsung Galaxy J1 vs Samsung Z1 Dengan Harga Terjangkau

0
6941
Perbandingan Samsung Galaxy J1 vs Samsung Z1 Dengan Harga Terjangkau

Harga Samsung Galaxy J1 vs Samsung Z1

Oketekno.comSamsung Galaxy J1 vs Samsung Z1 adalah produk terbaru yang memiliki berbagai macam komponen untuk memberikan fungsi dan kegunaan yang cukup sempurna. Smartphone Samsung Galaxy J1 maupun Samsung Z1 terdapat perbedaan yang cukup sempurna, karena memiliki perbedaan dan juga terdapat kesamaan untuk smartphone ini. Ulasan ini menjelaskan tentang perbedaan maupun kesamaan yang mampu membandingkan Samsung Galaxy J1 vs Samsung Z1.

Jaringan Samsung Galaxy J1 maupun Samsung Z1 memberikan kelengkapan meskipun belum mendukung jaringan 4G LTE yang memiliki kecepatan lebih sempurna. Smartphone Samsung Galaxy J1 serta Samsung Z1 hanya mendukung 2G GSM dengan dukungan SIM 1 & SIM 2, dibantu dengan jaringan 3G HSDPA yang memberikan kemudahan untuk browsing yang semakin cepat dan memberikan banyak manfaat untuk anda sebagai pengguna smartphone. Smartphone Samsung Galaxy J1 dan Samsung Z1 memberikan Dual SIM yang setiap slot mampu stand-by dalam waktu bersamaan.

Perbandingan Samsung Galaxy J1 vs Samsung Z1 Dengan Harga Terjangkau

Smartphone Samsung Galaxy J1 dengan Samsung Z1 mendukung tipe layar TFT dengan layar sentuh serta memiliki 16 juta warna untuk memberikan varian lebih banyak dengan kejernihan layar semakin berkualitas. Perbedaan yang dimiliki Samsung Galaxy J1 maupun Samsung Z1 terdapat dalam ukuran layar serta kepadatan yang sudah diterapkan dalam masing-masing smartphone.

Ukuran layar Samsung Galaxy J1 lebih lebar dibandingkan Samsung Z1. Lebar layar smartphone Samsung Galaxy J1 mendukung 4.3 inchi dengan rasio bodi dan layar ~59.8%, tapi kepadatann layar hanya memiliki ukuran~217 ppi pixel. Sedangkan yang dimiliki Samsung Z1 berukuran 4.0 inchi dengan rasio sama seperti yang dimiliki Samsung Galaxy J1, tapi untuk kepadatan layar Samsung Z1 lebih rapat dengan adanya ~233 ppi pixel yang cukup standar untuk ukuran layar yang dimiliki smartphone tersebut.

Sistem operasi dalam smartphone sangatlah penting dan untuk memudahkan dalam mengoperasikan smartphone yang lebih canggih dan sempurna. Kedua smartphone ini memiliki perbedaan dalam sistem operasi yang diadopsinya. Smartphone Samsung Galaxy J1 mendukung versi 4.4.4 Android KitKat sedangkan Samsung Z1 sedikit memiliki perbedaan dengan dukungan sistem operasi Tizen v2.3 yang semakin sempurna. Smartphone Samsung Galaxy J1 maupun Samsung Z1 mendukung perangkat untuk membantu kinerja sistem operasi semakin bekerja lebih sempurna. Perangkat tersebut adalah chipset Spreadtrum serta prosesor Dual Core 1.2 GHz untuk memiliki kecepatan maksimal dalam proses aplikasi dalam smartphone tersebut.

Memori internal Samsung Galaxy J1 dengan Samsung Z1 memiliki kesamaan dengan kapasitas 4GB yang mampu menyimpan aplikasi maupun data bawaan dari smartphone tersebut. Dalam kapasitas tersebut sudah berkurang untuk aplikasi maupun sistem dalam smartphone, oleh karena itu kalau memilih smartphone, usahakan memilih smartphone dengan kapasitas besar dan sesuai kebutuhan anda. Perbedaan terdapat dalam memori eksternal Samsung Galaxy J1 dan Samsung Z1, memori eksternal yang dimilikinya untuk Samsung Galaxy J1 mendukung kapasitas maksimal dengan besar 128GB serta memiliki ukuran MicroSD yang cukup standar. Dan untuk smartphone Samsung Z1 memberikan memori eksternal dengan kapasitas maksimal MicroSD 64GB yang masih kalahkan denga Samsung Galaxy J1. Tapi untuk RAM masih unggul Samsung Z1 karena mencakup kapasitas 768MB sedangkan Samsung Galaxy J1 hanya mendukung 512MB.

Untuk kegunaan memori eksternal Samsung Galaxy J1 maupun Samsung Z1 memberikan banyak kemungkinan untuk membantu penyimpanan data maupun aplikasi dari memori internal. Smartphone tersebut memiliki berbagai macam fungsi dan kegunaan yang cukup bermanfaat untuk anda yang ingin memiliki kemudahan yang cukup canggih. Disamping itu kegunaan RAM juga sangat berperan penting untuk aplikasi yang sedang digunakan, dan pada RAM tersebut untuk penyimpanan data yang sedang aplikasi kerjakan dan itu memiliki sifat sementara karena data tersebut bisa di hapus dan akan mengulangi proses aplikasi dari awal.

Banyak keunggulan yang diterapkan dalam smartphone Samsung Galaxy J1, karena sebagian besar pada smartphone tersebut memiliki komponen yang cukup tinggi dibandingkan Samsung Z1. Sekarang setiap smartphone pasti terdapat kamera utama maupun kamera depan yang memberikan banyak fungsi dalam kamera tersebut. Smartphone Samsung Galaxy J1 mendukung kamera utama dengan resolusi 5MP dan fitur pendukung sudah terdapat autofocus serta LED Flash untuk maksimalkan hasil pemotretan anda. Sedangkan smartphone Samsung Z1 mendukung resolusi kamera depan dengan besar 3.15MP dan pada fitur tersebut hanya terdapat LED Flash tanpa menggunakan autofocus.

Kamera depan Samsung Galaxy J1 sudah mendukung 2MP sedangkan yang mendukung Samsung Z1 masih terdapat resolusi VGA yang cukup minim. Tapi setidaknya kedua smartphone ini memiliki kamera depan bisa untuk komunikasi maupun foto selfie yang sering lakukan pada smartphone. Keunggulan masih berpihak Samsung Galaxy J1, selain itu pada smartphone Samsung Galaxy J1 juga menerapkan kapasitas baterai dengan penampung daya Li-Ion 1850 mAh yang cukup tinggi dibandingkan Samsung Z1 hanya mampu menampung 1500 mAh. Anda bisa melihat perbandingan Samsung Galaxy J1 vs Samsung Z1 dalam tabel dibawah ini:

Perbandingan Spesifikasi Samsung Galaxy J1 vs Samsung Z1

Spesifikasi Samsung Galaxy J1 Samsung Z1
2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2 GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G HSDPA 900 / 2100 HSDPA 900 / 2100
SIM Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by) Dual SIM
Tipe TFT capacitive touchscreen, 16M colors PLS TFT capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 4.3 inches (~59.8% screen-to-body ratio) 4.0 inches (~59.8% screen-to-body ratio)
Kepadatan Layar ~217 ppi pixel ~233 ppi pixel
OS Android OS, v4.4.4 (KitKat) Tizen OS, v2.3
Chipset Spreadtrum Spreadtrum SC7727S
CPU Dual-core 1.2 GHz Cortex-A7 Dual-core 1.2 GHz Cortex-A7
Memori Eksternal microSD, up to 128 GB microSD, up to 64 GB
Memori Internal 4 GB, 512 MB RAM 4 GB, 768 MB RAM
Kamera Utama 5 MP, 2592 х 1944 pixels, autofocus, LED flash 3.15 MP, 2048 x 1536 pixels, LED flash
Kamera Depan 2 MP VGA
Baterai Li-Ion 1850 mAh Li-Ion 1500 mAh
Koneksi Wi-Fi, Bluetooth, GPS, Radio, USB Wi-Fi, Bluetooth, GPS, Radio, USB

Harga Samsung Galaxy J1 vs Samsung Z1

Harga Samsung Galaxy J1 sekitar Rp1.599.000,00 serta harga Samsung Z1 dibanderol sekitar Rp1.200.000,00, dalam harga tersebut akan berubah setiap saat dan sekarang smartphone Samsung Galaxy J1 maupun Samsung Z1 sudah bisa anda dapatkan di outlet Samsung maupun toko ponsel terdekat wilayah anda. Kedua msartphone dengan spesifikasi lengkap dan cukup membantu anda dalam komunikasi serta memberikan banyak harga terjangkau yang tidak terlalu mahal dengan kualitas baik.

Demikian perbandingan Samsung Galaxy J1 vs Samsung Z1 terbaru, semoga informasi ini memberikan pengetahuan lebih untuk gadget terbaru dan yang sudah bisa anda dapatkan di indonesia.

Baca Juga Daftar Harga Samsung Galaxy Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here