Harga Huawei P8 Lite dan Spesifikasi, Versi Murah Fitur Melimpah

0
6190
Harga Huawei P8 Lite Terbaru

Harga Huawei P8 Lite Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Huawei P8 Lite Terbaru dan Spesifikasi, Huawei resmi memperkenalkan smartphone premum terbarunya yakni trio P8 diantaranya Huawei P8, Huawei P8 Max dan Huawei P8 Lite. Huawei P8 Lite ini hadir dengan spesifikasi lebih rendah namun harga yang lebih terjangkau. Harga Huawei P8 Lite disasak untuk pasar kelas menengah dengan mengusung spesifikasi yang masih cukup tangguh. Huawei P8 Lite ini dirilis pada Mei 2015 sebagai smartphone kelas menengah yang tangguh.

Huawei P8 memang bisa dikatakan sebagai versi murah dari Huawei P8 dengan fitur melimpah seperti sang kakak meskipun dari desain luarnya terlihat sedikit berbeda. Dengan label harga yang lebih murah, beberapa spesifikasinya telah dipangkas dari versi regulernya diantaranya adalah ukuran layar, RAM, kamera depan dan baterai yang dimiliki. Meskipun demukian jeroan dan ftur yang dimiliki masih cukup gahar. Penasaran dengan spesifikasi dan fitur Huawei P8 Lite ini ? langsung saja kita simak review Huawei P8 Lite selengkapnya dan harga terbaru dibawah ini.

Review Spesifikasi Huawei P8 Lite

Spesifikasi Huawei P8 Lite sebagai versi murah dari Huawei P8 memang lebih rendah namun masih cukup mumpuni dan gahar. Apalagi label harga Huawei P8 Lite jauh lebih terjangkau dan ramah dikantong kalangan menengah. Huawei P8 Lite memiliki diagonal layar yang lebih kecil yakni 5.0 inchi yang menggunakan teknologi layar IPS LCD capacitive touchscreen 16 juta warna. Layar tersebut hadir dengan resolusi HD (720 x 1280 pixels) dengan kepadatan 294 pixel per inchinya. Tampilan antarmukanya juga keren dengan balutan user interface Emoticon 3.1 UI. Namun sepertinya versi murah dari Huawei P8 ini belum ditunjang denga lapisan anti gores tidak seperti dua ‘kakanya’.

Dimensi Huawei P8 Lite dengan harga yang lebih terjangkau ini besar namun juga lumayan ramping. Memiliki ukuran bodi 143 x 70.6 mm dengan tebal 7.7 mm. Desainnya elegan dan menawan dalam varian warna yang cukup banyak. Beratnya sendiri mencapai 131 gram dimana masih cukup nyaman digenggaman tangan. Sekilas bodi belakang Huawei P8 Lite ini terlihat mirip dengan desain belakang Oppo R5 dimana juga menggunakan material logam namun masih kalah ramping. Keseluruhan desain yang ditawarkan Huawei P8 Lite harga lebih terjangkau ini cukup mewah dan elegan tidak kalah dengan sang kakak.

Harga Huawei P8 Lite

Urusan dapur pacu, Huawei P8 Lite sebagai versi terjangkau ini masih dibekali prrocessor 8 inti atau Octa core yang dibawa oleh chipset HiSilicon Kirin 620 dengan dukungan kompuasi 64 Bit berkecepatan 1.2 GHz. Dengan harga yang lebih murah, Huawei P8 Lite ini hanya dibekali RAM 2 GB untuk mendukung performa dan kinerja hardwarenya. Meskipun lebih kecil namun kinerjanya tetap gahar dan responsif. Sementara untuk kebutuhan grafis mengandalkan pengolah grafis dari Mali-450MP. Dengan harga kelas menengah yang ditawarkan oleh Huawei P8 Lite, smartphone ini telah dimotori oleh sistem operasi Android OS v5.0.2 Lollipop yang memiliki tampilan menawan dengan aterial desaign keren.

Konektivitas yang dimiliki Huawei P8 Lite ini juga masih cukup mumpuni sebagai versi murah menyasak kalangan menengah. Menawarkan jaringan 4G LTE dengan kecepatan internet LTE yang super cepat. Selain itu juga dibekali dengan jaringan 3G HSDPA dengan speed HSPA serta jaringan 2G GSM dengan koneksi GPRS-EDGE. Huawei P8 Lite ini hadir dengan konektivitas Dual SIM dengan dua slot SIM untuk memberi pengalaman seluler yang lebih optimal. Konekivitas yang dimiliki Huawei P8 Lite lainnya adalah Wi-Fi, Hotspot, Bluetooth, microUSB, GPS navigasi dan juga bekalan fitur NFC dimana konektivitas yang dimiliki cukup lengkap direntang harga kelas menengah.

Huawei P8 Lite ini hadir dengan satu varian memori internal yakni berkapasitas 16 GB tidak seperti versi regulernya yang hadir dalam dua varian. Kapasitas lumayan besar tersebut siap menampung semua file aplkasi, game maupun file multimedia pengguna. Jika internal ponsel yang dimiliki kurang begitu besar, pengguna dapat menambah kapasitas penyimpanan dengan kartu  microSD menggunakan slot SIM 2. Dengan kata lain, jika pengguna memanfaatkan kartu microSD maka smartphone ini hanya mampu mendukung single SIM saja.

Huawei P8 Lite ini meskipun memiliki harga yang lebih terjangkau namun masih dibekali dengan kamera belakang 13 MP yang memiliki resolusi mencapai 4160 x 3120 pixels. Kamera utama Huawei P8 Lite tersebut mampu digunakan mengambil video beresolusi [email protected] yang cukup jernih. Fitur dari kamera utamanya yakni autofocus, dual-LED flash, Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama dan HDR. Namun sebagai versi murah Huawei P8, Huawei P8 Lite tidak lagi dibekali dengan sensor Sony RGBW meskipun hasil bidikannya cukup jernih.

Harga Huawei P8 Lite Terbaru

Label harga Huawei P8 Lite memang lebih terjangkau dari Huawei P8 namun juga membawa spesifikasi lebih rendah salah satunya untuk kamera selfie. Huawei P8 Lite hadir dengan kamera depan 5 MP untuk mengakomodasi kebutuhan selfie dan wefie pengguna. Selain itu kamera depan yang dimiliki juga mampu digunakan untuk aktivitas video call maupun video chatt. Huawei P8 Lite siap menjadi smartphone premium untuk segmen pasar kelas menengah.

Baterai yang digunakan oleh Huawei P8 Lite ini lebih kecil dibandingkan dua kakaknya dimana disetarakan dengan label harga yang lebih murah. Baterai Huawei P8 Lite menggunakan Li-Ion berdaya 2200 mAh. Dari baterai tersebut, smartrphone ini mampu siaga hingga seharian. Untuk mengetahui update harga Huawei P8 Lite terbaru dan ketersediaan silakan cek dibawah ini.

Harga Huawei P8 Lite

Meskipun Huawei P8 Lite merupakan versi terjangkau dari Huawei P8 namun spesifikasi yang dimiliki juga cukup berkualitas seperti ‘dua kakaknya’. Huawei P8 Lite ini baru akan melenggang pada Mei 2015. Harga Huawei P8 Lite dikabarkan akan dibanderol sekitar 270 EUR atau jika dirupiahkan berada di kisaran Rp 3.7 jutaan siap menyasak kalangan menengah dan menjadi saingan berat Samsung Galaxy A5 dengan material logam. Belum ada infomasi kapan Huawei P8 Lite akan meluncur di Indonesia meskipun beredar kabar bahwa dua kakaknya yakni Huawei P8 dan Huawei P8 Max akan rilis pada Juni 2015 di Indonesia. Kita tunggu saja kabar terbaru selanjutnya.

Spesifikasi Huawei P8 Lite
Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE
Speed HSPA, LTE
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Body dimension 143 x 70.6 x 7.7 mm (5.63 x 2.78 x 0.30 in)
Body weight 131 g (4.62 oz)
SIM Dual SIM
DISPLAY Display type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 5.0 inches (~68.3% screen-to-body ratio)
Resolution 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Multitouch Yes
– Emotion 3.1 UI
Protection No
SOUND Alert type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 16 GB, 2 GB RAM
Card slot microSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
PLATFORM OS Android OS, v5.0.2 (Lollipop)
Chipset HiSilicon Kirin 620
CPU Octa-core 1.2 GHz
GPU Mali-450MP
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth v4.1, A2DP
NFC Yes
USB microUSB v2.0
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Radio TBC
CAMERA Primary camera 13 MP, 4160 x 3120 pixels, autofocus, dual-LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR
Video [email protected]
Secondary camera 5 MP
FEATURES Sensors Accelerometer, proximity, compass
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Various
– Active noise cancellation with dedicated mic
– XviD/MP4/H.264/WMV player
– MP3/eAAC+/WMA/WAV/Flac player
– Document viewer
– Photo/video editor
BATTERY Li-Ion 2200 mAh battery
Stand-by
Talk time
Music play

Informasi terkait harga Huawei P8 Lite terbaru dan spesifikasi lengkapnya sebagai versi murah Huawei P8 dapat anda jadikan referensi jika anda mendambakan smartphone dengan spesifikasi tangguh desain elegan namun harga yang terjangkau. Semoga bermanfaat dan dapat membantu.

Baca Juga Daftar Harga HP dan Tablet Huawei Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here