Duel Spesifikasi Lenovo K3 Note vs K-Touch Hexa Dual SIM, Mana Lebih Unggul?

0
1975
Duel Spesifikasi Lenovo K3 Note vs K-Touch Hexa Dual SIM, Mana Lebih Unggul?

Harga Lenovo K3 Note vs K-Touch Hexa Dual SIM

Oketekno.comLenovo K3 Note vs K-Touch Hexa Dual SIM memberikan sebuah komunikasi yang cukup maksimal, karena sudah mendukung kelengkapan dalam jaringan pada setiap smartphone tersebut. Smartphone Lenovi maupun K-Touch sudah bisa didapatkan di Indonesia, tapi untuk tanggal peluncurkan belum dipastikan oleh pihak kedua smartphone tersebut. Smartphone K-Touch Hexa Dual SIM maupun Lenovo K3 Note memberikan berbagai komponen yang akan membantu dalam mengoperasikan smartphone lebih maksimal.

Perbandingan pada smartphone pasti terjadi, apalagi berbeda vendor pasti banyak perbedaan dan salah satunya pasti akan terlihat lebih unggul meskipun terdapat kelebihan maupun kelemahan pada smartphone. Lenovo K3 Note memberikan kelengkapan jaringan hingga 4G LTE yang memberikan kecepatan lebih spektakuler, serta 2G dan 3G juga dimiliki oleh smartphone Lenovo K3 Note. Smartphone K-Touch Hexa Dual SIM hanya mendukung jaringan 2G GSM dan 3G HSDPA tanpa menggunakan 4G LTE. Kedua smartphone ini memiliki slots SIM dengan dua slot GSM yang bisa anda manfaat untuk berbagai provider yang anda inginkan dalam smartphone Lenovo K3 Note atau K-Touch Hexa Dual SIM.

Tipe layar Lenovo K3 Note maupun K-Touch Hexa Dual SIM meggunakan IPS capacitive touchscreen dengan 16 juta warna yang akan memberian varian warna yang cukup maksimal serta menampilkan berbagai macam aplikasi lebih jernih. Perbedaan dalam smartphone ini terdapat pada ukuran layar, untuk Lenovo K3 Note mendukung ukuran layar 5.5 inchi lebih besar dibandingkan miliki K-Touch Hexa Dual SIM hanya mendukung 5.0 inchi, meskipun tidak jauh berbeda tapi desain pasti memiliki perbedaan. Sayang sekali smartphone K-Touch Hexa Dual SIM hanya mendukung kepadatan layar beeresolusi ~149 pp pixel yang belum sebanding dengan ukurana layar. Sedangkan miliki Lenovo K3 Note lebih unggul dengan kepadatan layar ~401 ppi pixel.

Duel Spesifikasi Lenovo K3 Note vs K-Touch Hexa Dual SIM, Mana Lebih Unggul?

Masih banyak perbedaan yang terdapat dalam Lenovo K3 Note dan K-Touch Hexa Dual SIM, sistem operasi smartphone yang lebih unggul adalah miliki Lenovo K3 Note yang memberikan dukungan versi terbaru yaitu Android v5.0 Lollipop sedangkan yang mendukung smartphone K-Touch Hexa Dual SIM hanya terdapat Android v4.4 KitKat, meskipun keduanya mendukung versi baru dari Android tapi dari setiap sistem operasi pasti memiliki perbedaan desain maupun dukungan aplikasi yang bisa terinstal dalam smartphone.

Sedangkan untuk perangkat yang mendukung masing-masing smartphone, maka terlihat lebih unggul K-Touch Hexa Dual SIM yang terdpaat Hexa-core berkecepatan 1.5 GHz ARM Cortex-A7, serta chipset mendukung Mediatek MT6591. Sedangkan milik Lenovo K3 Note Octa-core 1.7 GHz Cortex-A53 dengan chipset Mediatek MT6752. Setiap smartphone pasti wajib terdpaat adanya prosesor supaya kinerja aplikasi lebih cepat dan bisa digunakan secara maksimal.

Smartphone Lenovo K3 Note vs K-Touch Hexa Dual SIM terdapat memori internal dan memori eksternal yang merupakan kesamaan dalam smartphone tersebut. Memori internal berkapasitas 16GB dan pada kapasitas RAM mendukung adanya 2GB yang akan menampung berbagai macam aplikasi yang ingin anda terapkan dalam smartphone ini. Dalam memori internal mungkin anda belum puas untuk menyimpan aplikasi lebih banyak, maka membutuhkan memori eksternal. Pada smartphone K-Touch Hexa Dual SIM maupun Lenovo K3 Note memiliki dukungan memori eksternala dengan kapasitas maksimal MicroSD 32GB, bila anda ingin menerapkan MMC ke dalam smartphone tersebut maka jangan melebihi kapasitas yang suda menjadi acuan dalam maksimal pengisian MMC kedalam smartphone.

Kamera utama maupun kamera depan masing-masing memiliki kelebihan dan kelemahan dalam setiap smartphone. Kamera depan selalu lebih rendah resolusiny dibandingkan kamer belakang yang diterapkan dalam smartphone. Kamera belakang Lenovo K3 Note mendukung resolusi 13MP memiliki ukuran 4128 x 3096 pixels serta terdapat fitur pendukung yaitu autofocus, dual-LED (dual tone) flash yang bisa memberikan penerangan lebih berkualitas.

Untuk smartphone K-Touch Hexa Dual SIM hanya mendukung kamera belakang dengan reslusi 8MP yang juga terdapat ukuran 3264 x 2448 pixels serta memberikan fitur tambahan yaitu  autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama. Semua fitur dari kamera belakang tersebut bisa digunakan semaksimal mungkin untuk kualitas terbaik foto hasil dari Lenovo K3 Note maupun K-Touch Hexa Dual SIM.

Kalau permasalahan kamera utama K-Touch Hexa Dual SIM maupun Lenovo K3 Note mendukung resolusi yang sama dengan 5MP bisa digunakan untuk video call maupun foto selfie yang sering anda lakukan degan smartphone yang anda miliki. Pada komunikasi video call maka smartphone harus terinstal aplikasi yang terdpat video call tersebut misal skype, WeChat, Line dan masih banyak lagi aplikasi yang digunakan untuk video call, tapi lawan komunikasi kita juga terdapat aplikasi sama dan memiliki kamera depan.

Smartphone wajib memiliki baterai supaya lebih mudah dibawa kemanapun kita berada, dan kalau baterai smartphone habisa ditengah perjalanan maka bisa menggunakan Power Bank bila memiliki. Smartphone Lenovo K3 Note memiliki kapasitas baterai Li-PO 3000 mAh yang cukup memberikan ketahanan lebih lama, dibandingkan miliki K-Touch Hexa Dual SIM yang hanya terdapat 2200 mAh lebih minim dibandingkan smartphone Lenovo K3 Note.  Lihat perbandingan spesifikaasi Lenovo K3 Note vs K-Touch Hexa Dual SIM lebih rinci dibawah ini:

Perbandingan Spesifikasi Lenovo K3 Note vs K-Touch Hexa Dual SIM

Spesifikasi Lenovo K3 Note K-Touch Hexa Dual SIM
2G GSM 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2 GSM 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 TD-SCDMA 1880 / 2010 HSDPA 900 / 2100
4G LTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600), 38(2600), 39(1900), 40(2300) No
SIM Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by) Dual SIM GSM-GSM
Tipe IPS capacitive touchscreen, 16M colors IPS Capacitive Touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 5.5 inches 5.0 inche
Kepadatan Layar ~401 ppi pixel ~149 ppi pixel
OS Android OS, v5.0 (Lollipop) Android 4.4 (KitKat)
Chipset Mediatek MT6752 Mediatek MT6591
CPU Octa-core 1.7 GHz Cortex-A53 Hexa-core 1.5 GHz ARM Cortex-A7
GPU Mali-T760MP2 Mali-450MP
Memori Eksternal microSD, up to 32 GB microSD, up to 32 GB
Memori Internal 16 GB, 2 GB RAM 16 GB, 2 GB RAM
Kamera Utama 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, dual-LED (dual tone) flash 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Kamera Depan 5 MP 5 MP
Baterai Li-Po 3000 mAh Li-Ion 2200 mAh

Harga Lenovo K3 Note vs K-Touch Hexa Dual SIM

Harga Lenovo K3 Note sekitar Rp1.800.000,00 sedangkan harga K-Touch Hexa Dual SIM sekitar Rp1.499.000,00, dalam harga smarphone mampu berubah setiap saat dan anda harus update setiap hari dalam smartphone. Bila anda ingin memiliki smartphone K-Touch Hexa Dual SIM maupun Lenovo K3 Note merupakan versi global dan akan rilis di Indonesia, dan bila ingin memilikinya maka langsung survey ke Lenovo maupun K-Touch langsung. Demikian pembahasan duel spesifikasi dan harga Lenovo K3 Noter vs K-Touch Hexa Dual SIM, semoga bermanfaat untuk anda yang ingin ganti smartphone anda.

Baca Juga Daftar Harga Smartphone Lenovo Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here