Perbandingan Spesifikasi Samsung Galaxy J1 vs LG Joy Beserta Harga Terjangkau

0
3814
Perbandingan Spesifikasi Samsung Galaxy J1 vs LG Joy Beserta Harga Terjangkau

Harga Samsung Galaxy J1 vs LG Joy

Oketekno.com Samsung dan LG merupakan perusahaan yang terletak di Korea Selatan dan kini kedua perusahaan itu memproduksi smartphone dengan kecanggihan yang lebih berkualitas dan persaingan juga berdampak dalam smartphone yang mereka rancang. Smartphone Samsung Galaxy J1 vs LG Joy memberikan banyak kemudahan untuk komunikasi dan juga terdapat beberapa persaingan spesifikasi dalam kedua smartphone tersebut.

Smartphone merupakan produk terbaru yang memberikan fungsi dalam komunikasi dan pembahasan kali ini tentang perbandingan spesifikasi maupun harga Samsung Galaxy J1 vs LG Joy. Dalam jaringan Samsung Galaxy J1 hanya mendukung 2G GSM dan 3G HSDPA, sedangkan untuk smartphone LG Joy memberikan kelengkapan pada jaringan 2G, 3G serta 4G yang mampu memproses lebih cepat dibandingkan koneksi lainnya.

Perbandingan Spesifikasi Samsung Galaxy J1 vs LG Joy Beserta Harga Terjangkau

Slot SIM Samsung Galaxy J1 memiliki Dual SIM dengan ukuran Micro-SIM yang cukup standar dari ukuran smartphone saat ini. Smartphone LG Joy hanya terdapat Single SIM yang cukup memberikan dukungan jaringan yang lebih mudah serta untuk komunikasi lebih mudah. Smartphone Samsung Galaxy J1 didukung dengan tipe layar TFT, sedangkan smartphone LG joy belum diketahui untuk tipe layar yang akan diterapkan dalam smartphone LG Joy.

Ukuran layar Samsung Galaxy J1 lebih besar dibandingkan LG Joy, smartphone Samsung Galaxy J1 memiliki ukuran layar 4.3 inchi sedangkan untuk ukuran layar LG Joy cukup standar dengan 4.0 inchi. Kelebihan dari LG Joy terdapat pada kepadatan layar dengan resolusi ~233 ppi pixel, kalau yang mendukung Samsung Galaxy J1 hanya terdapat ~217 ppi pixel, padahal ukuran layar lebih besar dibandingkan LG Joy.

Sistem operasi Samsung Galaxy J1 vs LG Joy memiliki perbedaan yang tidak jauh berbeda, karena sama-sama mendukung versi terbaru. Samsung Galaxy J1 hanya mendukung Android v4.4.4 KitKat yang cukup mumpuni untuk dukungan aplikasi lebih banyak dan terbaru, sedangkan smartphone LG Joy memiliki dua versi yaitu Andrid v4.4.2 KitKat dengan Android v5.0 Lollipop.

Dalam smartphone wajib mendukung proses untuk proses aplikasi dalam smartphone lebih cepat dan tergantung pada kecepatan yang sudah diterapkan dalam smartphone. Smartphone Samsung Galaxy J1 mendukung prosesor Dual Core berkecepatan 1.2 Ghz yang cukup sempurna dalam proses aplikasi. Untuk smartphone LG Joy memberikan dukungan prosesor Dual Core 1.2 GHz / Quad Core 1.2 GHz, kedua prosesor tersebut akan membantu kecepatan dalam proses berbagai aplikasi yang terdapat dalam smartphone.

Memori eksternal dalam smartphone Samsung Galaxy J1 terdapat maksimal kapasitas MicroSD 128GB yang cukup besar untuk membantu penyimpanan aplikasi maupun data dalam smartphone. Untuk memori eksternal LG Joy cukup minim dengan maksimal kapasitas MicroSD 32GB. Smartphone Samsung Galaxy J1 maupun LG Joy mendukung memori internal dengan kapasitas 4GB serta 512GB tapi LG Joy yang memiliki kapasitas tersebut terdapat pada model LG Joy H220. Ada juga LG Joy yang mendukung kapasitas lebih besar dengan 8GB dan 1GB RAM untuk penyimpanan sementara pada aplikasi yang tersedia dalam smartphone.

Smartphone Samsung Galaxy J1 vs LG Joy juga terdapat pada kamera utama yang memiliki kesamaan dengan resolusi 5MP, tapi fitur pendukung dari Samsung Galaxy J1 lebih maksimal karena terdapat autofocus serta LED Flash, sedangkan untuk fitur kamera utama LG Joy hanya mendukung LED Flash. Disamping itu ada kelebihan lagi dari kamera depan Samsung Galaxy J1 mendukung resolusi 2MP yang akan menghasilkan foto lebih berkualitas. Kamera depan LG Joy hanya terdapat resolusi cukup minim dengan VGA.

Tetapi smartphone LG Joy juga memiliki keunggulan dari kapasitas daya listrik lebih besar meskipun tidak jauh berbeda dari Samsung Galaxy J1. Kapasitas baterai LG Joy mampu menampung 1900 mAh, tapi untuk Samsung Galaxy J1 hanya menampung 1850 mAh. Meskipun tidak jauh berbeda tapi ketahanan hidup lebih lama masih di ungguli LG Joy. Lihat perbandingan Samsung Galaxy J1 vs LG Joy dibawah ini untuk selengkapnya:

Perbandingan Spesifikasi Samsung Galaxy J1 vs LG Joy

Spesifikasi Samsung Galaxy J1 LG Joy
2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2 (optional) GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G HSDPA 900 / 2100 HSDPA
4G No LTE (lte model only)
SIM Optional Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by) Yes
Tipe TFT capacitive touchscreen, 16M colors Capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 4.3 inches 4.0 inches
Kepadatan Layar ~217 ppi pixel ~233 ppi pixel
Sisitem Operasi Android OS, v4.4.4 (KitKat) Android OS, v4.4.2 (KitKat)/ Android OS, v5.0 (Lollipop)
CPU Dual-core 1.2 GHz Cortex-A7 Dual-core 1.2 GHz/ Quad-core 1.2 GHz
Memori Eksternal microSD, up to 128 GB microSD, up to 32 GB
Memori Internal 4 GB, 512 MB RAM 4 GB, 512 MB RAM – H220
8 GB, 1 GB RAM
Kamera Utama 5 MP, 2592 х 1944 pixels, autofocus, LED flash 5 MP, 2592 х 1944 pixels, LED flash
Kamera Depan 2 MP VGA
Baterai Li-Ion 1850 mAh Li-Ion 1900 mAh

Harga Samsung Galaxy J1 vs LG Joy

Harga Samsung Galaxy J1 dibanderol sekitar Rp1.500.000,00 sedangkan Harga LG Joy belum diketahui resmi kalau di perkirakan sekitar Rp2.000.000,00. Bila anda ingin memiliki smartphone Samsung Galaxy J1 sudah bisa anda dapatkan di outlet resmi Samsung maupun toko ponsel terdekat, kalau LG Joy akan rilis pada bulan April 2015 dan belum masuk ke Indonesia.

Demikian pembahasan tentang perbandingan spesifikasi Samsung Galaxy J1 vs LG Joy serta harga yang cukup terjangkau. Semoga informasi ini memberikan pertimbangan untuk anda dalam memilih smartphone yang sesuai dengan kebutuhan anda.

Baca Juga Daftar Harga Samsung Galaxy Terbaru

Baca Juga Daftar Harga Smartphone LG Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here