Harga Evercoss A74D dan Spesifikasi, Ponsel Quad-Core Harga 700 Ribuan

0
40947
Update harga evercoss A74D terbaru

Harga Evercoss A74D Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Evercoss A74D Terbaru dan Spesifikasi, Evercoss A74D adalah smartphone terbaru yang dirilis vendor lokal Evercoss pada 2015. Smartphone ini hadir menyasak kalangan entry level dengan penawara harga yang cukup murah. Harga Evercoss A74D dibanderol di rentang harga 700 ribuan di pasar smartphone Indonesia. Tentunya kehadiran Evercoss A74D ini akan menjadi lawan tangguh ponsel lokal lainnya seperti Advan Star Mini S4K dengan rentang harga 700 ribuan. Evercoss A74D mengandalkan bekalan processor Quad core yang dimiliki dengan pengoperasian Android KitKat.

Vendor lokal Evercoss memang cukup produktif dalam meluncurkan gadget terbaru di pasar smarthone Indonesia. Setelah sebelumnya menghadirkan smartphone Evercoss Winner X dan Evercoss Elevate X serta tablet Evercoss Elevate Tab V dengan harga murah, vendor lokal tersebut siap menggebrak pasar entry level dengan smartphone berbanderol harga dibawah sejutaan. Lantas fitur dan spesifikasi apa sajakah yang dimiliki Evercoss A74D dengan harga murah ini ? langsung saja simak review Evercoss A74D selengkapnya dibawah ini.

Review Spesifikasi Evercoss A74D

Spesifikasi Evercoss A74D ini memang tidak setangguh smartphone dengan harga diatas sejutaan. Apalagi dengan harga 700 ribuan kita tentunya tidak bisa menuntut banyak spesifikasi tangguh. Namun untuk kalangan entry level, Evercoss A74D dapat menjadi pilihan cerdas dimana mengusung harga murah meriah dengan kinerja processor 4 inti yang lumayan gahar dan dual kamera yang cukup mumpuni.

Evercoss A74D menawarkan bentang layar yang tidak kecil namun juga tidak terlalu luas yakni 4.0 inchi. Menariknya dengan harga murah meriah, layar tersebut telah mendukung teknologi IPS capacitive touchscreen yang memiliki tingkat kejernihan dan kecerahan tinggi. Meskipun layarnya menggunakan resolusi WVGA 480 x 800 pixels namun kepadatan yang dimiliki mencapai 233 ppi yang masih cukup jernih dalam menampilkan gambar. Layar tersebut hadir tanpa perlindungan lapisan anti gores disesuaikan dengan harga murah yang dimiliki. Walaupun demikian pengguna dapat menambahkan lapisan screen protector yang banyak dijual di pasaran untuk melindungi permukaan layar Evercoss A74D.

Desain yang dibawakan Evercoss A74D ini tidak terlalu istimewa. Dengan material plastik, smartphone ini hadir dalam warna casing putih dengan desain simpel sebagai smartphone entry level harga murah. Namun menariknya, Evercoss menawarkan 3 casing warna warni secara gratis dalam paket penjualan Evercoss A74D dengan warna jingga, pink dan putih menambah menarik desain yang akan dibawa Evercoss A74D dnegan harga 700 ribuan ini. Desain Evercoss A74D terbilang medium dengan bodi nyaman dan pas dalam genggaman tangan. Selain itu bobotnya juga tidak terasa berat dan leluasa masuk saku pakaian.

Harga Evercoss A74D

Dapur pacu yang dimiliki Evercoss A74D ini menjadi salah satu fitur andalannya dengan label harga murah yang dimiliki. Evercoss A74D hadir dengan ditenagai processor Quad-core ARM Cortex-A7 dengan clock speed 1.2 GHz yang cukup powerfull dari chipset MediaTek MT658. Selain itu kebutuhan grafisnya juga disokong pengolah grafis dari Mali-400MP yang lumayan mumpuni. Namun sayangnya performa gahar yang dimiliki hanya didukung dengan RAM 512 MB saja sehingga Evercoss A74D kurang begitu responsif untuk menjalankan multitasking banyak aplikasi dalam waktu bersamaan. Dengan kata lain aktivitas multitasking akan sedikit lamban. Namun dengan harga murah hanya 700 ribuan, pengguna Evercoss A74D dapat berbangga diri karena smartphone ini telah menjalankan sistem operasi Android OS v4.4 Kitkat.

Ruang penyimpanan yang dimiliki Evercoss A74D ini juga sedikit mengecewakan jika dibandingkan dengan rival sesama lokalnya yakni Advan Star Mini S4K dengan harga 700 ribuan. Evercoss A74D hanya dibekali dengan memori internal berkapasitas 4 GB saja yang meman terbilang kecil. Namun kembali pada harga Evercoss A74D yang murah, hal tersebut dapat diatasi dengan menggunakan kartu microSD sebagai tambahan memori. Perluasan menggunakan microSD dalam Evercoss A74D ini memiliki kapasitas hingga 32 GB sehingga pengguna dapat leluasa dalam menyimpan file.

Berlanjut ke sektor fotografi yang dibawakan si mungil Evercoss A74D ini. Harga 700 ribuan yang dilabelkan, tidak membuat smartphone ini kalah dalam hal fotografi. Evercosss A74D dibekali dengan kamera belakang 5 MP yang disertai dengan fitur LED Flash. Hasil bidikan kamera utamanya ini cukup jernih dan tajam dimana juga dapat digunakan merekam video. Namun kualitas video yang dihasilkan kurang begitu mumpuni mengingat resolusi layarnya yang rendah.

Bagi para pecinta selfie, Evercoss A74D dapat menjadi pilihan smartphone selfie dengan harga ramah dikantong. Harga 700 ribuan pada Evercoss A74D ini telah membawakan kamera dean 3 MP untuk kebutuhan selfie pengguna. Selain itu kamera depan Evercoss A74D ini mampu mendukung video call dan video chatt pengguna. Bahkan ika dibandingkan dengan Advan Star Mini S4K, kamera depan yang dimiliki Evercoss A74D ini lebih unggul dan lebih mumpuni.

Update harga evercoss A74D terbaru

Sebagai smartphone entry level dengan harga dibawah sejutaan, tentunya kita tidak dapat berharap banyak dengan spesifikasi yang ditawarkan. Evercoss A74D hadir sebagai smartphone entry level tanpa bekalan koneksi 4G LTE. Namun konektivitas yang dimiliki Evercoss A74D ini terbilang cukup lengkap untuk kelas entry level. Evercoss A74D didukung dengan fitur Dual SIM yang membawakan jaringan 2G GSM dengan koneksi GPRS dan EDGE. Selain itu smarrtphone harga terjangkau ini juga didukung dengan jaringan 3G HSDPA dengan koneksi internet HSPA. Konektivitas Evercoss A74D lainnya adalah bekalan Wi-Fi untuk terkoneksi internet di area hotspot. Selain itu, Evercoss A74D ini telah didukung dengan fitur GPS navigasi untuk menemukan titik suatu lokasi sehingga memudahkan pengguna dalam menemukan lokasi suatu tempat.

Sementara untuk media transfer file, Evercoss A74D ini dibekali dengan media transfer data standart yakni Bluetooth dan port microUSB beserta kabel USB yang dibekalkan. Sepertinya Evercoss belum membekalkan fitur HotsKnot dalam smartphone ini mengingat label harga Evercoss A74D yang cukup murah. Meski demikian hal tersebut bukan menjadi masalah yang besar.

Baterai yang tertanam dalam Evercoss A74D ini bertipe Removable yang dapat dilepas pasang. Namun daya yang dimiliki baterai tersebut terbilang kecil. Baterai Evercoss A74D ini memiliki kapasitas 1450 mAh yang memang kecil meskipun mampu menghasilkan waktu siaga hingga seharian. Update harga Evercoss A74D terbaru dapat anda lihat dibawah ini.

Harga Evercoss A74D

Spesifikasi Evercoss A74D ini memang terbilang standart namun cukup mumpuni sebagai smartphone entry level dengan harga dibawah sejutaan. Harga Evercoss A74D terbaru dibanderol Rp 700 ribuan dalam warna putih. Namun pengguna juga akan mendapatkan 3 casing belakang secara gratis dengan warna jingga, pink dan kuning sehingga penampilan Evercoss A74D dapat lebih ceria dan tidak membosankan. Evercoss A74D ini dapat anda peroleh di beberapa toko online ataupun di outlet resmi Evercoss di kota anda dan beberapa pusat penjualan smartphone.

Spesifikasi Evercoss A74D
Network 2G bands GSM
3G bands HSDPA
4G bands No
Speed HSPA
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Body dimension
Body weight
SIM Dual SIM – Dual Standby
DISPLAY Display type IPS capacitive touchscreen
Display size 4.0 inches
Resolution WVGA 480 x 800 pixels (~233 ppi pixels density)
Multitouch Yes
Protection No
SOUND Alert type Vibration, MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 4 GB, 512 MB RAM
Card slot microSD up to 32 GB
PLATFORM OS Android OS v4.4 (KitKat)
Chipset MediaTek MT658
CPU Quad-core 1.2 GHz ARM Cortex-A7
GPU Mali-400MP
COMMS WLAN Yes
Bluetooth Yes
USB microUSB
GPS Yes
Radio TBC
CAMERA Primary camera 5 MP, LED Flash
Features Yes
Video Yes
Secondary camera 3 MP
FEATURES Sensors Accelerometer
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email
Browser HTML
Java TBC
Colors White, Black
– MP3 Player
– MP4 Player
– Sound Recorder, Video Recorder
– Video Call Support, Video Chatt Support
– Preinstalled App
BATTERY 1450 mAh battery
Stand-by
Talk time
Music play

Deikian sedikit ulasan mengenai harga Evercoss A74D terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat saya sampaikan. Semoga bermanfaat dan dapat membantu anda.

Baca Juga Daftar Harga HP Evercoss Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here