Harga Huawei P8 Terbaru Desember 2017 dan Spesifikasi, Andalkan Kamera 13 MP Kinerja Octa-Core

0
8556
Huawei P8 di Indonesia

Harga Huawei P8 Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Huawei P8 Terbaru dan Spesifikasi, Huawei P8 resmi merilis handset terbarunya menyasak kalangan atas bertajuk Huawei P8. Huawei P8 ini diluncurkan pada sebuah acara di Old Billingsgate, London, Inggris pada 15 April 2015 lalu. Harga Huawei P8 ini tidak bisa dikatakan murah namun sebanding dengan spesifikasi mumpuni yang dimiliki. Huawei P8 hadir mengunggulkan desain mewah nan elegan yang dimiliki serta bekalan kamera yang memiliki kualitas setara dengan kamera DSLR serta fitur lain yang tak kalah tangguhnya dengan Huawei P9.

Kehadiran Huawei P8 ini tentunya sebagai generasi penerus dari Huawei P7 yang meluncur pada tahun 2014 lalu. Dengan sejumlah peningkatan yang dimiliki, Huawei P8 siap menjadi gadget mewah anda. Harga yang dibanderolkan pun terbilang tinggi meski masih terjangkau untuk segmen pasar atas. Dan bagi anda yang penasaran dengan jeroan Huawei P8 dapat langsung menyimak review Huawei P8 selengkapnya dibawah ini.

Lanjut Baca : Huawei P10 Ponsel Keren Serba Mewah

Review Spesifikasi Huawei P8

Spesifikasi Huawei P8 ini menawarkan layar yang sedikit lebih luas dibandingkan pendahulunya. Memiliki layar seluas 5.2 inchi tidak menjadikan tampilan gambat dilayarnya pecah. Pasalnya Huawei P8 mengusung resolusi Full HD atau 1080 x 1920 pixels dengan kepadatan 424 ppi. Layar tersebut telah menggunakan tipe IPS LCD capacitive touchsceen 16 juta warna yang cukup jernih dengan balutan antarmuka Emoticon UI menawan. Tidak hanya itu dengan label harga lumayan tinggi yang dimiliki, Huawei P8 telah dibekali layar anti gores tangguh dari Corning Gorilla Glass 3 seperti yang diterapkan juga pada Huawei Mate 9.

Desain yang dimiliki Huawei P8 ini juga terlihat glamor sebagai smartphone premium kelas atas berlabel harga mahal. Bodinya berbalut material logam dengan desain unibody menawan. Pengguna juga tidak perlu takut casing tergores karena bodi belakangnya berlapis panel Corning Gorilla Glass 3 yang ukup elegan dan mewah. Apalagi ditambah bodinya yang cukup ramping dengan ketipisan 6.4 mm saja menambah semakin menawannya smartphone berlogo kipas dari tiongkok ini. Keseluruhan dimensi Huawei P8 ini adalah 144.9 x 72.1 mm serta memiliki bobot yang masih cukup ringan hanya 144 gram yang sedikit lebih ringan dibandingkan dengan Huawei P9 Plus. Huawei P8 hadir dalam beberapa warna mewah yang siap menadi gadget idaman anda.

Harga Huawei P8

Konektivitas Huawei P8 ini hadir dengan bekalan Dual SIM dengan jenis Nano dimana mampu siaga bersama dengan penggunaan bergantian. Huawei P8 yang memiliki harga lumayan tinggi ini juga didukung jaringan 4G LTE dengan kecepatan internet LTE Cat6 hingga 300 Mbps Downlink dan 50 Mbps Uplink seperti yang sudah diterapkan juga pada Honor 6 Plus. Selain itu juga masih berbekal jaringan 3G HSDPA dengan koneksi internet berkecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps seta bekalan 2G GSM sebagai jaringan seluler dengan konektivitas GPRS-EDGE. Konektivitas yang menyertai Huawei P8 lainnya adalah Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi dan juga beberapa fitur transfer data seperti Bluetooth, NFC dan microUSB. Namun untk diketahui, Huawei P8 tidak mendukung Java software.

Bekalan hardware yang dimiliki Huawei P8 ini telah ditingkatkan dibandingkan pendahulunya. Huawei P8 dengan harga segmen atas ini dibekali chipset HiSilicon Kirin 935 64 bit terbaru dengan usungan procesor Octa core atau 8 inti dimana terbagi dalam Quad-core Cortex-A53 berkecepatan 2 GHz untuk komputasi berat dan Quad-core Cortex-A53 berlaju 1.5 GHz utuk komputasi ringan. Kinerja processornya akan bersanding dengan RAM 3 GB sehingga menghasilkan performalitas prima dan responsif bahkan saat menjalankan multitasking sejumlah aplikasi dan game. Untuk kebutuhan grafisnya menggunakan Mali-T628 serta telah dimotori sistem operasi terbaru yakni Android OS v5.0.2 Lollipop. Huawei mengklaim bahwa processor Octa core yang dimiliki lebih hemat daya karena bekalan fitur firewall untuk membatasi daya aplikasi sehingga lebih hemat 20 persen, untuk jenis OS-nya memang sedikit lebih ketinggalan jika dibandingkan dengan Huawei P9 Plus.

Artikel Terkait : Huawei P8 Lite, Huawei P9 Lite, Huawei P9, Huawei P9 Plus, Huawei P10

Beralih ke bekalan kamera yang dimiliki Huawei P8 yang berbanderol harga sekitar 6 jutaan ini. Huawei P8 menawarkan kamera belakang 13 MP yang diklaim memiliki kualitas setara DSLR. Bagaimana tidak, kamera belakang Huawei P8 ini menggunakan chip Image Signal Processor setara dengan chip yang digunakan pada kamera DSLR. Selain itu juga dibekali dengan sensor 4 warna RGWB dimana umumnya kamera smartphone menggunakan sensor warna RGB. Tentunya kualitas bidikan kamera Huawei P8 ini cukup jernih dan tajam serta tetap jernih meskipun digunakan pada pencahayaan rendah. Kamera utama Hawei P8 dengan harga lumayan tinggi ini juga dibekali fitur autofocus, optical image stabilization, dual-LED (dual tone) flash, Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama dan HDR yang cukup mumpuni.

Huawei P8 di Indonesia

Kemampuan kamera belakang Huawei P8 dalam hal fotografi memang tidak perlu diragukan. Selain itu juga kamera utamanya dapat digunakan merekam video berkualitas [email protected] Sementara untuk kebutuhan selfie, disematkan kamera depan 8 MP yang juga mendukung untuk aktiviras video call dan video chatt dengan hasil super jernih. Tak ayal jika harga Huawei P8 dibanderol tinggi karena mengusung fitur kamera super gahar akan tetapi masih bisa dibilang cukup kalah jika dibandingkan dengan vendor sebelah dengan produknya Oppo F3 Plus.

Beralih ke bekalan memori penyimpanan dimana Huawei P8 hadir dalam dua model yakni internal 16 GB dan internal 64 GB. Kedua model internal tersebut sama-sama mendukung ekspansi microSD hingga 128 GB namun menggunakan slot SIM 2 mengingat bodinya cukup slim. Sementara baterai yang digunakan tidak terlalu besar yakni Li-Po berdaya 2680 mAh dengan tipe Non-removable yang tidak dapat dilepas. Update harga Huawei P8 terbaru dan ketersediaan silakan cek dibawah ini.

Harga Huawei P8

Melihat spesifikasi Huawe P8 yang cukup mumpuni dapat kita ketahui bahwa Huawei P8 siap menyasak kalangan atas dan para pecinta gadget dengan kebutuhan kamera smartphone tinggi. Harga Huawei P8 terbaru dengan internal 16 GB dibanderol Rp 4 jutaan dalam warna Titanium Grey dan Mystic Champagne. Sementara harga Huawei P8 versi 64 GB dibanderol 599 EUR atau sekitar Rp 5.4 jutaan dalam warna Carbon Black dan Prestige Gold. Dikabarkan Huawei P8 ini telah diluncurkan di Indonesia pada bulan Juni 2015 bersama versi Huawei P8 Max.

Spesifikasi Huawei P8

Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600), 8(900), 20(800)
Speed HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Body dimension 144.9 x 72.1 x 6.4 mm (5.70 x 2.84 x 0.25 in)
Body weight 144 g (5.08 oz)
Build Corning Gorilla Glass 3 back panel
SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
DISPLAY Display type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 5.2 inches (~71.4% screen-to-body ratio)
Resolution 1080 x 1920 pixels (~424 ppi pixel density)
Multitouch Yes
– Emotion U
Protection Corning Gorilla Glass 3
SOUND Alert type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
– Dolby Digital Plus
MEMORY Internal memory 16/64 GB, 3 GB RAM
Card slot microSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
PLATFORM OS Android OS, v5.0.2 (Lollipop)
Chipset HiSilicon Kirin 935
CPU Quad-core 2 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.5 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T628
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP, LE
NFC Yes
USB microUSB v2.0, USB Host
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Radio NFC
CAMERA Primary camera 13 MP, 4160 x 3120 pixels, autofocus, optical image stabilization, dual-LED (dual tone) flash
Features Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR
Video [email protected]
Secondary camera 8 MP
FEATURES Sensors Accelerometer, gyro, proximity, compass
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Titanium Grey, Mystic Champagne (16 GB model)Carbon Black, Prestige Gold (64 GB model)
– Active noise cancellation with dedicated mic
– XviD/MP4/H.264/WMV player
– MP3/eAAC+/WMA/WAV/Flac player
– Document viewer
– Photo/video editor
BATTERY Non-removable Li-Po 2680 mAh battery
Stand-by
Talk time
Music play

Demikian ulasan terkait harga Huawei P8 terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat saya informasikan untuk sahabat pembaca semuanya. Semoga saja informasi diatas dapat bermanfaat dan membantu anda yang mencari referensi smartphone Huawei terbaru dengan spesifikasi tangguh dan berkelas.

Baca Juga Daftar Harga HP Huawei Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here