Harga Sony Xperia Z3+ aka Xperia Z4 Terbaru Desember 2017 Beserta Spesifikasi

0
28473
Harga Sony Xperia Z4 Beserta Spesifikasi Lengkap, Daya Baterai 2930 mAh

Harga Sony Xperia Z4

Oketekno.com – Sony merupakan produsen asal Jepang yang mampu bersaing dalam produk elektronik yang kini menjadi trend. Generasi dari Xperia Z sudah masuk dalam generasi keempat yang memiliki nama Sony Xperia Z4 atau juga disebut Sony Xperia Z3+ yang telah hadir di Indonesia bersama tablet Sony Xperia Z4 Tablet. Dalam smartphone tersebut maka memberikan pembenahan dari generasi sebelumnya serta memberikan sebuah desain elegan dan warna yang cukup menarik seperti Sony Xperia Z5. Pembahasan ini memberikan penjelasan untuk anda yang ingin memiliki smartphone Sony Xperia Z4 atau Sony Xperia Z3+ yang telah resmi dirilis di Indonesia pada Juni 2015 ini.

Smartphone Sony Xperia Z4 memberikan kemudahan untuk komunikasi dan juga mencari informasi yang lebih cepat dan akurat melalui smartphone Sony Xperia Z4. Karena setiap smartphone pasti memiliki sebuah jaringan yang bisa terhubung dengan internet, karena itu merupakan salah satu dari fungsi dari smartphone yang bisa digunakan semaksimal mungkin untuk kebutuhan anda dalam mendapatkan informasi.

Harga Sony Xperia Z4 Beserta Spesifikasi Lengkap, Daya Baterai 2930 mAh

Spesifikasi Sony Xperia Z4 memberikan suatu kebutuhan untuk anda dengan dukungan jaringan 2G GSM, 3G HSDPA, dan 4G LTE yang akan menghubungkan smartphone dengan internet yang cukup maksimal. Tapi untuk jaringan tersebut memiliki kecepatan yang berbeda, untuk jaringan 2G mendukung kecepatan GPRS hingga 107 kbps dan EDGE 296 kbps maka cukup minim. Untuk koneksi 3G akan memproses dengan kecepatan sedang yaitu HSPA 42.2/5.76 Mbps, sedangkan untuk koneksi 4G mampu lebih gesit dalam prosesnya mencapai LTE Cat6 300/50 Mbps.  Masing-masing koneksi harus didukung dengan adanya provider yang mampu untuk jangkauan jaringan dalam smartphone Sony Xperia Z4, koneksi cepat juga dimiliki oleh beberapa produk dari Sony salah satunya yakni Sony Xperia XZ.

Jika provider yang anda terapkan dalam Sony Xperia Z4 belum mendukug semua koneksi dalam smartphone tersebut maka menggunakan jaringan yang menyesuaikan yang bisa di jangkau dari provider yang anda miliki. Smartphone Sony Xperia Z4 mendukung Single SIM yang berukuran Nano-SIM, ukuran tersebut termasuk yang paling kecil sendiri yang hanya terlihat emasnya saja pada chip kartu.

Artikel Z3 & Z5 Series :
Sony Xperia Z3
Sony Xperia Z3 Compact
Sony Xperia Z5
Sony Xperia Z5 Compact
 Sony Xperia Z5 Premium

Adapun keunggulan yang dimiliki Sony Xperia Z4 yaitu dukungan sertifikat IP68 yang menandakan bahwa smartphone Sony Xperia Z4 bisa tahan debu dan juga tahan air dengan kedalaman kurang lebih 1 meter selama 30 menit, meski cukup sigkat tapi itu sudah standar dari sertifikat tersebut. Sony Xperia Z4 memiliki dimensi dengan ukuran 146 x 72 x 6.9 mm serta bobot 144 gram yang tidak terlalu berat. Namun, dalam ukuran dimensi akan pengaruh terhadap ukuran layar yang memiliki lebar 5.2 inchi dengan rasio layar dan bodi memiliki presentase ~70.9%, jika kurang puas dengan resolusi layar tersebut anda bisa juga mencoba Sony Xperia XZs yang dilengkapi dengan layar super bening dan siap memanjakan mata penggunanya.

Tidak hanya itu saja yang menjadi keunggulan Sony Xperia Z4, tapi juga kepadatan layar yang mampu memberikan ~424 ppi pixel untuk menampilkan foto atau gambar lebih padat dan jelas. Smatphone Sony Xperia Z4 dibantu dalam penampilan layar yang menggunakan IPS LCD layar sentuh penuh dengan 16 juta warna.  Disamping itu, smartphone memberikan dukungan pelindung layar yang menggunakan Shatter proof glass, dibantu dengan Trilumios display, dan X-Reality Engine serta multitouch yang bisa menggunakan 10 jari sekaligus dalam layar Sony Xperia Z4.

Graphic Processing Unit (GPU) yang berguna untuk menampilkan atau memproses data grafis 3D yang lebih jernih dan jelas dalam menggunakan Adreno 430. Hal ini akan dilengkapi dengan adanya prosesor yang menggunakan Quad Core Cortex A53 & Quad Core Cortex A57 yang belum diketahui kecepatan pada setiap prosesor tersebut, dibantu dengan chipset yang menggunakan versi terbaru dari Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810 supaya lebih maksimal dalam mengoperasikan smartphone Sony Xperia Z4. Dari ketiga dukungan tersebut barulah mendapatkan sistem operasi terbaru yaitu Android v5.0 Lollipop yang lebih mendapatkan aplikasi terbaru lebih banyak, jika masih kurang puas dengan OS yang dibekalkan pada produk ini anda bisa juga mencoba Sony Xperia X Compact yang sudah dibekali dengan OS jenis terbaru untuk saat ini.

Semua yang terdapat dalam smartphone Sony Xperia Z4 memberikan kemudahan untuk mengoperasikan maupun penyimpanan data internal serta eksternal. Oleh sebab itu, pihak Sony menerapkan memori internal untuk smartphone Sony Xperia Z4 berkapasitas dua versi yaitu 32GB atau 64GB serta mengusung kapasitas RAM cukup besar yaitu 3GB. Dari sini memang cukup mampu dalam penyimpanan lebih banyak, tapi produsen Sony tetap menerapkan slot kartu yang bisa digunakan untuk maksimal kapasitas MicroSD 128GB yang biasa disebut dengan MMC pada memori eksternal.

Menakjubkan untuk resolusi kamera belakang smartphone Sony Xperia Z4. Karena mendukung resolusi 20.7MP dengan ukuran 5248 x 3936 pixel yang lebih spektakuler, perlu anda ketahui dalam kamera belakang smartphone Sony Xperia Z4 juga memberikan fitur penting yang bisa membantu dalam menghasilkan foto lebih maksimal jika dibandingkan dengan Sony Xperia M. Fitur yang dimiliki smartphone Sony Xperia Z4 dalam kamera belakang diantaranya yaitu autofocus, LED Flash, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR dan panorama yang mampu memberikan hasil lebih sempurna, tidak ketinggalan untuk Video yang mampu menghasilkan berbagai macam resolusi yang akan anda terapkan dalam smartphone Sony Xperia Z4.

Simak Juga : Sony Xperia XZ Premium dengan Kamera dan Layar Super Jernih

Tidak bisa dipungkiri bahwa smartphone Sony Xperia Z4 memberikan kamera depan hanya beresolusi 5.1 MP dengan [email protected] yang akan menghasilkan foto lebih sempurna. Kegunaan dalam kamera depan smartphone Sony Xperia Z4 yang bisa bermanfaat untuk komunikasi via video call yang perlu anda perhatikan bahwa komunikasi tersebut menggunakan aplikasi yang mendukung adanya video call. Namun, untuk komunikasi video call maka memberikan sebuah jaringan yang lebih kuat dan itu masuk dalam jaringan 3G supaya lebih cepat maupun jaringan 4G.

Smartphone Sony Xperia Z4 memberikan spesifikasi lengkap dan juga memiliki fitur penting yang sudah tersedia dalam smartphone. Kapasitas baterai Sony Xperia Z4 memberikan dukungan Non-removable Li-Ion dengan daya tampung 2930 mAh yang cukup maksimal. ketahanan hidup smartphone Sony Xperia Z4 lebih lama dan juga memberikan kinerja lebih maksimal. Warna yang didukung smartphone Sony Xperia Z4 diantaranya yaitu White, black, copper, aqua green. Anda bisa lihat spesifikasi Sony Xperia Z4 aka Xperia Z3+ lengkap dibawah ini:

Spesifikasi Sony Xperia Z3+ aka Xperia Z4

Network 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G LTE
Speed HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
GPRS Up to 107 kbps
EDGE Up to 296 kbps
Body Dimensions 146 x 72 x 6.9 mm (5.75 x 2.83 x 0.27 in)
Weight 144 g (5.08 oz)
SIM Nano-SIM- IP68 certified – dust proof and water resistant over 1 meter and 30 minutes
Display Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.2 inches (~70.9% screen-to-body ratio)
Resolution 1080 x 1920 pixels (~424 ppi pixel density)
Multitouch Yes, up to 10 fingers
Protection Shatter proof glass- Triluminos display
– X-Reality Engine
Platform OS Android OS, v5.0 (Lollipop)
Chipset Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810
CPU Quad-core Cortex-A53 & Quad-core Cortex-A57
GPU Adreno 430
Memory Card Slot microSD, up to 128 GB
Internal 32/64 GB, 3 GB RAM
Camera Primary 20.7 MP, 5248 х 3936 pixels, autofocus, LED flash
Features 1/2.3” sensor size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Video [email protected], [email protected], [email protected], HDR
Secondary 5.1 MP, [email protected]
Sound Alert Type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes, with stereo speakers
3.5mm jack Yes
Comms WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
Bluetooth v4.1, A2DP, apt-X
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS/ Beidou (market dependant)
NFC Yes
Radio TBC
USB microUSB v2.0 (MHL 3 TV-out), USB Host
Features Sensors Accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, IM, Push Email
Browser HTML5
Java No
  – Fast battery charging: 60% in 30 min (Quick Charge 2.0)
– ANT+ support
– Active noise cancellation with dedicated mic
– Xvid/MP4/H.264 player
– MP3/eAAC+/WAV/Flac player
– Document viewer
– Photo/video editor
Battery   Non-removable Li-Ion 2930 mAh
Colors   White, black, copper, aqua green

Harga Sony Xperia Z3+ aka Xperia Z4

Harga Baru : Rp 5.4 jutaan

Harga Bekas : Rp 2.5 jutaan

Harga Sony Xperia Z4 atau Sony Xperia Z3+ ini telah diketahui dan smartphone premium ini resmi masuk pasar Indonesia pada penghujung Juni 2015. Harga Sony Xperia Z3+ atau Sony Xperia Z4 terbaru saat ini dibanderol Rp 5.4 per unitnya. Harga smartphone Sony Xperia Z4 bisa berubah setiap saat, karena harga smartphone tentunya tidak dapat stabil dan dapat berbeda pula di setiap toko smartphone. Bila anda ingin memiliki smartphone Sony Xperia Z3+ atau Sony Xperia Z4 ini sudah dapat anda dapatkan di outlet resmi Sony di Indonesia.

Baca Juga: Daftar Harga Sony Xperia Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here