Harga Sony Xperia E4 Dual vs Samsung Galaxy Grand Prime Terjangkau, Mana Pilihanmu?

0
7539
Harga Sony Xperia E4 Dual vs Samsung Galaxy Grand Prime Terjangkau, Mana Pilihanmu?

Harga Sony Xperia E4 Dual vs Samsung Galaxy Grand Prime

Oketekno.comSony Xperia E4 Dual vs Samsung Galaxy Grand Prime  merupakan persaingan ketat dengan adanya berbagai komponen yang terdapat dalam spesifikasi pada smartphone tersebut. Smartphone memberikan banyak kemudahan untuk anda dalam mendapatkan informasi lebih cepat dan memberikan berbagai macam kecanggihan yang bisa dilakukan dengan kedua smartphone tersebut. Smartphone Sony Xperia E4 Dual merupakan smartphone versi murah dari Sony dengan kelengkapan spesifikasi yang sudah disuguhkan.

Pembahasan kali ini tentang perbandingan Sony Xperia E4 Dual vs Samsung Galaxy Grand Prime yanng sudah beredar di berbagai daerah di Indonesia, dan kabarkan bahwa Sony Xperia E4 Dual sudah masuk ke Indonesia dan kedua smartphone tersebut sudah bisa anda dapatkan diberbagai tokoponsel atau outlet resmi Sony. Spesifikasi dalam smartphone Sony Xperia E4 Dual vs Samsung Galaxy Grand prime memiliki perbedaan dalam berbagai komponen yang cukup maksimal.

Perbedaan terdapat pada jaringan yang mendukung dalam smartphone tersebut, untuk jaringan Sony Xperia E4 Dual hanya mendukung 2G GSM dan 3G HSDPA, sedangkan smartphone Samsung Galaxy Grand Prime sudah mendukung kelengkapan koneksi 2G GSM, 3G HSDPA, dan 4G LTE yang mampu memberikan banyak kemudahan dalam kecepatan browsing pada smartphone. Masing-masing smartphone mendukung Dual SIM yang bisa digunakan untuk koneksi 2G dari kedua SIM tersebut, tapi untuk jaringan 3G maupun 4G hanya bisa digunakan pada slot SIM 1.

Harga Sony Xperia E4 Dual vs Samsung Galaxy Grand Prime Terjangkau, Mana Pilihanmu?

Tipe layar Sony Xperia E4 Dual memberikan tingkat kejernihan yang lebih maksimal dibandingkan Samsung Galaxy Grand Prime. Smartphone Sony Xperia E4 Dual mendukung tipe layar IPS dengan capacitive touchscreen serta didukung 16 juta warna yang akan menampilkan lebih banyak varian warna dalam smartphone Sony Xperia E4 Dual. Berbeda dengan tipe layar Samsung Galaxy Grand Prime mendukung TFT capacitive touchscreen dengan 16 juta warna yang sama yang dimiliki Sony Xperia E4 Dual.

Ukuran layar Sony Xperia E4 Dual dengan Samsung Galaxy Grand Prime memiliki lebar 5.0 inchi serta kepadatan layar, dan mampu menampilkan lebih besar. Smartphone Sony Xperia E4 Dual maupun Samsung Galaxy Grand Prime yang mendukung kepadatan layar hanya mampu beresolusi ~220 ppi pixel untuk hasil lebih berkualitas foto dalam smartphone Sony Xperia E4 Dual vs Samsung Galaxy Grand Prime. Kelebihan Sony Xperia E4 Dual mampu mendukung Scratch-resistant glass untuk melindungi layar dari goresan.

Dari sini masih unggul Samsung Galaxy Grand Prime meskipun tidak mendukung pelindung layar, tapi untuk sistem operasi Sony Xperia E4 Dual maupun Samsung Galaxy Grand Prime terdapat kesamaan dengan dukungan Android v4.4.4 KitKat. Pada sistem operasi dalam kedua smartphone tersebut bisa mendukung berbagai macam aplikasi di play store. Untuk perangkat yang mendukung Sony Xperia E4 Dual berbeda dengan Samsung Galaxy Grand Prime. Chipset dan prosesor yang mendukung Sony Xperia E4 Dual yaitu Mediatek MT6582 serta Quad-core 1.3 GHz dalam kecepatan tersebut memberi proses aplikasi dalam smartphone Sony Xperia E4 Dual yang lebih cepat.

Melainkan yang di adopsi smartphone Samsung Galaxy Grand Prime mendukung prosesor dengan kecepatan 1.2GHz dengan tipe Quad Core serta memberikan banyak kemudahan untuk proses aplikasi dalam smartphone tersebut. Sedangkan smartphone Samsung Galaxy Grand Prime mendukung chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410. Setiap smartphone wajib memiliki sistem operasi yang digunakan untuk mengoperasikan smartphone lebih mudah serta memberikan banyak kecanggihan yang terdapat dalam smartphone.

Memori internal Sony Xperia E4 Dual maupun Samsung Galaxy Grand Prime memiliki kesamaan dengan kapasitas 8GB serta 1GB RAM yang memberikan penyimpanan yang mampu menampung lebih banyak aplikasi maupun data internal. Tetapi untuk memori eksternal yang mendukung Sony Xperia E4 Dual hanya mampu memberikan kapasitas maksimal MicroSD 32GB, sedangkan Samsung Galaxy Grand Prime mampu mendukung maksimal kapasitas MicroSD 64GB yang lebih besar dibandingkan smartphone Sony Xperia E4 Dual.

Kamera utama dengan kamera depan sama-sama dibutuhkan dalam setiap orang saat ini, karena peran kamera digunakan untuk komunikasi video call serta untuk sesi pemotretan yang semakin bersaing. Smartphone Sony Xperia E4 Dual hanya mendukung resolusi 5MP dengan fitur autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama, Video [email protected], disamping itu smartphone Sony Xperia E4 Dual juga mendukung resolusi kamera depan dengan 2MP, meskipun memiliki resolusi kecil tapi hasil dari potretan menggunakan kamera depan Sony mampu menghasilkan lebih berkualitas.

Perbendingan yang cukup jauh dengan kamera utama yang diadopsi smartphone Samsung Galaxy Grand Prime mendukung resolusi 8MP serta autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, Video [email protected] Smartphone Samsung Galaxy Grand Prime juga mendukung kamera depan dengan resolusi 5MP untuk hasil yang lebih berkualitas dan mengungguli kamera Sony Xperia E4 Dual.

Keunggulan masih dimiliki Samsung Galaxy Grand Prime mendukung kapasitas baterai dengan daya tampung 2600 mAh, dan pada Sony Xperia E4 Dual hanya mampu menampung daya listrik 2300 mAh. Pada smartphone yang memiliki daya listrik lebih besar maka ketahanan hidup lebih lama dibandingkan dengan smartphone yang hanya manmpung daya listrik lebih kecil. Anda bisa membedakan Sony Xperia E4 Dual vs Samsung Galaxy Grand Prime terbaru dibawah ini:

Perbandingan Spesifikasi Sony Xperia E4 Dual vs Samsung Galaxy Grand Prime

Spesifikasi Sony Xperia E4 Dual Samsung Galaxy Grand Prime
2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2 GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2 – G530H, G530FZ/DS
3G HSDPA 850 / 1900 / 2100 – E2114, E2124 HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 – G530F, G530H, G530FZ, G530Y
4G No LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 20(800) – SM-G530FZ
SIM Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by) Optional Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Tipe IPS capacitive touchscreen, 16M colors TFT capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 5.0 inches 5.0 inches
Kepadatan Layar ~220 ppi pixel ~220 ppi pixel
Pelindung Layar Scratch-resistant glass No
OS Android OS, v4.4.4 (KitKat) Android OS, v4.4.4 (KitKat)
Chipset Mediatek MT6582 Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
GPU Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7 Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
Memori Eksternal microSD, up to 32 GB microSD, up to 64 GB
Memori Internal 8 GB, 1 GB RAM 8 GB, 1 GB RAM
Kamera Utama 5 MP, 2560 х 1920 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama, Video [email protected] 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, Video [email protected]
Kamera Depan 2 MP, 720p 5 MP, 1080p
Baterai Non-removable Li-Ion 2300 mAh Li-Ion 2600 mAh
Koneksi Wi-Fi, Bluetooth, GPS, Radio, USB Wi-Fi, Bluetooth, GPS, NFC, Radio, USB

Harga Sony Xperia E4 Dual vs Samsung Galaxy Grand Prime

Harga smartphone memang dibutuhkan untuk informasi lebih akurat untuk produk elektronik tersebut dan harga gadget tidak memiliki kestabilan jadi bisa berubah setiap saat. Harga Sony Xperia E4 Dual dibandrol cukup murah dengan kisaran Rp1.700.000,00 dan harga Samsung Galaxy Grand Prime dibanderol sekitar Rp2.499.000,00. Dalam harga kedua smartphone tersebut akan memicu anda dalam memilih smartphone yang sesuai dengan kantong anda. Sekarang sudah banyak smartphone canggih dengan kelenngkapan spesifikasi serta dibanderol lebih murah.

Bila anda ingin memiliki salah satu dari smartphone diatas, maka kunjungi outlet Sony maupun Samsung atau bisa langsung ke toko ponsel terdekat wilayah anda. Demikian pembahasan perbandingan spesifikasi Sony Xperia E4 Dual vs Samsung Galaxy Grand Prime terbaru di Indonesia.

Baca Juga Daftar Harga Sony Xperia Terbaru

Baca Juga Daftar Harga Samsung Galaxy Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here