Harga Huawei Y360 dan Spesifikasi, Smartphone Murah dengan Dual LED Flash

0
4814
Harga Huawei Y360 terbaru

Harga Huawei Y360 Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Huawei Y360 Terbaru dan Spesifikasi, Ajang MWC 2015 lalu tidak hanya melahirkan smartphone-smartphone premium namun juga smartphone kelas menengah kebawah dari vendor Tiongkok Huawei yang bertajuk Huawei Y360. Harga Huawei Y360 sendiri dibanderol cukup terjangkau menyasak kalangan entry level. Meskipun demikian Huawei Y360 ini hadir dengan spesifikasi berkualitas. Menawarkan layar medium 4 inchi, Huawei Y360 siap bersaing dengan smartphone entry level harga murah lainnya.

Huawei Y360 dirilis pada April 2015 siap menjadi smarphone entry level yang mnedukung aksi selfie. Apalagi harga Huawei Y360 yang dikabarkan terjangkau dikelasnya tentu akan membuat smartphone bertubuh mungil ini digemari mengingat pasar entry level cukup potensial.  Tertarik memiliki smartphone Huawei dengan harga murah ini ? simak dulu review spesifikasi Huawei Y360 selengkapnya dibawah ini.

Review Spesifikasi Huawei Y360

Huawei Y360 ini menawarkan spesifikasi sederhana namun tetap berkualitas. Hadir dengan layar seluas 4.0 inchi siap menjadi smartphone idaman anda. Layar medium tersebut menggunakan tipe capacitive touchscreen dengan kedalaman warna hingga 16 juta warna. Sayangnya Huawei Y360 memiliki resolusi layar yang terbilang kecil yakni 480 x 854 pixels dengan kepadatan mencapai 245 ppi. namun demikian, suguhan gambar yang dihasilkan tetap mampu memanjakan mata penggunanya. Label harga Huawei Y360 yang murah belum membawakan ketahanan layar anti gores sehingga penggunanya perlu menyiapkan screen protector untuk lapisan anti gores layar Huawei Y360.

Desain Huawei Y360 ini memang terlihat cukup simpel setara dengan harganya yang juga terjangkau untuk pasar entry level. Mengusung dimensi bodi yang kecil pas dalam genggaman tangan. Selain itu bodi Huawei Y360 ini leluasa untuk masuk saku pakaian dan tidak akan banyak memakan tempat. Dimensi Huawei Y360 adalah 124.5 x 63.8 mm dengan ketebalan 11.2 mm. Meskipun bodinya cukup tebal dengan desain yang tidak terlalu elegan namun bodi smartphone ini cukup ringan yakni hanya 130 gram. Huawei Y360 hadir dalam pilihan warna hitam dan putih siap menjadi saingan smartphone entry level lainnya.

Harga Huawei Y360

Beralih ke sektor dapur pacu dimana Huawei Y360 ini telah menggunakan processor Quad-core dengan clock speed 1.2 GHz yang terbiant cukup mumpuni. Tentunya dengan CPU 4 inti kinerja posel akan lebih responsif. Namun sayangnya Huawei hanya membenamkan kapasitas RAM yang cukup kecil dan krang sebanding dengan processor yang dimiliki. Huawei Y360 hanya dbekali RAM 512 MB saja sehingga proses multitasing beberapa aplikasi dan game kemungkinan akan berjalan sedikit lamban. Selain itu Huawei Y360 ini belum begitu jelas jenis chipset dan kartu grafis yang dipakai. Namun tentunya Huawei akan membekali hardware yang disetarakan dengan label harga Huawei Y360 yang cukup terjangkau. Semua aktivitas yang dijalankan dalam Huawei Y360 ini akan dimotori dengan sistem operasi Android OS v4.4.2 KitKat. Meskipun terilang versi jadul namun cukup mumpuni tiimbang OS JellyBean.

Selanjutnya beralih ke sektor koneksi data yang dimiliki Huawei Y360 sebagai smartphone entry level. Huawei Y360 ini memang tidak dibekali dengan jaringan 4G LTE namun telah ditunjang dengan jaringan 3G HSDPA yang memiliki kecepatan lumayan gesit. Pengguna dapat terkoneksi internet dan melakukan kegiatan dowload dengan speed HSDPA hingga 21 Mbps. Selain itu and ajuga dapat mengupload file dengan kecepatan 5.76 Mbps yang terbilang cukup cepat. Pengguna Huawei Y360 ini juga dapat berselancar dunia maya dengan memanfaatkan konektivitas Wi-Fi yang dimiliki. Tidak hanya itu, Huawei Y360 juga dapat digunakan tethering karena memiliki fitur Wi-Fi Hotspot. Kebutuhan browsin dunia maya juga akan dinyamankan dengan konektivitas GPRS dan EDGE saat perangkat berada diluar jangkauan 3G.

Dan untuk kebutuhan perpindahan data, Huawei Y360 sebagai smartphone entry level dengan harga murah dibekali dengan fitur Bluetooth sehingga pengguna dapat memindai file ke perangkat lain yang sama-sama mengaktikan fitur Bluetooth. Selain itu juga dibekali port microUSB v2.0 lengkap dengan kabel USB. Huawei Y360 ini juga telah dibekali dengan fitur GPS navigasi oleh A-GPS siap membantu penggunanya dalam menemukan titik suatu lokasi.

Dan beralih ke sektor jepret menjepret yang dimiliki Huawei Y360 dimana smartphone ini akan menjadi saingan Android One. Bagaimana tidak, dengan harga terjangkau Huawei Y360 ini mengusung kamera depan 2 MP. Kamera tersebut siap menyokong setiap kebutuhan selfie dan wefie pengguna. Tidak hanya itu, kamera menghadap depan dari Huawei Y360 juga mmendukung untuk digunakan video call maupun video chatt.

Harga Huawei Y360 memang terbilang terjangkau menyasak kalangan entry level. Hadi dengan penawaran kamera belakang 5 Mp dengan resolusi 2592 х 1944 pixels. kamera utamana tersebut menghasilkan hasil bidikan yang cukup jernih dan cerah. Apalagi ditunjang fitur Dual LED Flash pada bodi belakang menghasilkan kilatan cahaya yang lebih terang saat digunakan membidik ditempat minim cahaya atau malam hari. Selain itu juga dibekali dengan fitur Geo tagging dan juga fitur standart lainnya pada kamera. Kamera utama Huawei Y360 ini juga dapat digunakan merekam video dengan kualitas lumayan bagus.

Harga Huawei Y360 terbaru

Sayangnya Huawei Y360 ini memiliki kekurangan pada bekalan memori penyimpanan. Vendor asal Tiongkok dengan logo kipas merah ini membekali Huawei Y360 dengan kapasitas internal 4 GB. Dengan kapasitas minim terseut tentunya pengguna akan kurang leluasa dalam menyimpan berbagai aplikasi maupun file multimedia. Namun Huawei menjawab dengan usungan slot microSD yang tersemat dalam bodi mungilnya. Yap, Huawei Y360 ini mendukung perbesaran memori penyimpanan hingga apaistas 32 GB. dengan begitu aktivitas penyimpanan file dalam smartphone entry level harga murah ini akan lebih leluasa.

Sebagai smartphone entry level, baterai yang ditandemkan dalam smartphone ini terbilang standart. Huawei Y360 ditenagai dengan baterai Li-Ion berdaya 2000 mAh disetarakan dengan harganya yang cukup terjangkau. Dari baterai tersebut mampu memberikan waktu siaga hingga seharian. Cek update harga Huawei Y360 terbaru dan ketersediaan dibawah ini.

Harga Huawei Y360

Spesifikasi Huawei Y360 ini terbilang standart sebagai smartrphone entry level. Namun Huawei Y360 mengunggulkan fitur Dual LED Flash yang dimiliki sebagai smartphone kelas menengah kebawah. Harga Huawei Y360 diperkirakan akan dibanderol di kisaran harga Rp 1.2 jutaan dalam pilihan warna hitam dan putih. Untuk ketersediaan Huawei Y360 di Indonesia sendiri belum ada informasi pasti, kita tunggu saja kabar selanjutnya.

Spesifikasi Huawei Y360
GENERAL 2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G Network HSDPA 900 / 2100
4G Network No
SIM Yes
BODY Body dimension 124.5 x 63.8 x 11.2 mm
Body weight 130 g
DISPLAY Display type Capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 4.0 inches
Resolution 480 x 854 pixels (~245 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection No
SOUND Alert type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 4 GB, 512 MB RAM
Card slot microSD, up to 32 GB
DATA GPRS Yes
EDGE Yes
Speed HSPA 21.1/5.76 Mbps
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth Yes
USB microUSB v2.0
CAMERA Primary camera 5 MP, 2592 х 1944 pixels, dual-LED flash
Features Geo-tagging
Video Yes
Secondary camera 2 MP
PLATFORM OS Android OS, v4.4.4 (KitKat)
Chipset TBC
CPU Quad-core 1.2 GHz
GPU TBC
FEATURES Sensors Accelerometer
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML
Radio TBC
GPS Yes, with A-GPS
Java Yes, via Java MIDP emulator
Colors Black, White
– MP3/WAV/eAAC+ player
– MP4/H.264 player
– Photo/video editor
– Document viewer
BATTERY Li-Ion 2000 mAh battery
Stand-by
Talk time
Music play

Demikian sedikit ulasan mengenai harga Huawei Y360 terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat saya sampaikan untuk sahabat pembaca semuanya. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan membantua nda yang mencari referensi smartphone Huawei harga terjangkau.

Baca Juga Daftar Harga HP dan Tablet Huawei Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here