Harga Smartfren Andromax C3si dan Spesifikasi, Smartphone Selfie Murah

0
156771
Spesifikasi Smartfren Andromax C3si

Harga Smartfren Andromax C3si Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Smartren Andromax C3si Terbaru dan Spesifikasi, Vendor smartphone berbasis CDMA kembali meluncurkan smartphone entry level mendukung selfie bertajuk Smartfren Andromax C3si. Harga Smartfren Andromax C3si sendiri dibanderol cukup murah yakni di level harga Rp 800 ribuan. Tentunya kehadiran smartphone murah dari Smartfren ini menjadi lawan berat bagi smartphone netry level lainnya. Apalagi smartphone ini didesain khusus sebagai ponsel cerdas selfie dengan dukunga LED Flash menghadap depan.

Smartfren Andromax C3si  diluncurkan bersama Smartfren Andromax C3s dengan spesifikasi dan harga sama. Keduanya hanya berbeda pada bekalan baterai dan teknologi audio yang dimiliki. Smartfren meluncurkan duo Andromax seri C ini bersamaan dengan spesifikasi serupa bukan tanpa alasan. Kedua ponsel terbaru Andromax C3s dan C3si ini hadir dari dua vendor berbeda. Smartfren Andromax C3s hasil besutan Haier sementara Smartfren Andromax C3si adalah garapan HiSense. Alasan Smartfren menggunakan dua vedor sekaligus adalah permintaan pasar entry level yang cukup tinggi tentunya tidak akan mencukupi jika menggunakan satu vendor. Untuk itulah vendor berbasis CDMA yakni Smartfren meluncurkan Andromax C3s dan Andromax C3si bersamaan pada 20 April 2015 lalu.

Pada ulasan kali ini saya akan membahas review Smartfren Andromax C3Si yang mengusung baterai lebih besar dari saudaranya ANdromax C3s. Lantas dengan harga cukup murah, spesifikasi dan fitur apa sajakah yang ditawarkan Smartfren Andromax C3si ini ? apakah nantinya mampu bersaing dengan smartphone dibawah sejutaan lainnya ? langsung saja kita simak review spesifikasi Smartfren Androma C3si selengkapnya dibawah ini.

Review Spesifikasi Smartfren Andromax C3si

Label harga murah dalam Smartfren Andromax C3si ini menghadirkan layar standart dimana memiliki diagonal seluas 4.0 inchi. Layar tersebut masih menggunakan jenis TFT capacitivve touchscreen dimana memang disesuaikan dengan harga murah yang dimiliki. Resolusi layarnya juga tidak terlalu besar yakni WVGA atau 480 X 800 pixels denga kepadatan mencapai 233 pixel per inchi (ppi) yang masih terbilang jernih. Permukaan layarnya juga mendukung mutitouch responsif namun sayangnya belum dilengkapi dengan lapisan anti gores. Untuk itu anda perlu menyiapkan screen protector sebagai lapisan pelindung layar.

Desain Smartfren Andromax C3si ini sendiri tidak terlalu menonjol dimana mengusung material plastik dalam pilihan warna putih dan abu-abu tua. Memiliki empat sudut membuat dengan desain kotak dimana pada bawah layarnya tersemat tiga tombol kapasitif yakni recent apps, home dan back. Bezelnya sendiri cukup tebal menjadikan layar 4.0 inchinya terlihat kurang luas.

Spesifikasi Smartfren Andromax C3si

Dapur pacu Smartfren Andromax C3si ini sendiri dipersenjatai dengan processor 2 inti yakni Dual Core Cortex A7 yang memiliki laju 1.2 GHz hasil besutan chipset Qualcomm Snapdragon 200 MSM8610. Sayangnya processor lumayan unggul tersebut hanya disandingkan dengan RAM 512 MB saja sehingga kurang begitu responsif saat digunakan menjalankan multitasking beberapa aplikasi dan game dalam waktu bersamaan. Dibekali pula dengan kartu grafis Adreno 302 untuk memberikan tampilan grafis apik saat bermain game maupun streaming. Semua aktivitas dari Smartfren Andromax C3si ini dijalankan dengan sistem pengoperasian Android OS v4.4 KitKat dengan fitur lebih kaya serta lebih hemat baterai.

Ruang penyimpanan dalam Andromax C3si ini kurang begitu besar dimana setara dengan label harganya yang cukup terjangkau untuk kalangan entry level. Smartfren Andromax C3si hanya memiliki memori penyimpanan internal berkapasitas 4 GB saja sehingga kurang begitu luas jika digunakan menyimpan file besar ataupun unduhan aplikasi dan game dalam jumlah banyak. Namun pengguna tidak perlu cemas karena Andromax C3si ini juga dilengkapi slot microSD yang berfungsi untuk meningkatkan memori penyimpanan hingga kapasitas maksimal 32 GB. Dengan begitu pengguna akan lebih nyaman dan leluasa dalam menyimpan file multimedia maupun file lainnya.

Berlanjut ke sektor kamera yang menjadi fitur andalan Smartfren Andromax C3Si ini. Dengan harga 800 ribuan, Andromax C3si memiliki kamera belakang 5 MP dimana didukung dengan fitur fixed focus (FF), face detection dan juga LED Flash sehingga mampu menghasilkan gambar cerah saat digunakan memotret ditempat kurang cahaya. Selain itu hasil bidikannya juga cukup jernih. pengguna juga dapat mengabadikan momen dengan video dimana dari kamera utamanya ini mampu merekam video berkualitas 720p.

Yang paling menarik dari Smartfren Andromax C3si selain harga murah yang dilabelkan adalah pada bekalan kamera selfie. Smartfren Andromax C3si ini dibekali dengan kamera depan 3 MP dimana didukung fitur Fixed focus dan LED Flash menghadap depan. Dengan adanya LED Flash pada kamera depan, anda dapat leluasa selfie pada malam hari ataupun saat ditempat minim cahaya. Kekurangannya adalah kamera depan yang dimiliki adalah interpolasi meski terbilang cukup mumpuni dalam mendukung selfie dan video call. Tentunya hal tersebut sudah disesuaikan dengan harga Andromax C3si yang murah. Dengan harga murah meriah ini Smartfren Andromax C3si dapat menjadi pilihan jitu bagi anda pecinta selfie yang ingin menghemat budget.

Update Harga Smartfren Andromax C3si terbaru

Konektivitas Smartrfren Andromax C3si ini didukung Dual SIM dimana SIM utama CDMA dan SIM  GSM. Jaringan yang dibawakan adalah 3G CDMA  dimana memiliki kecepatan internet EVDO Rav A setara 3.5G dengan kecepatan mencapai 3.1 Mbps. Konekivitas Smartfren Andromax C3si lainnya adalah bekalan Wi-Fi dan Hotspot untuk kebutuhan internetan di area hotspot serta untuk tethering hingga 5 pengguna. Untuk fitur transfer data dibekali Bluetooth v4.0 dengan A2DP serta port microSB v2.0.

Kelebihan Smartfren Andromax C3si ini selain pada kameranya juga pada sektor audio dimana memiliki audio jernih yang cukup berkualitas. Hadir dengan sokongan teknologi Dolby Digital Plus berpadu teknologi Snapdragon™ Audio+ sehingga kualitas output audionya cukup memanjakan telinga. Sementara baterai yang digunakan memiliki kapasitas 1500 mAh dilengkapi fitur Qualcomm Quick Charge 1.0 sehingga pengisian baterai dapat lebih cepat. Update harga Smartfren Andromax C3si terbaru silakan cek dibawah ini.

Harga Smartfren Andromax C3si

Spesifikasi Smartfren Andromax C3si yang dimiliki cukup berkualitas untuk sebuah smartphone harga dibawah sejutaan. Andromax C3si ini sudah resmi dirilis ke pasaran tanah air. Harga Smartfren Andromax C3si terbaru dibanderol Rp 799.000,- per unit atau tepatnya Rp 800 ribu dimana tersedia dalam warna abu-abu tua dan putih. Pembeli Andromax C3Si ini nantnya juga akan mendapatkan bonus paket data gratis 600 MB selama 7 hari. Bagaimana, tertarik memiliki smartphone selfie 800 ribu dari Smartfren ini ?

Spesifikasi Smartfren Andromax C3si
Network 2G bands CDMAGSM
3G bands CDMA2000-1X EVDO Rev A (3.5G)
4G bands No
Speed EVDO Rev. A up to 3.1 Mbps
GPRS Yes
EDGE TBC
BODY Body dimension TBC
Body weight TBC
SIM Dual SIM – Dual On Active CDMA + GSM
DISPLAY Display type TFT capacitive touchcreen
Display size 4.0 inches
Resolution WVGA 480 X 800 piksel (~233 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection No
SOUND Alert type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
-Dolby Digital Plus-Snapdragon™ Audio+
MEMORY Internal memory 4 GB, 512 MB RAM
Card slot microSD up to 32 GB
PLATFORM OS Android OS v4.4 KitKat
Chipset Qualcomm Snapdragon 200 MSM8610
CPU Dual Core 1.2GHz Cortex A7
GPU Adreno 302
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth 4.0 with A2DP
USB microUSB v2.0
GPS Yes, with A-GPS Support
Radio TBC
CAMERA Primary camera 5 MP, Fixed Focus, LED Flash
Features Yes, face detection
Video 720p
Secondary camera 3 MP (Interpolated), Fixed Focus, LED Flash
FEATURES Sensors Accelerometer, Proximity, Ambience Sensor
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML
Java TBC
Colors White, Dark Grey
– Qualcomm Quick Charge 1.0
– MP4 player
– MP3 player
– Photo/video editor
– Video call & Video chatt support
– Video & Audio Recorder
BATTERY 1500 mAh battery
Stand-by
Talk time
Music play

Demikian ulasan mengenai harga Smartfren Andromax C3si terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat saya papakan untuk anda. Semoga bermanfaat dan dapat membantu anda yang mencari referensi smartphone android 800 ribuan berkualitas.

Baca Juga Daftar Harga HP Smartfren Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here