Harga Lenovo K3 Note vs Lenovo Vibe Shot Terjangkau, Spesifikasi Lengkap

1
9309
Harga Lenovo K3 Note vs Lenovo Vibe Shot Terjangkau, Spesifikasi Lengkap

Harga Lenovo K3 Note vs Lenovo Vibe Shot

Oketekno.com – Lenovo K3 Note vs Lenovo Vibe Shot memang memiliki vendor sama tapi komponen yang dimilikinya cukup berbeda meskipun ada persamaan dalam komponen kedua smartphone. Semua smartphone memiliki adanya kelebihan dan kelemahan dalam spesifikasi yang dimilikinya, pembahasan ini tentang perbedaan Lenovo K3 Note dengan Lenovo Vibe Shot yang akan masuk pasar global dan menjadi trend smartphone masa kini.

Smartphone Lenovo K3 Note vs Lenovo Vibe Shot memberikan dukungan koneksi lengkap dengan 2G, 3G dan 4G yang mampu memproses dalam komunikasi yang cukup maksimal. Kedua smartphone memiliki Dual SIM yang meiliki ukuran berbeda, untuk smartphone Lenovo K3 Note mendukung ukuran Sim dengan Micro-SIM yang keduanya bisa berfungsi dalam waktu bersamaan, sedangkan smartphone Lenovo Vibe Shot memiliki ukuran lebih kecil dengan Nano-SIM. Meskipun untuk koneksi memiliki kesamaan tapi ada kelebihan yang dimiliki Lenovo K3 Note juga terdapat 3G TD-SCDMA yang bisa terhubung dengan negara khusus yang mampu menangkap sinyal 3G tersebut.

Tampaknya ukuran dalam kedua smartphone memiliki perbedaan yang tidak jauh berbeda, ukuran layar yang lebih kecil dimiliki oleh Lenovo Vibe Shot yang memberikan 5.0 inchi dengan kepadatan ~441 ppi pixel. Untuk ukuran tersebut dipengaruhi dengan dimensi yang sudah disediakan yaitu 142 x 70 x 7.3 mm dengan bobot 143 gram. Sedangkan smartphone Lenovo K3 Note mampu memberikan kuran lebih lebar dengan 5.5 inchi dengan kepadatan ~401 ppi pixel yang cukup sebanding tapi masih kalah dengan yang dimiliki Lenovo Vibe Shot. Dimensi dari Lenovo K3 Note pasti berbeda pula dengan Lenovo Vibe Shot, ukuran dimensi 152.6 x 76.2 x 8 mm serta bobot 150 gram yang cukup berat.

Harga Lenovo K3 Note vs Lenovo Vibe Shot Terjangkau, Spesifikasi Lengkap

Tipe layar Lenovo Vibe Shot maupun Lenovo K3 Note yang mendukung IPS LCD capacitive layar sentuh penuh dengan 16 juta warna yang akan memberikan tampilan varian warna dalam layar lebih menakjubkan. Perbedaan terdapat pada pelindung layar, smartphone Lenovo K3 Note tidak mendukung pelindung layar. Namun, smartphone Lenovo Vibe Shot sudah didukung dengan Corning Gorilla Glass 3 yang mampu untuk melindungi layar dari goresan, meskipun smartphone terkena goresan maka tidak meninggalkan bekas pada layar smartphone Lenovo Vibe Shot.

Sistem operasi sangatlah penting dimiliki oleh smartphone Lenovo K3 Note maupun Lenovo Vibe Shot, karena untuk pengoperasian lebih mudah. Bila smartphone tidak mendukung sistem operasi maka smartphone tidak bisa beriperasi layaknya smartphone pada umumnya. Kedua smartphone ini mendukung sistem operasi terbaru dari Android yaitu v5.0 Lollipop, untuk OS ini akan menampung aplikasi bawaan lebih banyak dan juga bisa diterapkan aplikasi yang tersedia dalam play store sesuai dengan keinginan anda untuk aplikasi yang akan anda gunakan.

Smartphone Lenovo K3 Note vs Lenovo Vibe Shot memiliki perbedaan dalam perangkat yang membantu sistem operasi berjalan. Chipset Lenovo K3 Note menggunakan Mediatek MT6752 dan prosesor Octa-core 1.7 GHz Cortex-A53. Sedangkan smartphone Lenovo Vibe Shot memiliki dukungan Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615, beserta dobel prosesor dengan Quad-core 1.7 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53 yang lebih memiliki kecepatan maksimal dalam proses aplikasi pada smartphone.

Kebanyakan komponen yang didukung Lenovo Vibe Shot lebih unggul dari Lenovo K3 Note, mari kita bahas lebih dalam dari komponen yang didukung masing-masing smartphone tersebut. Membahas memori eksternal yang akan membantu dalam penyimpanan yang lebih banyak, smartphone Lenovo Vibe Shot memberikan kapasitas maksimal dengan 128GB, sedangkan Lenovo K3 Note hanya memberikan kapasitas maksimal 32GB termasuk minim untuk memori eksternal.

Memori internal Lenovo K3 Note berkapasitas 16GB dibantu dengan kapasitas RAM 2GB cukup berkualitas dan mampu memberikan aplikasi maupun data lebih banyak, tapi tidak sebanding dengan miliki smartphone Lenovo Vibe Shot sudah mendukung 32GB dengan 3GB RAM yang lebih banyak menampung berkas internal yang akan anda gunakan.

Apalagi soal kamera utama dan kamera depan pasti memiliki perbedaan cukup jauh. Smartphone Lenovo K3 Note mampu memberikan resolusi 13 MP, 4128 x 3096 pixels, dengan fitur pendukung autofocus, dual-LED (dual tone) flash. Sedangkan yang dimiliki smartphone Lenovo Vibe Shot mendukung resolusi 16 MP, 2997 x 5328 pixels, optical image stabilization, autofocus, triple-LED (dual-tone) flash, dengan adanya LED Flash yang lebih dari satu dalam kedua smartphone tersebut, kemungkinan akan memberikan pencahayaan layaknya lampu yang di studio foto dan menghasilkan foto lebih berkualitas.

Tidak hanya kamera utama yang di tonjolkan smartphone Lenovo Vibe Shot, tapi juga kamera depan yang memberikan resolusi 8MP, dari resolusi tersebut maka smartphone memberikan kemudahan dalam pengambilan objek diri sendiri maupun komunikasi video call yang sering dilakukan. Smartphone Lenovo K3 Note hanya memberikan resolusi 5MP, meskipun resolusi tidak kecil-kecil amat, tetapi masih kalah dengan Lenovo Vibe Shot.

Nah! Kali ini unggulan Lenovo K3 Note yang memberikan kapasitas baterai lebih besar dengan 3000 mAh, mekipun tidak jauh berbeda dengan smartphone Lenovo Vibe Shot tapi masih unggul Lenovo K3 Note dalam ketahanan hidup smartphone. Smartphone Lenovo Vibe Shot hanya mendukung 2900 mAh dalam penampungan daya listrik untuk baterai smartphone tersebut.

Koneksi tambahan dari Lenovo K3 Note vs Lenovo Vibe Shot memiliki kesamaan dengan adanya WiFO, Bluetooth, USB, GPS, dan Radio yang akan memberikan kemudahan dalam mendapatkan informasi lebih jelas dan lebih cepat. Warna casing smartphone memang sangat memiliki pengaruh terhadap selera konsumen, namun tidak menutup kemungkinan kalau warna yang terbatas akan memberi daya tarik sendiri karena memiliki spesifikasi dan harga terjangkau. Anda lihat perbandingan spesifikasi Lenovo K3 Note vs Lenovo Vibe Shot dibawah ini:

Perbandingan Spesifikasi Lenovo K3 Note vs Lenovo Vibe Shot

Spesifikasi Lenovo K3 Note Lenovo Vibe Shot
2G GSM SIM 1 & SIM 2 GSM SIM 1 & SIM 2
3G HSDPA/TD-SCDMA HSDPA
4G LTE LTE
SIM Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by) Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Dimensi 152.6 x 76.2 x 8 mm 142 x 70 x 7.3 mm
Berat 150 g 145 g
Tipe Layar IPS capacitive touchscreen, 16M colors IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 5.5 inches 5.0 inches
Kepadatan Layar ~401 ppi pixel ~441 ppi pixel
Pelindung Layar NO Corning Gorilla Glass 3
OS Android OS, v5.0 (Lollipop) Android OS, v5.0 (Lollipop)
Chipset Mediatek MT6752 Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615
CPU Octa-core 1.7 GHz Cortex-A53 Quad-core 1.7 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
Memori Eksternal microSD, up to 32 GB microSD, up to 128 GB
Memori internal 16 GB, 2 GB RAM 32 GB, 3 GB RAM
Kamera Utama 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, dual-LED (dual tone) flash 16 MP, 2997 x 5328 pixels, optical image stabilization, autofocus, triple-LED (dual-tone) flash
Kamera Depan 5 MP 8 MP, 1080p
Baterai Li-Po 3000 mAh Non-removable Li-Po 2900 mAh
Koneksi WIFI, Bluetooth, GPS, Radio, USB WIFI, Bluetooth, GPS, Radio, USB
Warna Kuning, Putih Crimson, Pearl White, Graphite Grey

Harga Lenovo K3 Note vs Lenovo Vibe Shot

Harga memberikan sebuah perbandingan tersediri untuk konsumen, ada juga yang hanya melihat dari sisi spesifikasi pada smartphone. Harga Lenovo K3 Note sekitar Rp1.900.000,00 dan harga Lenovo Vibe Shot sekitar Rp4.400.000,00, waw! Perbedaan yang cukup jauh ternyata, semua itu dipertimbangkan dengan spesifikasi yang sudah diterapkan dalam masing-masing smartphone, meskipun dari vendor sama tapi komponen smartphone memiliki perbedaan.

Demikian sedikit ulasan tentang perbandingan spesifikasi Lenovo K3 Note vs Lenovo Vibe Shot, semoga informasi ini untuk perbandingan anda dalam memilih smartphone yang sesuai kebutuhan anda.

Baca Juga Daftar Harga Smartphone Lenovo Terbaru

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here