Harga Acer Liquid Jade S vs Samsung Galaxy S5 Terjangkau, Duel Corning Gorilla Glass 3

0
2270
Harga Acer Liquid Jade S vs Samsung Galaxy S5 Terjangkau, Duel Corning Gorilla Glass 3

Harga Acer Liquid Jade S vs Samsung Galaxy S5

Oketekno.comAcer Liquid Jade S vs Samsung Galaxy S5 adalah produk yang memiliki kelengkapan spesifikasi yang lebih berkualitas serta memberikan harga pada kelas menengah keatas. Kedua smartphone saling bersaing dan dari asal smartphone juga memiliki perbedaan tempat. Acer merupakan produk Taiwan sedangkan Samsung berasal Korea selatan yang cukup membantu dalam mengembangkan komunikasi dengan dukungan alat komunikasi yang semakin mudah. Masing-masing perusahaan telah memperkenalkan bahkan sudah riliskan produk baru yaitu Acer Liquid Jade S maupun Samsung Galaxy S5 pada tahun lalu.

Tapi untuk Acer Liquid Jade S belum masuk ke Indonesia, kalau untuk Samsung Galaxy S5 sudah masuk Indonesia dan memiliki penjualan besar. Pembahasan ini akan mengulas tentang perbandingan Acer Liquid Jade S vs Samsung Galaxy S5, mana yang lebih unggul? Dilihat dari segi jaringan kedua smartphone memiliki kesamaan dalam kelengkapan koneksi dari keempat jaringan yaitu 2G GSM, 3G HSDPA, 4G LTE. Tapi dalam slot SIM kedua smartphone memberikan perbedaan, untuk Acer Liquid Jade S mendukung Dual SIM yang keduanya selalu stand-by dalam waktu bersamaan.

Harga Acer Liquid Jade S vs Samsung Galaxy S5 Terjangkau, Duel Corning Gorilla Glass 3

Sedangkan slot SIM Samsung Galaxy S5 memberikan Single SIM dengan ukuran Micro-SIM yang termasuk ukuran standar bagi smartphone saat ini. Kelebihan Samsung Galaxy S5 yang tidak didukung oleh Acer Liquid Jade S yaitu dengan adanya Fingerprint sensor, serta didukung dengan sertifikat IP67 yang menunjukkan bahwa smartphone bisa tahan dari debu dan air dengan kedalaman sekitar 1 meter selama 30 menit.

Banyak perbedaan yang terdapat dalam Acer Liquid Jade S vs Samsung Galaxy S5 yang terdapat pada tampilan smartphone atau pada tipe layar maupun dalam ukuran layar. Smartphone Acer Liquid Jade S mendukung tipe layar dengan IPS LCD layar sentuh yang sangat sensitif serta terdpaat 16 juta warna untuk menampilkan berbagai aplikasi yang lebih jernih dan jelas, tapi sayang sekali smartphone yang mendukug capacitive touchscreen tidak bisa digunakan ketika tangan terbungkus sarung tangan dan hanya bisa digunakan kalau tangan langsung nyentuh ke layar smartphone. Sedangkan smartphone Acer Liquid Jade S mendukung ukuran layar 5.0 inchi tapi kelemahan terdapat kepadatan layar yang belum sepadan dengan ukuran layar Acer Liquid Jade S. Kepadatan layar hanya mendukung resolusi ~294 ppi pixel yang akan mempengaruhi hasil dari potretan kamera depan maupun kamera belakang Acer Liquid Jade S.

Samsung Galaxy S5 mampu di dukung dengan tipe layar Super AMOLED capacitive Touchscreen yang memberikan banyak kemudahan dalam mengoperasikan smartphone Samsung Galaxy S5. Ukuran layar Samsung Galaxy S5 lebih besar sedikit yaitu 5.1 inchi, yang paling menonjol pada kepadatan layar mendukung resolusi ~432 ppi pixel yang akan menghasilkan foto lebih berkualitas. Untuk smartphone Acer Liquid Jade S maupun Samsung Galaxy S5 memiliki dukungan pelindung layar dengan tipe Corning Gorilla Glass 3, Smartphone Samsung Galaxy S5 mendukung TouchWiz UI untuk kelengkapan dalam fitur kesehatan dalam smartphone tersebut.

Smartphone Acer Liquid Jade S terdapat sistem operasi versi 4.4.4 dari Android KitKat, sedangkan untuk smartphone Samsung Galaxy S5 awalnya memang mendukung Android v4.4.2 KitKat dan pada bulan lalu sudah diresmikan bahwa smartphone Samsung Galaxy S5 akan diperbarui sistem operasinya menjadi Android v5.0 Lollipop yang semakin maksimal dalam dukungan aplikasi dalam smartphone ini.

Perangkat yang mampu membantu kinerja sistem operasi dalam smartphone memberikan kecepatan cukup maksimal. Smatphone Acer Liquid Jade S sudah didukung dengan prosesor Octa Core dengan kecepatan 1.5Ghz. Kalau Samsung Galaxy S5 masih mendukung Quad Core tapi kecepatan cukup maksimal dengan 2.5 Ghz yang akan memproses aplikasi lebih cepat. Tidak itu saja yang memberikan keunggulan dari masing-masing smartphone tersebut.

Memori internal memberikan kemudahan dalam penyimpanan OS maupun aplikasi yang sudah terdapat dalam smartphone tersebut. Dalam memori internal Acer Liquid Jade S kapasitas 16 GB dengan dukungan memori eksternal berkapasitas maksimal MicroSD 32GB yang digunakan untuk 2 Slot dalam sartphone. Memori internal juga tedapat pada Samsung Galaxy S5 dengan dua varian yaitu 16/32GB serta memori eksternal mendukung kapasitas maksimal MicroSD 128GB maka lebih unggul Galaxy S5. Kesamaan dalam smartphone Acer Liquid Jade S maupun Samsung Galaxy S5 terdapat dalam kapasitas RAM yang mencakup 2GB untuk maksimalkan kinerja dari penyimpanan aplikasi yang sedang digunakan pada masing-masing smartphone.

Sebuah kamera utama dan kamera depan sangatlah penting untuk smartphone maupun gadget lain yang memiliki fungsi hampir sama. Oleh karena itu, smartphone Acer Liquid Jade S mendukung kamera belakang dengan resolusi 13MP dan kamera depan lebih unggul beresolusi 5MP, kegunaan dari kamera depan tersebut cukup banyak dan bisa juga digunakan komunikasi. Selain smartphone Acer Liquid Jade S yang memiliki komponen tersebut, untuk Samsung Galaxy S5 juga dilengkapi kamera belakang dengan resolusi 16MP serta mendukung fitur pendukung yang cukup maksimal, dan pada kamera depan hanya memiliki resolusi 2MP yang sudah bisa untuk video call tanpa menggunakan aplikasi, karena sudah diterapkan dalam smartphone Galaxy S5.

Keunggulan masih berpihak dalam Samsung Galaxy S5 yang memiliki kapasitas baterai lebih besar dengan daya tampung Li-Ion 2800 mAh. Smartphone Acer Liquid Jade S masih memberikan dukungan daya Non-removable 2300 mAh. Smartphone ini memberikan ketahanan hidup lebih lama bila mendukung daya tampung lebih tinggi dibandingkan smartphone yang memiliki daya tampung lebih kecil. Lihat perbandingan spesifikasi Acer Liquid Jade S vs Samsung Galaxy S5 dibawah ini untuk selengkapnya.

Perbandingan Acer Liquid Jade S vs Samsung Galaxy S5

Spesifikasi Acer Liquid Jade S Samsung Galaxy S5
2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2 GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – all versions
3G HSDPA 900 / 2100 HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G LTE band 3(1800), 8(900), 28(700) LTE band 1(2100), 2(1900), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 20(800)
SIM Dual SIM Micro-SIM

– Fingerprint sensor (PayPal certified)
– IP67 certified – dust and water resistant
– Water resistant up to 1 meter and 30 minutes

Tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 5.0 inches 5.1 inches
Kepadatann Layar ~294 ppi pixel ~432 ppi pixel
Pelindung Layar Corning Gorilla Glass 3 Corning Gorilla Glass 3

– TouchWiz UI

OS Android OS, v4.4.4 (KitKat) Android OS, v4.4.2 (KitKat), upgradable to v5.0 (Lollipop)
CPU Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53 Quad-core 2.5 GHz Krait 400
Memori Eksternal microSD, up to 32 GB (uses SIM 2 slot) microSD, up to 128 GB
Memori Internal 16 GB, 2 GB RAM 16/32 GB, 2 GB RAM
Kamera Utama 13 MP, 4160 x 3120 pixels, autofocus, LED flash 16 MP, 5312 x 2988 pixels, phase detection autofocus, LED flash
Kamera Depan 5 MP 2 MP, [email protected], dual video call
Baterai Non-removable Li-Ion 2300 mAh Li-Ion 2800 mAh
Sound DTS sound No
Koneksi WI-Fi, Bluetooth, GPS,Radio, USB Wi-Fi, Bluetooth,GPS, NFC, Infrared Port, USB

Harga Acer Liquid Jade S vs Samsung Galaxy S5

Harga Acer Liquid Jade S sekitar 200 EUR atau setara Rp2.900.000,00 sedangkan harga Samsung Galaxy S5 sekitar Rp5.900.000,00, dari perbedaan harga memang sudah menunjukkan bahwa komponen yang paling unggul miliki Samsung Galaxy S5. Harga smartphone tersebut bisa berubah setiap saat dan pada setiap daerah pasti memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Demikian perbandingan Acer Liquid Jade S vs Samsung Galaxy S5 terbaru, semoga informasi ini memberikan pilihan untuk anda dalam menentukan smartphone terbaru.

Baca Juga Daftar Harga Smartphone  Acer Terbaru

Baca Juga Daftar Harga Samsung Galaxy Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here