Harga Evercoss Winner X vs Microsoft Lumia 435 Terjangkau, Memori Internal 8GB

0
2277
Harga Evercoss Winner X vs Microsoft Lumia 435 Terjangkau, Memori Internal 8GB

Harga Evercoss Winner X vs Microsoft Lumia 435

Oketekno.comEvercoss Winner X vs Microsoft Lumia 435 merupakan produk terbaru yang sudah rilis di Indonesia, kedua smartphone ini memberikan banyak spesifikasi yang cukup maksimal dan mendukung komponen yang harus dimiliki oleh setiap smartphone. Ulasan kali ini memberikan berbagai perbedaan antara Microsoft Lumia 435 maupun Evercoss Winner X terbaru. Kedua smartphone ini bisa anda temukan di berbagai outlet resmi maupun toko ponsel di Indonesia.

Simak pembahasan tentang perbedaan Evercoss Winner X vs Microsoft Lumia 435 yang memiliki perbedaan cukup banyak. Smartphone Evercoss Winner X dan Microsoft Lumia 435 mendukung koneksi 2G GSM serta 3G HSDPA yang memberikan banyak kemudahan untuk maksimalkan komunikasi dimanapun anda berada. Smartphone Evercoss Winner X mendukung Dual SIM dengan dukungan GSM sedangkan smartphone Microsoft Lumia 435 hanya mendukung Single SIM dengan ukuran Micro-SIM yang merupakan standar dari smartphone tersebut.

Harga Evercoss Winner X vs Microsoft Lumia 435 Terjangkau, Memori Internal 8GB

Smartphone Evercoss Winner X mendukung tipe layar IPS LCD dengan layar sentuh yang tergolog memiliki tingkat sensitif lebih sempurna. Dalam smartphone tersebut beresolusi FWVGA 480 x 854 pixel dengan ukuran layar masih standar dengan smartphone biasanya yaitu 4.5 inchi. Tapi untuk smartphone Microsoft Lumia 435 memiliki ukuran layar dengan lebar 4.0 inchi serta resolusi 480 x 800 pixel yang cukup maksimal dengan kepadatan ~233 ppi pixel dan pada tipe layar menerapkan LCD transmisif dengan layar sentuh penuh dan didukung 16 juta warna yang akan menjadi varian cukup menarik.

Evercoss Winner X maupun Microsoft Lumia 435 mengadopsi memori internal dengan kapasitas lumayan besar dengan 8GB serta 1GB RAM yang mampu memberikan banyak kemungkinan untuk menyimpan aplikasi lebih banyak pula. Karena kalau smartphone tidak mendukung aplikasi lebih banyak, maka kinerja smartphone juga akan minim dan akan terasa monoton. Tapi jangan kuatir untuk kedua smartphone ini mendukung adanya memori eksternal yang cukup memberikan kapasitas maksimal. Untuk Evercoss Winner X mendukung memori eksternal dengan kapasitas maksimal MicroSD 32GB serta yang dimiliki Microsoft Lumia 435 akan mengadopsi maksimal kapasitas MicroSD 128GB. Dalam maksimal kapasitas tersebut maka bila anda menerapkan MMC pada smartphone jangan sampai kapasitas MMC melebihi batas kapasitas yang sudah diterapkan dalam smartphone.

Dalam smartphone Microsoft Lumia 435 maupun Evercoss Winner X mendukung kamera utama serta kamera depan yang akan memberikan dukungan untuk memberikan kemudahan dalam pemotretan. Smartphone ini memiliki perbedaan yang cukup signifikan, kamera utama Evercoss Winner X mendukung resolusi 8MP serta memberikan autofocus dan LED Flash serta mendukung video untuk mengabadika berbagai acara yang ingin anda dokumentasikan. Smartphone Evercoss Winner X beresolusi 1.3MP untuk kamera depan.

Dibandiangkan dengan Microsoft Lumia 435 maka lebih unggul Evercoss Winner X untuk kamera utama maupun kamera depan. Smartphone Microsoft Lumia 435 memberikan resolusi 2MP dan tidak mendukung fitur LED Flash maupun autofocus dalam kamera belakang. Sedangkan kamera depan Microsoft Lumia 435 hanya mendukung resolusi 0.3MP atau setara denga VGA. Untuk kamera depan masih bisa digunakan untuk komunikasi via video call yang menggunakan aplikasi yang mendukung fitur tersebut.

Sistem operasi pada setiap smartphone wajib dimiliki, karena sistem operasi yang akan mengoperasikan semua aplikasi dalam smartphone. Oleh karena itu bila anda ingin membeli smartphone maka piliha sistem operasi terbaru supaya mendukung aplikasi terbaru pula. Smartphone Evercoss Winner X sudah mendukung sistem operasi Android v4.4 KitKat yang cukup maksimal dengan dukungan perangkat Mediatek MT6582 dan pada prosesor Quad-core berkecepatan 1.3GHz. Kecepatan prosesor dari smartphone ini akan memberikan proses aplikasi lebih cepat dan maksimal. Dalam grafis pun juga menerapkan adanya Mali 400MP2 untuk memberikan hasil 3D lebih sempurna.

Smartphone Microsoft Lumia 435 juga mendukung sistem operasi terbaru dari Microsoft Windows Phone 8.1, yang akan di perbarui dengan versi terbaru yaitu Windows 10. Dalam sistem operasi Microsoft Lumia 435 juga menerapkan chipset Qualcomm MSM8210 Snapdragon 200 serta prosesor dengan tipe Dual Core dengan kecepatan 1.2Ghz. Kegunaan dalam prosesor juga untuk memproses aplikasi lebih maksimal. Smartphone Microsoft Lumia 435 rupanya tidak ingin kalah dengan evercoss yang menerapkan GPU dan untuk smartphone Microsoft Lumia 435 juga terdapat GPU Adreno 302.

Keunggulan masih dimiliki Evercoss Winner X untuk berbagai komponen, apalagi untuk penampung daya listrik atau biasa disebut dengan baterai yang memiliki kapasitas mendukung 1800 mAh, sedangkan kapasitas baterai Microsoft Lumia 435 hanya mendukung Li-Ion 1560 mAh. Perbandingan ini memang tidak jauh berbeda, tapi ketahanan hidup smartphone lebih lama bila mendukung kapasitas baterai lebih besar dan sebaliknya. Lihat perbandingan pada spesifikasi Evercoss Winner X vs Microsoft Lumia 435 dibawah ini:

Perbandingan Spesifikasi Evercoss Winner X vs Microsoft Lumia 435

Spesifikasi Evercoss Winner X Microsoft Lumia 435
2G GSM, GPRS, EDGE GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G HSDPA, HSUPA HSDPA 900 / 2100
SIM Dual-sim GSM Micro-SIM
Tipe IPS LCD capasitive Touchscreen, 16M colors LCD transmisif Capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 4.5 inchi 4.0 inches
Resolusi Layar FWVGA 480 x 854 pixel 480 x 800 pixels (~233 ppi pixel density)
Memori Eksternal microSD Up to 32GB microSD, up to 128 GB
Memori Internal 8GB, 1GB RAM 8 GB, 1 GB RAM
Kamera Utama 8MP, autofocus, LED flash, Video 2 MP, 1600 x 1200 pixels
Kamera Depan 1.3MP VGA, 480p
Sistem Operasi Android OS 4.4 KitKat Microsoft Windows Phone 8.1, planned upgrade to Windows 10
Chipset Mediatek MT6582 Qualcomm MSM8210 Snapdragon 200
Prosesor Quad-core 1.3GHz Dual-core 1.2 GHz Cortex-A7
GPU Mali 400MP2 Adreno 302
Baterai Baterai 1800 mAh Li-Ion 1560 mAh
Koneksi Wi-Fi, Bluetooth, USB, GPS, Radio Wi-Fi, Bluetooth, GPS, Radio, USB

Harga Evercoss Winner X vs Microsoft Lumia 435

Harga Evercoss Winner X dibanderol sekitar Rp1 Jutaan dan harga Microsoft Lumia 435 sekitar Rp800.000,00, dalam harga ini bisa berubah setiap saat dan pada setiap toko juga akan memberikan harga sesuai dengan daerah yang anda tempati. Smartphone Evercoss Winner X vs Microsoft Lumia 435 sudah bisa anda dapatkan diberbagai daerah di indonesia, bila anda ingin memiliki smartphone Microsoft Lumia 435 maupun Evercoss Winner X maka bisa langsung datang ke outlet resmi maupun toko ponsel terdekat.

Demikian pembahasan tentang perbandingan antara Microsoft Lumia 435 vs Evercoss Winner X, semoga memberikan informasi bermanfaat untuk anda yang ingin memiliki smartphone dari kedua produsen ini.

Baca Juga Daftar Harga Smartphone Evercoss Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here