Kelebihan dan Kelemahan Xiaomi Redmi 2A, Quad Core 1.5Ghz

0
9603
Kelebihan dan Kelemahan Xiaomi Redmi 2A, Quad Core 1.5Ghz

Harga Xiaomi Redmi 2A

Oketekno.comXiaomi Redmi 2A adalah generasi penerus Xiaomi Redmi 2 yang memiliki harga lebih rendah dibandingkan Xiaomi Redmi 2. Smartphone mendukung kelengkapan spesifikasi serta memiliki komponen cukup maksimal dalam kecanggihan yang akan diterapkan dalam smartphone Xiaomi Redmi 2A. Tetapi pada spesifikasi yang memiliki kelengkapan tersebut tetap terdapat kelemahan maupun kelebihan yang terdapat dalam smartphone Xiaomi Redmi 2A.

Pokok pembahasan kali ini melibatkan spesifikasi dengan kelemahan serta kelemahan yang sudah diterapkan dalam smartphone Xiaomi Redmi 2A. Smartphone Xiaomi Redmi 2A memberikan sebuah kelengkapan jaringan dengan 2G yang mampu mendukung SIM 1 & SIM 2, sedangkan jaringan lain mendukung 3G dan 4G akan memberika kecepatan lebih maksimal. Smartphone Xiaomi Redmi 2A mempunyai Dual slot SIM yang bisa digunakan dalam waktu bersamaan, untuk slot tersebut berukuran Micro-SIM yang cukup standar untuk smartphone saat ini.

Kelebihan dan Kelemahan Xiaomi Redmi 2A, Quad Core 1.5Ghz

Xiaomi Redmi 2A memiliki tipe layar IPS LCD yang akan tampilan lebih jernih dan memiliki warna yang tajam. Smartphone Xiaomi Redmi 2A terdpat lebar layar 4.7 inchi serta kepadatan layar yang cukup tinggi resolusinya dengan ~312 ppi pixel, pada kepadatan layar smartphone tersebut mampu menghasilkan foto lebih berkualitas baik serta tampilan yang sempurna.

Membahas tentang smartphone memang sungguh perlu ketelitian dalam setiap komponen dan detail desain pada smartphone. Bila anda ingin membeli smartphone terbaru maka cek terlebih dahulu spesifikasi yang diterapkan dalam smartphone tersebut. Dalam smartphone Xiaomi Redmi 2A sudah mendukung sistem operasi Android v5.0 Lollipop dengan prosesor Quad Core berkecepatan 1.5Ghz. Untuk kecepatan prosesor berpengaruh terhadap proses aplikasi yang terdapat dalam smartphone Xiaomi Redmi 2A.

Memori dalam smartphone Xiaomi Redmi 2A cukup besar dengan dukungan kapasitas 8GB, tapi sayang sekali kapasitas RAM hanya mendukung 1GB, sedangkan untuk memori eksternal masih belum diketahui kapasitas maksimalnya. Tapi bila merupakan generasi penerus dari Xiaomi Redmi 2 maka memiliki memori eksternal dengan kapasitas MicroSD 32GB.

Smartphone Xiaomi Redmi 2A memiliki kamera depan dengan resousi 2MP merupakan kelemahannya, tapi jangan kuatir dari resolusi tersebut memang cukup minim tapi mampu menghasilkan foto berkualitas. Sedangkan pada kamera utama Xiaomi Redmi 2A sudah mendukung resolusi 8MP dengan fitur pendukung untuk memberikan hasil lebih sempurna.

Kelebihan satu lagi yang terdpat dalam smartphone Xiaomi Redmi 2A yaitu dalam penampung daya listrik atau baterai hanya mampu menampung 2200 mAh degan tipe Li-Ion. Memang memiliki ketahanan cukup lama tapi dari komponen yang didukung smartphone Xiaomi Redmi 2A cukup menguras baterai. Lihat kelebihan serta kelemahan Xiaomi Redmi 2A dibawah ini:

Kelebihan Xiaomi Redmi 2A

  • 2G GSM – SIM 1 & SIM 2
  • 3G HSDPA / TD-SCDMA
  • 4G LTE
  • Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
  • Tipe layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran layar 4.7 inches
  • Kepadatan layar ~312 ppi pixel
  • Sistem operasi Android OS, v5.0 (Lollipop)
  • Prosesor Quad-core 1.5 GHz
  • Memori internal 8 GB
  • Kamera utama 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash

Kelemahan Xiaomi Redmi 2A

  • Kapasitas RAM 1GB
  • Belum diketahui makasimal kapasitas memori eksternal
  • Kamera depan 2MP
  • Kapasitas baterai Li-Ion 2200 mAh

Harga Xiaomi Redmi 2A

Harga Xiaomi Redmi 2A dibanderol sekitar 90 EUR atau setara dengan Rp1.300.000,00, dan kabarnya smartphone Xiaomi Redmi 2A akan rilis pada tanggal 8 April 2015. Bila anda penasaran dengan smartphone Xiaomi Redmi 2A maka tunggu kedatangannya di indonesia. Untuk harga Xiaomi Redmi 2A bisa berubah, karena setiap toko ponsel memiliki standar keuntungan masing-masing. Demikian pembahasan tentang kelebihan maupun kelemahan Xiaomi Redmi 2A, semoga informasi ini bermanfaat untuk anda yang ingin memiliki smartphone terbaru dengan varian warna cukup banyak.

Baca Juga Daftar Harga Smartphone Xiaomi Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here