Harga Xiaomi Mi Pad 7.9 dan Spesifikasi, Tablet Selfie 5 MP Hadir di Indonesia

0
5902
Update Harga Xiaomi Mi Pad 7.9 Terbaru

Harga Xiaomi Mi Pad 7.9 Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Xiaomi Mi Pad 7.9 Terbaru dan Spesifikasi hadir di Indonesia, Xiaomi Mi Pad 7.9 merupakan tablet pertama besutan Xiaomi yang mengusung desain slim dan elegan dalam warna warni cantik. Harga Xiaomi Mi Pad 7.9 di Indonesia dibanderol terjangkau yakni di rentang harga 2.9 jutaan dimana sekilas desainnya terlihat mirip dengan iPad Mini. Xiaomi Mi Pad 7.9 hadir sebagai tablet murni yang tidak dibekali dengan slot SIM yang kekurangan mutlaknya.

Xiaomi Mi Pad 7.9 ini hadir di Indonesia bersama dengan smartphone Xiaomi Redmi 2 pada April 2015 menyasak kalangan menengah kebawah. Kesuksesan produk Xiaomi Redmi 1S di tanah air menjadikan vendor asal negeri Tirai Bambu ini kembali menggempur pasar Indonesia dengan dua gadget terbarunnya.Simak review Spesifikasi Xiaomi Mi Pad 7.9 dan harga terbaru tablet Xiaomi dibawah ini.

Review Spesifikasi Xiaomi Mi Pad 7.9

Xiaomi Mi Pad 7.9 ini hadir dengan layar yang cukup luas sesuai nama yang diusungnya yakni 7.9 inchi dengan layar berteknologi IPS LCD capacitive touchscreen 16 juta warna menghasilkan layar cerah dan menawan. Apalagi layar sentuh buatan Sharp tersebut memiliki resolusi 1536 x 2048 pixels dengan kepadatan mencapai 324 ppi dengan kemampuan multitouch yang cukup responsif. Tidak hanya itu, banderolan harga terjangkau yang dimiliki telah menawarkan layar luas anti gores dari Corning Gorilla Glass 3 yang tahan akan goresan dan benturan ringan.

Di sektor desain, tablet Xiaomi Mi Pad 7.9 dengan harga menengah ini memiliki desain yang cukup elegan dan terbilang ramping dengan ketebalan 8.5 mm. Sekilas penampilannya memang terlihat menyerupai iPad Mini namun Xiaomi Mi Pad 7.9 ini hadir dalam casing plastik yang cukup solid dengan pilihan warna-warni yang cukup cerah. Tersedia pilihan warna biru, hijau, kuning, pink, putih dan abu-abu. Dimensi Xiaomi Mi Pad 7.9 ini memang besar yakni 202 x 135.4 mm dengan berat 360 gram namun masih cukup nyaman digunakan.

Harga Xiaomi Mi Pad 7.9

Tablet Xiaomi dengan harga terangkau di kelas menengah kebawah ini juga hadir dengan performa yang cukup handal. Xiaomi Mi Pad 7.0 hadir dengan sistem operasi Android OS v4.4 KitKat dengan balutan antarmuka dari Custom UI MIUI yang cukup menawan. Dapur pacunya ditenagai dengan processor Quad-core Cortex-A15 yang memiliki clock speed mencapai 2.2 GHz yang cukup gahar dimana dibawakan chipset Tegra K1 besutan Nvidia. Performanya akan disokong dengan RAM 2 GB sehingga menghasilkan performa powerfull dan kemampuan multitasking yang cukup lancar dan cepat. Mengenai tampilan grafisnya, tablet Xiaomi Mi Pad 7.9 ini hadir disokong kartu grafis ULP GeForce Kepler dalam 192 inti/cores menghasilkan tampilan grafis yang cukup memukau. Tak ayal jika harga Xiaomi Mi pad 7.9 dibanderol sedikit tinggi meski masih terjangkau untuk kalangan menengah.

Kekurangan Xiaomi Mi Pad 7.9 ini hanya pada sektor konektivitasnya dimana tablet pertama Xiaomi ini hadir sebagai tablet murni tanpa ekalan slot SIM sehingga tidak mendukung aktivitas seluler seperti panggilan seluler maupun berkirim SMS dan MMS. Tablet Xiaomi Mi Pad 7.9 ini hanya mengandalkan konektivitas Wi-Fi untuk aktivitas selancar internet dimana harus tersedia jaringan hotspot. Xiaomi Mi pad 7.9 ini juga dapat digunakan untuk tethering pengguna lain berkat fitur Hotspot yang dibekalkan. Bagi pengguna yang ingin berbagi file atau data ke perangkat lain disediakan fitur Buetooth versi 4.0 dan juga colokan microUSB versi 2.0 lengkap dengan kabel USB dan juga USB Host. Dengan harga menengah yang dibawakan, Xiaomi Mi Pad 7.9 ini belum dilengkapi fitur NFC.

Dan selanjutnya mengupas sektor fotografi yang dimiliki Xiaomi Mi Pad 7.9 yang terbilang gahar sebagai tablet selfie dengan harga menengah. Xiaomi Mi Pad 7.9 yang hadir di Indonesia ini siap menjadi tablet selfie yang memiliki kamera depan 5 MP dengan hasil bidikan yang cukup berkualitas. Pengguna dapat leluasa berselfie dengan hasil yang cukup berkualitas dimana juga mnedukung untuk digunakan video call dan video chatt.

Sementara untuk bekalan kamera utama, Xiaomi Mi Pad 7.9 ini siap menemani aktvitas fotografi penggunanya. Hadir dengan bekalan kamera bersensor 8 MP sebagai kamera belakangnya dengan resolusi 3264 x 2448 pixels. Sayangnya kamera utama tablet Xiaomi ini belum dilengkapi dengan fitur Autofocus dan LED Flash sehingga kurang begitu mumpuni saat digunakan memotret pada kondisi minim cahaya atau pada malam hari. Namun kamera utamanya ini mampu digunakan merekam video Full HD atau kualitas 1080p yang cukup jernih dan nyaman ditonton. Bekalan dual kamera mumpuni inilah yang menjadi salah satu kelebihan Xiaomi Mi Pad 7.9 sebagai tablet kelas menengah di Indonesia.

Update Harga Xiaomi Mi Pad 7.9 Terbaru

Tidak hanya fitur kamera yang cukup mumpuni, namun tablet berlayar lega dengan harga menengah ini juga memiliki keluaran audio yang cukup berkualitas. Dibekali dengan stereo speakers tertanam pada bodi belakang tablet. Xiaomi Mi Pad 7.9 ini dibekali memori internal berkapasitas 16 GB dan varian internal 64 GB dimana keduanya sama-sama memiliki kemampuan perbesaran dengan microSD berkapasitas maksimal hingga 128 GB. Sayangnya tablet ini belum dibekali fitur GPS navigasi dan FM radio.

Sebagai tablet kelas menengah dengan performalitas tinggi dan layar jernih menawan tentunya membutuhkan daya baterai yang tidak sedikit. Untuk itulah vendor Xiaomi membekali tablet Xiaomi Mi Pad 7.9 ini dengan baterai bertenaga dari Li-Polymer dengan daya 6700 mAh. Baterai tersebut mampu memberikan waktu siaga lama dengan waktu  bicara mencapai 11 jam dan waktu pemutar musik mencapai 86 jam. Update harga Xiaomi Mi Pad 7.9 terbaru di Indonesia cek dibawah ini.

Harga Xiaomi Mi Pad 7.9

Tablet Xiaomi Mi Pad 7.9 ini mulai dipasarkan di Indonesia pada 8 April 2015 bersamaan dengan acara Mi Fan Festival ylang tahun Xiaomi kelima bersama dengan smartphone terbaru Xiaomi yakni Xiaomi Redmi 2 dengan konektivitas LTE. Harga Xiaomi Mi Pad 7.9 di Indonesia akan dibanderol Rp 2.999.000 per unit untuk internal 16 GB. Xiaomi kembali menggandeng Lazada dalam peluncuran tablet pertamanya ini di Indonesia dengan sistem  Pre Order pada 8 April dan produk akan dikirim pada 16 April 2015. Jadi bagi anda yang berminat dapat segera memesannya.

Spesifikasi Xiaomi Mi Pad 7.9
GENERAL 2G Network N/A
3G Network N/A
4G Network N/A
SIM No
BODY Body dimension 202 x 135.4 x 8.5 mm (7.95 x 5.33 x 0.33 in
Body weight 360 g (12.70 oz)
DISPLAY Display type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 7.9 inches (~70.7% screen-to-body ratio)
Resolution 1536 x 2048 pixels (~324 ppi pixel density)
Multitouch Yes
-Custom UI MIUI
Protection Corning Gorilla Glass 3
SOUND Alert type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes, with stereo speakers
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 16/64 GB, 2 GB RAM
Card slot microSD, up to 128 GB
DATA GPRS No
EDGE No
Speed
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.0
USB microUSB v2.0, USB Host
CAMERA Primary camera 8 MP, 3264 x 2448 pixels
Features CMOS Sensor, HDR, panorama, fisheye, voice commands
Video 1080p
Secondary camera 5 MP, HD 720p
PLATFORM OS Android OS v4.4 KitKat
Chipset Nvidia Tegra K1
CPU Quad-core 2.2 GHz Cortex-A15
GPU ULP GeForce Kepler (192 cores)
FEATURES Sensors Accelerometer, gyro, compass
Messaging Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Radio No
GPS No
Java Yes, via Java MIDP emulator
Colors Blue, Green, Yellow, Pink, White, Gray
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+ player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Voice memo/dial
BATTERY Li-Po 6700 mAh battery
Stand-by
Talk time Up to 11 h (multimedia)
Music play Up to 86 h

Demikian informasi lengkap mengenai harga Xiaomi Mi Pad 7.9 terbaru dan spesifikasi yang telah dihadirkan di pasar Indonesia. Semoga bermanfaat dan dapat membantu anda yang mencari tablet mumpuni berkualitas dengan desain elegan ala Apple iPad.

Baca Juga Daftar Harga HP Xiaomi Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here