Duel Spesifikasi Samsung Galaxy J1 vs Acer Liquid Jade S Beserta Harga Terjangkau

0
4848
Duel Spesifikasi Samsung Galaxy J1 vs Acer Liquid Jade S Beserta Harga Terjangkau

Harga Samsung Galaxy J1 vs Acer Liquid Jade S

Oketekno.comSamsung Galaxy J1 vs Acer Liquid Jade S merupakan produk terbaru yang akan bersaing dengan vendor lain dan memberikan kemudahan untuk komunikasi dimanapun anda berada. Smartphone Samsung Galaxy J1 sudah terdpat di indonesia sedangkan smartphone Acer Liquid Jade S belum masuk ke Indonesia. Masing-masing smartphone memberikan spesifikasi unggul serta memiliki harga yang sesuai dengan spesifikasi yang diterapkan pada smartphone Acer Liquid Jade S maupun Samsung Galaxy J1.

Smartphone Acer Liquid Jade S mendukung kelengkapan jaringan sampai ke 4G LTE, sedangkan smartphone Samsung Galaxy J1 hanya menudkung 2G dan 3G. Meskipun smartphone ini ada yang tidak mendukung 4G tapi tetap memiliki kecepatan maksimal dalam browsing menggunakan smrtphone Acer Liquid Jade S maupun Samsung Galaxy J1. Pada slot SIM Acer Liquid Jade S dan Samsung Galaxy J1 terdapat Dual SIM dengan ukuran standar smartphone.

Acer Liquid Jade S terdapat tipe layar dengan adanya IPS LCD, ukuran layar cukup besar dengan 5.0 inchi serta terdapat kerapatan layar ~294 ppi pixel, meskipun kerapata belum sebanding dengan ukuran layar tapi smartphone Acer Liquid Jade S mampu menghasilkan lebih besar dan memberikan kualitas foto lebih sempurna. Seangkan untuk smartphone Acer Liquid Jade S juga memberikan pelindung layar dengan dukungan Corning Gorilla Glass 3 yang akan melindungi layar dari goresan. Meskipun layar tergores tapi tidak meninggalkan bekas pada latar Acer Liquid Jade S.

Duel Spesifikasi Samsung Galaxy J1 vs Acer Liquid Jade S Beserta Harga Terjangkau

Untuk Samsung Galaxy J1 memberikan tipe layar yang sangat minim dengan TFT Capacitive touchscreen, meskipun memiliki tipe layar cukup rendah tapi smartphone Samsung Galaxy J1 dilengkapi 16 juta warna yang mampu memberikan varian yang cukup maksimal. Layar merupakan kunci utama dalam setiap smartphone, tanpa ada layar maka smartphone belum sempurna, setiap smartphone memiliki ukuran layar yang berbeda, apalagi sekarang semua smartphone di desain dengan layar besar. Ukuran layar Samsung Galaxy J1 lebih kecil dibandingkan Acer Liquid Jade S, ukuran tersebut yaitu 4.3 inchi serta kepadatan layar ~217 ppi pixel untuk maksimalkan kinerja dalam menghasilkan potretan menggunakan Samsung Galaxy J1.

Smartphone wajib mendukung sistem operasi maupun perangkat pendukungnya untuk memberikan kemudahan dalam mengoperasikan smartphone. Sistem operasi Samsung Galaxy J1 maupun Acer Liquid Jade S memiliki kesamaan dengan dukungan Android v4.4.4 KitKat, dalam smartphone yang sudah mendukung OS terbaru maka memiliki banyak aplikasi yang bisa diterapkan dalam smartphone tersebut. Pada perangkat untuk membantu kinerja smartphone maka membutuhkan adanya prosesor untuk proses aplikasi cepat bila memiliki kecepatan lebih besar dan tingkatan prosesor yang lebih tinggi. Smartphone Samsung Galaxy J1 masih menerapkan prosesor Dual Core dengan kecepatan 1.2Ghz yang masih standar, sedangkan GPU yang dimiliki Samsung Galaxy J1 terdapat Mali-400.

Dalam smartphone Acer Liquid Jade S memiliki keunggulan dari prosesor maupun GPU yang diterapkan, prosesor Acer Liquid Jade S sudah mendukung Octa Core dengan kecepatan 1.5GHz yang cukup maksimal dan memberikan kecepatan lebih sempurna. Sedangkan GPU yang mendukung smartphone terdapat Mali-T760MP2 untuk hasil 3D lebih sempurna, misalkan menampilkan game maka lebih baik. Keunggulan masih dimiliki oleh Acer Liquid Jade S untuk semua komponen yang sudah diterapkan.

Setiap smartphone juga mempunyai memori internal maupun memori eksternal untuk menyimpan berbagai macam berkas bawaan maupun berkas anda. Perbedaan juga terdapat di memori internal dan memori eksternal, dalam smartphone Samsung Galaxy J1 vs Acer Liquid Jade S semua komponen memiliki perbedaan. Samsung Galaxy J1 menerapkan kapasitas memori internal dengan 4GB serta 512MB yang cukup maksimal, tapi memori eksternal yang mendukung Samsung Galaxy J1 berkapasitas maksimal MicroSD 128GB.

Kalau smartphone Acer Liquid Jade S mendukung memori internak dengan kapasitas 16GB serta 2GB RAM yang cukup mebantu menyimpan sementara aplikasi. Tapi memori eksternal Acer Liquid Jade S cukup minim dengan kapasitas maksimal 32GB MicroSD yang digunakan SIM 2 Slot.

Berbicara soal komponen smartphone maka tindak ketinggalan dengan kamera utama dan kamera depan pada smartphone Samsung Galaxy J1 maupun Acer Liquid Jade S. Kamera utama Samsung Galaxy J1 hanya menerapkan resolusi 5MP serta terdapat fitur pendukung yang lebih sempurna dengan adanya autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, Video [email protected] Pada kamera depan Samsung Galaxy J1 mendukung resolusi 2MP yang bisa digunakan untuk komunikasi dan foto selfie meskipun memiliki resolusi minim dibandingkan milik Acer Liquid Jade S.

Kamera utama Acer Liquid Jade S mampu memberikan resolusi 13MP dengan fitur pendukung autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama, Video [email protected] Dalam masing-masing fitur tersebut memang akan membantu sesi pemotretan anda serta maksimalkan kinerja dalam kamera utama smartphone Acer Liquid Jade S. Pada kamera depan Acer Liquid Jade S mampu memberikan resolusi maksimal dengan 5MP dan juga bisa digunakan untuk komunikasi lebih berkualitas dengan video call serta foto selfie yang sering anda lakukan dengan smartphone yang anda miliki.

Apalagi kalau dengan kapasitas baterai yang mendukung Samsung Galaxy J1 hanya terdapat 1850 mAh, sedangkan untuk penampung daya listrik Acer Liquid Jade S mampu memberikan 2300 mAh. Dalam kapasitas baterai setiap smartphone memiliki perbedaan, dan yang mampu menampung lebih tinggi maka ketahanan hidup smartphone lebih lama. Semua itu dimiliki oleh smartphone Acer Liquid Jade S dibandingkan Samsung Galaxy J1, tapi semua ini berpengaruh terhadap harga yang diterapkan dalam masing-masing smartphone tersebut.

Perbandingan Spesifikasi Samsung Galaxy J1 vs Acer Liquid Jade S

Spesifikasi Samsung Galaxy J1 Acer Liquid Jade S
2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2 (optional) GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G HSDPA 900 / 2100 HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G No LTE 800 / 1800 / 2100 / 2600
SIM Optional Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by) Dual SIM
Tipe TFT capacitive touchscreen, 16M colors IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 4.3 inches 5.0 inches
Kepadatan ~217 ppi pixel ~294 ppi pixel
Pelindung Layar NO Corning Gorilla Glass 3
OS Android OS, v4.4.4 (KitKat) Android OS, v4.4.4 (KitKat)
CPU Dual-core 1.2 GHz Cortex-A7 Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53
GPU Mali-400 Mali-T760MP2
Memori Eksternal microSD, up to 128 GB microSD, up to 32 GB (uses SIM 2 slot)
Memori Internal 4 GB, 512 MB RAM 16 GB, 2 GB RAM
Kamera Belakang 5 MP, 2592 х 1944 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, Video [email protected] 13 MP, 4160 x 3120 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama, Video [email protected]
Kamera Depan 2 MP 5 MP
Sound No DTS sound
Koneksi Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth, GPS, Radio, USB Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, Bluetooth, GPS, Radio, USB
Baterai Li-Ion 1850 mAh Non-removable Li-Ion 2300 mAh
Warna White, Black, Blue Black, White, Red, Pink

Harga Samsung Galaxy J1 vs Acer Liquid Jade S

Harga Samsung Galaxy J1 sekitar Rp1.500.000,00 dan harga Acer Liquid Jade S dibanderol sekitar Rp2.900.000,00, smartphone Acer Liquid Jade S belum masuk ke Indonesia. Harga tersebut bisa berubah setiap saat dan pada setiap tko pasti memiliki perbedaan harga yang tidak jauh beda. Bila anda ingin memiliki smartphone ini langsung saja cek di outlet Samsung atau Acer terdekat. Informasi ini bermanfaat untuk anda yang ingin memiliki smartphone terbaru 2015.

Baca Juga Daftar Harga Samsung Galaxy Terbaru

Baca Juga Daftar Harga Smartphone Acer Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here